6 Cara Mengobati Ambeien Tanpa Operasi Paling Ampuh

0
1165

Cara Mengobati Ambeien – Ambeien atau wasir ialah salah satu penyakit yang terjadi di area bibir anus. Dalam area bibir anus inilah terjadi pembengkakan atau benjolan kecil. Sakit ini pastinya sangat amat mengganggu aktivitas anda, apalagi jika anda ingin duduk. Jika anda sudah merasakan sakit yang amat sakit pastikan anda untuk memeriksakannya, walaupun penyakit ini tidak menyebabkan kematian, tapi tetap saja anda harus mengontrol agar benjolan atau pembengkakan tidak semakin membesar. Banyak sekali pemicu atau gejala ambeien.

Penyakit ini bisa jadi karena faktor keturunan , sembelit yang tak kunjung sembuh, diare yang lama atau bahkan bisa karena buang air besar yang tidak lancar. Ambeien juga mempunyai ciri khusus untuk anda lebih memperhatikan lagi. Pertama adalah keluarnya darah dari anus. Kedua ialah adanya benjolan kecil di area bibir anus. Ketiga adanya rasa tidak nyaman disaat anda duduk. Terakhir adalah disaat anda buang air besar di sertai dengan darah yang ikut mengalir juga. Anda harus segera ke dokter jika itu sudah terlalu parah. Jika tidak anda bisa memanfaatkan bahan yang ada di sekitar anda. Berikut cara mengobati ambeien tanpa operasi:

cara mengobati Ambeien

  1. Minum Jus Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terbukti khasiatnya. Anda bisa jadikan lidah buaya sebagai jus kemudian anda bisa mencampurkannya dengan gambir dan juga norit. Setelah itu aduk hingga merata lalu anda bisa mengoleskan pada bibir anus anda.

  1. Konsumsi Akar Jeruk Nipis

Akar jeruk nipis ini anda bisa gunakan untuk mengobati ambeien anda. Caranya sangat mudah untuk mengobati ambeian anda, anda hanya perlu akar jeruk nipis, cuci hingga bersih. Didihkan air putih lalu masukkan akar jeruk nipis. Jika sudah matang atau berubah warna anda bisa diamkan sehingga menjadi hangat kuku. Lalu saringlah dan minumlah.

  1. Oleskan Bawang Putih di Sekitar Anus

Bawang putih juga termasuk yang bisa mengobati ambeien. Manfaat yang di hasilkan bawang putih pun tak pernah akan ada habisnya. Caranya sangat mudah untuk mengobati ambeien. Kupas dan haluskan secukupnya bawang putih, lalu oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan ke anus. Lakukanlah sampai ambeien anda sembuh.

  1. Minum Air Perasan Daun Jambu Biji

Jika biasanya buahnya yang sering dimanfaatkan, sekarang giliran daunnya yang bisa dimanfaatkan. Daun jambu biji juga dapat mengobati ambeien. Caranya sangat mudah untuk mengobati ambeien dengan daun jambu biji, cukup anda memetik pucuk dari daun jambu biji, lalu tumbuk bersama dengan pisang batu. Setelah halus peraslah dan minumlah. Lakukan secara rutin hingga ambeien anda sembuh.

  1. Minum Air Rebusan Daun Sirsak

Tadi daun jambu biji, sekarang daun sirsak. Dimana buahnya juga enak disantap, daun sirsakpun kaya dengan khasiat. Caranya sangat mudah untuk mengobati ambeien anda dengan daun sirsak, ambillah beberapa lembar daun sirsak, lalu cucilah hingga bersih. Rebuslah air, setelah mendidih masukkan lembaran daun sirsak. Tunggu hingga matang dan berubah warna. Minumlah selagi masih hangat. Lalukan hal ini sacara rutin agar ambeien anda segera membaik.

  1. Minum Air Rebusan Tanaman Adas

Selanjutnya yang bisa mengobati ambeien adalah tanaman adas. Biasanya anda bisa menemukan tanaman ini di daerah pegunungan atau tempat-tempat yang sejuk. Bersama dengan bahan lainnya, tanaman adas bisa di ramu menjadi obat penyakit ambeien. Caranya sangat mudah untuk mengobati ambeien anda dengan tanaman adas, anda hanya menyiapkan teh adas, daun jambu kluthuk, pulasari. Ketiga bahan tersebut di haluskan kasar, lalu rebuslah dan tunggulah kira-kira air berkurang setengahnya. Minumlah rebusannya dan rutinlah untuk meminumnya. Ada baiknya ana meminumnya di waktu pagi dan juga malam.

Itulah cara mengobati ambeien dengan bahan yang mudah anda dapatkan, sebaiknya anda melakukannya secara teratur dan juga rutin. Karena proses penyembuhan yang rutin akan mempercepat pula penyembuhan. Semoga bermanfaat sahabat alinea satu. J

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here