Wisata Camping Fire Kota Batu : Tempat Nongkrong Hits Nuansa Pegunungan

0
796

Wisata Camping fire Kota Batu – Kota Batu merupakan kota wisata yang menyuguhkan banyak destinasi wisata yang menjadi banyak incaran para turis, baik turis lokal dan turis mancanegara. Sangat banyak tempat wisata yang berada di kota batu. Kota Batu itu sendiri dulunya adalah bagian dari Kota Malang  namun karena beberapa hal kota Batu memutuskan untuk mendirikan kota sendiri. Alasan kota batu memutuskan untuk membentuk kota sendiri, salah satunya adalah ditunjang dengan banyaknya tempat wisata yang berada di kota Batu yang mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah yang sangat tinggi dari tempat-tempat wisata tersebut.

Dengan Pendapatan Asli Daerah yang baik, suatu kota dapat berdiri dan mensejahterakan masyarakatnya sendiri. Banyaknya wisata alam yang indah di kota Batu menjadi incaran bagi para turis lokal seperti kita dan juga para turis mancanegara. Kota Batu identik dengan suasananya yang sejuk dan dingin karena kota batu sendiri merupakan kota yang berada di dataran tinggi dan dikelilingi dengan gunung-gunung yang berada disekitarnya.

Wisata alam yang ada di kota Batu ini terkenal dengan keindahannya yang berbaur dengan sejuknya udara pegunungan akan menambah indahnya liburan dan weekend-mu. Anda dapat memilih banyak tempat wisata yang pastinya dapat memanjakan mata dan merileks-kan pikiran anda. Banyaknya tempat wisata di Batu pasti akan membuat anda sangat bingung karena semua tempat wisata yang ada di Batu bagus dan indah.

Selain wisata alamnya yang indah, Batu juga terkenal dengan jajanan dan tempat-tempat yang asik untuk dijadikan tempat nongkrong dan kumpul-kumpul dengan teman, saudara, keluarga, ataupun pasangan anda. Ada banyak tempat nongkrong yang dapat dibilang unik di Batu. Selain Bukit Delight, ada lagi nih tempat nongkrong yang lagi hits dan populer dikalangan muda mudi malang. Bagi anda yang memiliki hobi suka nongkrong bersama dengan teman-teman anda, ada cafe yang terbilang cukup unik dari segi desain, tempat, dan menu yang disuguhkan. Salah satu tempat wisata yan dapat dijadikan tempat nongkrong yang ada di Batu yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah sebuah kafe tempat nongkrong yang bernuansa gunung.

Bagi anda yang sering mendaki gunung pasti anda menyukai tempat ini. Tempat wisata ini dikenal dengan nama Camp Fire Outdoor Cuisine. Camp Fire outdoor Cuisine ini merupakan salah satu cafe yang tengah hits di kalangan para remaja yang suka memburu tempat-tempat terhits dan terkeren untuk berselfie.

  1. Lokasi Camp Fire Outdoor Cuisine

Camp Fire Outdoor Cuisine beralamat di jalan Ir. Soekarno No 300, Mojorejo, Junrejo, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur. Camp Fire ini buka dari jam 4 sore sampai dengan jam 12 malam. Camp Fire outdoor ini berada di jalur utama jalan Malang-Batu, yang berada tepat di seberang Hotel Mentari yakni sekitar 500 meter setelah pertigaan junrejo, kafe Camp Fire Outdoor ini tepat berada di kanan jalan. Lokasi dari Camp Fire cukup strategis lokasinya tidak berada di pusat kota batu, namun berada ditengah-tengah antara kota Batu dan Kota Malang, jadi tidak terlalu jauh dengan kota Malang.

Jika anda pernah mengunjungi Rollies Cwimie, Kafe Camp Fire Outdoor Cuisine ini berada di satu lokasi yang sama dengan Rollies Cwimie. Spot kuliner sekaligus spot nongki yang satu ini tidak hanya menawarkan beragam kuliner yang akan memanjakan lidah dan perut anda, tetapi juga merupakan tempat nongkrong yang unik. Berikut ulasan mengenai desain, menu dan harga makanan, serta nuansa yang ditawarkan oleh Camp Fire Outdoor Cuisine, Batu.

  1. Desain unik Camp Fire Outdoor Causinen (Sensasi Nongkrong Ala Camping di Pegunungan)

Camp Fire ini didesain dengan mengadopsi gaya cafe yang ada di Amerika. Begitu juga dengan sajian menu yang ditawarkan oleh Camp Fire adalah menu makanan ala-ala Western seperti barbeque atau steak. Konsep yang diberikan oleh Kafe Camp Fire ini cukup unik, karena pihak Camp Fire menawarkan tema tempat nongkrong terbuka dengan api unggun di setiap mejanya. Api unggun ini terdiri dari briket susunan batu bara yang disambungkan ke tabung LPG yang membuat bara api semakin mirip dengan api unggun. Nah, Api unggun ini didesain menjadi dapat dimanfaatkan untuk membakar berbagai menu yang anda pesan. Jadi Api unggun disini tidak hanya dapat digunakan menghangatkan tubuh anda di kota Batu yang terkenal sangat dingin ini. Selain itu, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan langit yang indah karena lokasi Cafe yang berada di luar ruangan tanpa atap (Outdoor).

View yang ditawarkan akan lebih memanjakan mata apabila anda berkunjung ke tempat ini pada malam hari dan saat langit tidak mendung. Anda dapat melihat keindahan malam dan langit yang penuh dengan kerlip bintang yang berpadu dengan cahaya bulan. Saat sore hari, anda dapat menikmati langit sore yang berwarna jingga dan indah. Selain itu, anda dapat menyaksikan deretan pepohonan hijau yang berada disekeliling Camp Fire yang terlihat begitu segar dan lampu-lampu yang menyala pada malam hari, ditambah lagi dengan udaranya yang sejuk dan segar menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat tersebut dan betah berlama-lama di Camp Fire.

Tak hanya menghadirkan konsep outdoor yang unik, Camp Fire Batu Malang juga memiliki tata ruang yang unik. Bagi para anak hits dan pecinta selfie tempat ini sangat cocok untuk berselfie ria dengan teman, sahabat, saudara, keluarga, ataupun pasangan yang sedang hangat-hangatnya karena cafe Camp Fire ini dapat dibilang instagramble sekali. Camping fire Outdoor Cuisine memang didesain khusus untuk pengunjung bisa merasakan sensasi nongkrong dengan atmosfir camping di pegunungan. Hal inil pastilah yang membuatnya unik, menjadikan kita terbawa dengan suasana yang mirip dengan suasana perkemahan sabtu-minggu yang biasanya diadakan saat masih sekolah. Tak hanya menghadirkan konsep outdoor yang unik, Camp Fire Batu Malang juga memiliki tata ruang yang unik. Hal unik lainnya adalah disetiap  bangku-bangku yang ada di Camp Fire dibuat secara permanen, lalu dilapisi dengan busa berwarna merah dengan bentuk bangku setengah lingkaran dan dibagi menjadi tiga bagian.

Jadi disetiap bagian bisa diisi dengan 2-3 orang. Tatanan yang luas dan pas yang ada di setiap meja sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong rame-rame baik bersama teman, keluarga, saudara, ataupun berdua bersama pasangan anda. Selain itu, lampu-lampu tumblr yang digunakan untuk menghias tata ruangan outdoor yang ada di Camp Fire juga menambah keindahan pada cafe tersebut. Desain interior bangunan yang sangat unik dan cukup menarik ini membuat Camp Fire menjadi lebih cantik.

Untuk anda yang ingin berkunjung dengan pasangan anda, waktu paling romantis yang ada di Camp Fire Outdoo Cuisine adalah pada saat malam hari karena pada saat malam hari tempat ini menjadi sangat indah dengan pemandangan kerlip bintang yang dapat anda saksikan langsung di Camp Fire Outdoor Cuisine. Tidak percaya? Coba deh ajak pasangan anda kesini, dijamin anda akan memiliki quality time yang sangat mengesankan dengan pasangan anda.

  1. Ragam Menu Makanan dan Minuman Nikmat yang ada Camp Fire Outdoor Cuisine

Selain dapat menikmati sensasi camping digunung dengan keunikan dan keindahan desain interior Camp Fire Outdoor Cuisine, selanjutnya adalah waktunya memesan makanan dan minuman untuk memanjakan lidah dan perut anda. Anda dapat memesan beberapa menu makanan dan minuman yang ditawarkan. Beberapa menu yang ditawarkan juga sangat unik yakni bertemakan barbeque. Kita dapat memesan menu seperti ayam, daging, sate, sosis dan jagung.

Semua makanan tersebut bisa kita bakar langsung di atas meja yang sudah disediakan api unggun tadi. Anda akan menikmati sensasi dan keseruan nongkrong sambil ber-barbeque dengan teman-teman anda. untuk minumannya, banyak aneka varian minuman yang bisa kamu pilih seperti kopi, teh, susu, ataupun minuman segar ala Camp Fire lainnya. Aneka minuman yang disediakan juga terdapat dua varian yaitu minuman hangat dan minuman dingin. Camp Fire menyediakan beragam menu antara lain Camfire Satay, Grilled Corn , Camfire Smpler, Sausage, Oxtail Sopu, balck Pepper Beef dan beragam makanan dan jajanan lainnya yang dapat menemani waktu nongkrongmu di Camp Fire.

Untuk anda yang ingin makan makanan berat anda dapat memesan menu tambahan seperti nasi, Camp Fire satay ini sangat cocok untuk anda yang ingin memakan makanan berat. Menu dari Camfire satay merupakan sate ayam, daging, dan mix dari keduanya. Sedangkan untuk anda yang hanya ingin menikmati jajanan atau makan ringan anda dapat memilih menu seperti sausage atau sosis jumbo serta Grilled Corn atau jagung bakar.

  1. Harga Menu Camp Fire Cukup Beragam dan Terjangkau
  • Untuk harga dari menu Camp Fire yang ada di Batu juga cukup beragam dan terjangkau. Harga dimuali dari Rp. 10 ribu-an saja anda sudah dapat menikmati menu yang ada di Camp Fire:
  • Untuk menu makanan seperti Grilled Cornmerupakan menu makanan yang paling murah dengan harga 10.000, sementara aneka makanan ringan lainnya seperti Camp Fire Sampler Toast, Chicken Boxing, dan Sausage dibanderol dengan harga Rp. 15.000- Rp. 17.000
  • Untuk menu makanan berat yaitu Camp FireSatay-nya dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 20.000, sementara untuk Oxtail Soup, Ribs BBQ, dan Black Pepper Beef dibanderol dengan harga RP. 35.000
  • Untuk aneka minuman hangat ataupun dingin, anda bisa memesan dan mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp. 10.000-an saja.

Untuk lebih jelasnya berikut merupakan daftar harga menu makanan dan minuman yang ada di Campfire Batu Malang:

Makanan Harga Minuman Harga
Satay Beef Rp. 20.000 Golden Sunsen Rp. 18.000
Sampler Rp. 16.000 Milk Tea Rp. 15.000
Satay Chicken Rp. 25.000 Camp Fire Coffe Rp. 22.000
Black Pepper Beef Rp. 35.000 Cappucino Rp. 18.000
Tuna Tofu Rp 15.000 Frappe Rp. 21.000
Oxtail Soup Rp. 35.000 Yuantang Rp. 19.000
Grilled Banana Rp. 15.000 Ice Chocolate Rp. 18.000
Canai Rp. 16.000 Ice Coffe Rp. 10.000
Steamed Rice Rp.   4.000
Chicken Boxing Rp. 17.000

 

Jadi, selain memberikan view yang bagus dan instagramable, menu-cafe Camp Fire Batu juga higenis dan terjangkau atau terbilang cukup murah. Itulah list beberapa menu makanan dan minuman yang ada di Camp Fire Batu. Lalu Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk untuk menikmati suasana Camping di tengah Kota ala Camp Fire Outdoor Cuisine? Untuk anda yang ingin datang ke tempat ini Kami sarankan untuk reservasi terlebih dahulu karena cafe ini selalu full pengunjung karena cafe yang satu ini lagi hits banget kota Batu, Malang. Untuk reservasi anda juga dapat langsung menghubungi kontak yang ada di instagram @CampFiremalang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here