Trend Model Rok ini Wajib Ada di Gantungan Lemari Kamu Ladies!

0
685
  1. A-Line Skirt

Jenis rok yang satu ini memang tidak pernah ketinggalan zaman. Semua pecinta rok pasti pada umumnya memiliki A-line skirt ini, dan bagi yang belum, wajib punya karena bagus banget, lho! Trend model rok “A” ini dikenal juga sebagai rok payung karena bagian bawah rok ini mengembang seperti bentuk payung.

Diameter rok bentuk A ini pun berbeda-beda, ada yang sangat lebar, sedang, dan tidak terlalu lebar. Bagi yang bertubuh kurus, rok ini cocok digunakan karena akan menambah volume tubuh Anda apalagi yang diameternya lebar. Namun, bagi yang bertubuh agak besar pun tetap cocok asalkan memilih diamater yang tidak terlalu lebar.

  1. Rok Pensil

Model rok yang populer lainnya yakni si rok pensil yang memberikan efek slim-fit bagi pemakainya. Efek tersebut karena rok pensil sempurna membalut badan ketika dipakai, dan bahannya pun jenis kain yang melekat di badan. Rok pensil ini sering digunakan ketika menghadiri acara formal dan pakaian seragam ke tempat kerja.

Trend model rok yang satu ini berbeda dengan rok span karena rok pensil lebih ketat dan cenderung mengecil di bagian bawah sehingga bagi yang memiliki pinggul besar akan begitu jelas lekuknya. Oleh karena itu, jika tidak merasa nyaman, alternatif rok formal lainnya adalah rok span yang lebih longgar dibandingan dengan rok pensil.

  1. Midi Skirt

Rok jenis ini manis banget dipake, dan memancarkan aura feminin yang kuat. Midi skirt cocok bagi kamu yang suka memakai rok di bawah lutut. Justru karena modelnya yang sampe di bawah lutut, rok ini membuat tampilanmu semakin anggun. Midi skirt ini memiliki bagian bawah yang lebar namun tidak selebar rok payung.

Kamu bisa memilih midi skirt yang menggunakan bahan agak kaku dan tidak kaku. Trend model rok di bawah lutut ini terkesan lebih bagus apabila berbahan tidak kaku dan jatuh. Namun, rok yang menggunakan bahan agak kaku akan terlihat agak mengembang ketika dipakai. Bagi Si Tubuh Ramping, kedua bahan tersebut cocok.

  1. Drapped Skirt

Nama rok ini berasal dari cara membuatnya yang menggunakan teknik drapping. Teknik ini memunculkan layer yang bertumpuk-tumpuk sebagai pemanis desain rok. Layer ini terbuat dari kain yang memiliki serat serong untuk kemudian dilipat-lipat. Lipatan-lipatan inilah yang  menghasilkan ploi pada permukaan rok yang terlihat manis dan anggun ketika dipakai.

Trend model rok berploi ini bisa dikatakan sudah tidak baru lagi namun penggemar rok ini tetap disukai banyak wanita karena tampilannya yang sangat feminin tersebut. Kamu bisa memilih memakai rok panjang atau rok pendek yang berploi tergantung keinginan. Selain itu, bahan yang digunakan untuk jenis rok ini biasanya agak tebal sehingga tidak terawang.

  1. Peplum Skirt

Jenis rok yang satu ini bisa dibilang memiliki model yang mirip dengan rok pensil namun ada penambahan aksen di bagian atasnya. Bagian atas peplum skirt agak dibuat mengembang dengan penambahan kain yang dikerut atasnya sehingga memunculkan gelombang di bagian bawahnya. Keuntungan dari penambahan tersebut adalah pinggang akan tertutup sehingga tidak nampak lekuknya.

Peplum skirt merupakan trend model rok yang sering digunakan pada acara formal seperti seragam kerja atau kegiatan lainnya. Bagi yang menggunakan rok ini sebaiknya memakai baju yang tidak terlalu lebar karena akan menutupi bagian atas rok yang mengembang. Selain itu, sebaiknya baju dimasukkan agar terlihat rapi dan lebih anggun.

  1. Maxi Skirt

Maxi skirt merupakan jenis rok panjang yang bahannya jatuh dan menempel pada tubuh. Rok ini dibuat dengan memunculkan rempel kecil sampai ke bawah sehingga tidak ketat saat digunakan. Bahannya yang lembut dan elastis membuat rok ini sangat nyaman digunakan. Selain itu, bahannya pun tidak panas sehingga cocok digunakan saat berkegiatan di luar.

Trend model rok ini sering digunakan untuk acara formal karena modelnya yang rapi dan pas jika dipadukan dengan kemeja. Namun, maxi skirt juga bisa kamu pakai untuk sekedar jalan-jalan atau menghadiri acara nonformal asalkan tepat ketika memilih coraknya. Corak rok maxi yang paling populer adalah garis-garis yang membuat kakimu nampak lebih jenjang.

  1. Leather Skirt

Sudah dapat ditebak dari namanya, bukan? Rok ini adalah rok yang berbahan dasar kulit. Leather skirt ini sangat digandrungi oleh kaum hawa karena membuat penampilan semakin modis dan mewah. Tekstur bahan kulit yang lembut dan mengkilap inilah yang menambah kemewahan leather skirt. Jenis rok ini cenderung berbentuk rok span.

Leather skirt merupakan trend model rok yang cocok digunakan untuk acara formal maupun acara informal. Untuk acara informal, kamu bisa memadukan rok ini dengan crop top yang akan membuat penampilanmu semakin seksi. Sedangkan untuk acara formal, kamu bisa memadukannya dengan kemeja atau blouse, dijamin seragam formalmu mendadak jadi stylish abis.

  1. Jeans Skirt

Jeans memang tidak lekang oleh waktu. Semua usia bahkan masih cocok jika menggunakan jeans, yang tua menjadi terlihat muda dan yang muda menjadi terlihat lebih mempesona. Rok jeans ini memang wajib ada di deretan koleksi rok kamu karena kebermanfaatannya yang sangat banyak. Warnanya yang netral bisa kamu padukan dengan atasan warna apapun.

Selain itu, rok jeans ini bisa kamu kenakan untuk pergi ke acara formal maupun acara informal, dan tinggal pintar-pintar saja memilih atasan apa yang akan kamu pakai. Trend model rok berbahan jeans ini biasanya berbentuk “A”, namun ada juga yang berbentuk rok span. Kamu bisa memilihnya sesuai selera dan kebutuhan.

  1. Accordion Pleat Skirt

Rok yang satu ini sebenarnya sudah trend sejak tahun 1929, lho! Namun akhir-akhir ini menggema kembali dan menjadi incaran para wanita. Accordion pleat skirt merupakan rok yang didesain memiliki banyal lipitan teratur di seluruh permukaannya. Rahasia keawetan lipitannya karena dibuat dengan cara dijahit atau disetrika menggunakan campuran bahan kimia yang membuatnya permanen.

Model rok accordion pleat ini terinspirasi dari model gaun untuk pesta dansa (ball gown). Lipatan yang banyak dan teratur memunculkan efek yang indah ketika kamu berjalan. Rok ini sangat cantik dikenakan, dan cocok untuk yang bertubuh kecil ataupun besar. Kamu bisa memadukan rok ini dengan atasan kemeja, blouse ataupun kaos.

  1. Flared Skirt

Rok ini mirip dengan rok berbentuk “A” namun bedanya, flared skirt ini bagian bawahnya lebih lebar. Selain itu, flared skirt memiliki efek bergelombang di permukaannya sehingga membuat penampilan kamu semakin menawan. Panjang rok ini juga bervariasi dari yang memiliki panjang di atas lutut, panjang di bawah lutut, dan sampai sebetis.

Trend model rok ini biasa digunakan untuk menghadiri acara formal dipadukan dengan kemeja yang dimasukkan dan belt yang menghiasi pinggang. Semakin panjang ukuran rok, semakin indah dipandang karena efek permukaannya yang bergelombang tersebut. Bagi kamu yang menyukai rok mini, flared skirt di atas lutut akan membuatmu terlihat semakin seksi dan lucu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here