Wisata Pantai Cipatujah, Destinasi Wisata Tasik Dengan Beragam Pesona

0
410

Wisata Pantai Cipatujah merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk para traveller. Tidak hanya traveller saja, apabila anda bingung untuk memilih tempat liburan, maka Pantai Cipatujah dapat menjadi pilihan.

Pantai ini memiliki sejarah yang menarik untuk diulas. Nama Cipatujah sendiri berasal dari nama sungai yang juga bernama Cipatujah. Istilah ini diambil dari kata Sunda yaitu  patujah-tujah yang artinya saling menghantam.

Pantai ini terletak di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat. Letaknya sekitar 74 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya. Para pengunjung bisa melalui jalur Nagreg apabila dari Tol Cileunyi.

Daya Tarik Wisata Pantai Cipatujah yang Begitu Mengesankan

Setiap kawasan wisata pastinya memiliki daya tarik tersendiri. Begitupun dengan Pantai Cipatujah yang menyimpan banyak keindahan. Salah satunya adalah pemandangan yang disuguhkan menjadi ikon tersendiri.

Batu karang yang menjulang tinggi menjadi salah satu pemandangan yang menarik. Hamparan pasir putih yang memikat wisatawan begitu menyempurnakan pemandangan. Kemudian deburan gelombang pantai juga menambah suasana nyaman di Pantai Cipatujah.

Eloknya pemandangan di tempat wisata Pantai Cipatujah memang sayang untuk dilewatkan. Sehingga mengisi liburan di kawasan wisata ini sangat disarankan. Apalagi bersama dengan rombongan keluarga atau teman bahkan pasangan.

image credit : mytrip123.com

Pantai Cipatujah juga memiliki daya tarik yang lainnya. Seperti pemandangan perkebunan kelapa yang sangat subur. Pemandangan yang dihadirkan begitu menarik dan sangat mengesankan. Tidak lengkap rasanya jika tidak hunting foto di Pantai Cipatujah.

Selanjutnya adalah pesona alam yang biasa disaksikan di berbagai pantai. Tidak lain adalah sunset dan juga sunrise yang begitu mempesona. Menikmati pesona jingga di Pantai Cipatujah memang memberikan kesan tersendiri.

Sehingga anda yang ingin berwisata ke Pantai Cipatujah perlu mempersiapkan beberapa hal. Salah satunya adalah smartphone yang dibekali dengan kamera bagus. Anda juga bisa menggunakan perangkat kamera untuk mengabadikan setiap momen.

Tempat wisata Pantai Cipatujah juga memiliki tradisi larung sesaji. Bahkan ada pula atraksi balap kerbau yang merupakan tradisi di Tasikmalaya. Atraksi ini juga seringkali dilakukan di Pantai Cipatujah sebagai daya tarik bagi para pengunjung.

Menariknya, para wisatawan dapat berkontribusi dalam atraksi ini. Sebab, aturannya adalah siapa saja boleh ikut dalam atraksi balap kerbau ini. Bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin, maka bisa mencoba atraksi balap kerbau ini.

Tempat wisata di Tasikmalaya ini memang sudah terkenal di berbagai daerah. Tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke kawasan Pantai Cipatujah. Entah wisatawan lokal atau wisatawan asing. Para wisatawan juga bisa menghabiskan waktu liburan di kawasan Pantai Cipatujah.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Cipatujah

Sama halnya dengan tempat wisata lainnya, berkunjung ke Pantai Cipatujah juga harus membayar tiket. Namun para wisatawan tidak perlu khawatir tentang harga tiket yang ditetapkan.

Sebab para wisatawan hanya perlu membayar uang sebesar Rp 5.000 per orang. Harga yang sangat terjangkau apalagi untuk menikmati keindahan di Pantai Cipatujah. Namun harga tersebut belum termasuk parkir.

Sehingga anda perlu membayar parkir sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Pantai Cipatujah memiliki waktu operasional setiap hari selama 24 jam. Sehingga anda dan keluarga yang ingin berwisata bisa berkunjung kapan saja.

Fasilitas Wisata Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah memang memberikan pemandangan yang begitu mempesona bagi para wisatawan. Namun untuk melengkapi liburan para wisatawan, Pantai Cipatujah juga memiliki fasilitas.

Diantaranya adalah penginapan berupa villa. Fasilitas ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bermalam di Pantai Cipatujah. Selanjutnya adalah fasilitas panggung hiburan. Pantai Cipatujah terkadang mengadakan live concert untuk menghibur para wisatawan.

Pantai Cipatujah juga menyediakan beragam warung makan. Sehingga bagi wisatawan yang ingin berburu makanan tidak perlu merasa sulit. Warung makan yang tersedia juga menghadirkan banyak sekali hidangan.

Tips Berkunjung Ke Pantai Cipatujah

Sebelum berwisata ke Pantai Cipatujah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut bisa dibilang tips ketika berkunjung ke Pantai Cipatujah.

Diantaranya adalah menggunakan tabir surya sebagai pelindung sinar matahari. Kawasan pantai memang menyejukkan, namun cuacanya begitu panas. Sehingga kulit akan terasa terbakar ketika tidak menggunakan pelindung.

Tips selanjutnya adalah tetap berhati-hati ketika bermain di pantai. Terlebih lagi jika anda membawa anak-anak. Keselamatan ketika berwisata tetap harus diperhatikan.

Wisata Pantai Cipatujah dapat dijadikan list destinasi yang akan dikunjungi nantinya. Anda bisa mengisi liburan tanpa bingung untuk memilih tempat wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here