Trend Jilbab Kekinian Anak Muda Cocok Dipakai untuk Berbagai Aktivitas

0
449

Hijab atau Jilbab bagi seorang muslimah bukan hanya dipakai sebagai penutup aurat, saat ini peranannya juga digunakan sebagai  pemanis tampilan. Bagi remaja wanita muslim tampil cantik, modis, tidak ribet dan tentunya tetap syari’i adalah sudah menjadi suatu keharusan.

Selalu muncul hal baru dalam dunia fashion termasuk dunia hijab hal itu dikarenakan tingginya kebutuhan akan tampilan yang simpel namun tetap eksis. Keinginan tersebut membuat para desainer baju muslimah menciptakan model-model terbaru, berbagai model ini berlomba-lomba untuk menjadi trend kekinian.

Berikut adalah rangkuman berbagai koleksi hijab simpel hingga modis yang tampil dalam trend hijab kekinian 2019, trend kekinian ini cocok dipakai di berbagai kegiatan anak muda.

Jilbab pashmina

Pashmina mulai terkenal sekitar tahun 2016  yang lalu, sudah lebih dari 2 tahun dan kerudung ini masih tinggi peminatnya. Ada berbagai macam model yang bisa diaplikasikan ketika menggunakan kerudung pashmina, dari semua model yang ada beberapa yang sedang hitz banget di kalangan anak muda

  1. Model kedua ujung disampirkan ke bahu


Model ini disukai remaja karena simpel dan praktis, cukup dengan satu peniti dan seketika itu juga jilbab sudah jadi. Kedua ujung dari model ini sama panjang, setelah hijab disematkan di bawah dagu sisi sebelah kanan di sampirkan ke bahu sebelah kiri dan sisi sebelah kiri disampirkan ke bahu sebelah kanan. Warna-warna yang paling diminati untuk model ini adalah warna pastel ke warna cenderung gelap.

  1. Model Panjang samping


Seperti gambar model panjang samping ini, hijab dibentuk panjang sebelah sisi, setelah di sematkan sisi yang panjang dililitkan di leher atau juga bisa di ke ataskan setelah itu ditata dengan sisi yang pendek. Model jilbab pashmina ini sering dipakai oleh mereka yang ingin terlihat sehat dan berenergi.

Untuk menambah kesan kekinian menggunakan jilbab pashmina. Kamu bisa melengkapinya dengan atasan baju pajang melebihi dengkul, bawahan celana panjang dan juga sepatu.

Jilbab rawis

Jilbab rawis begitu terkenal di awal tahun 2017, hijab rawis tetap menjadi trend kekinian sampai saat ini. Anak muda menyukai jilbab rawis karena mudah dipakai namun tetap terlihat modis, bahannya juga tebal tidak seperti jilbab persegi pada umumnya. Yang menjadi ciri khas dari hijab rawis adanya kain pinggiran hijab yang dibiarkan terurai.

Model yang paling terkenal adalah sampir bahu. Cara pakainya simpel, jilbab dilipat menjadi segi tiga, sematkan hijab dibawah dagu dengan posisi sama panjang di kedua sisi, tarik sisi kanan ke bahu kiri lalu beri peniti lakukan hal yang sama pada sisi sebelah kiri. Simpel bukan? Aksi kekinian mu tidak lengkap kalau kamu belum memiliki jilbab ini dan mengenakan modelnya.

Jilbab rendra tassel

Yang ketiga ada Jilbab rendra tassel, jilbab ini terinspirasi dari tassel yang merupakan aksesoris dengan bentuk seperti lonceng dan pada bagian kepalanya berbentuk bulat, biasanya dapat kita jumpai pada gorden. Jilbab rendra tassel ini memadukan jilbab berwarna polos dengan tassel warna-warni, cocok dipakai pada acara casual maupun formal. Gaya anak muda kekinian banget deh kalau udah pakai jilbab rendra tassel ini. Cara memakai jilbab rendra tassel pun tidak ribet cukup dipakai biasa saja dan dipadukan dengan pakaian yang akan digunakan tampilan kita sudah terlihat menarik.

Jilbab tie dye

Suka berpenampilan color full jangan sampai ketinggalan jilbab tie dye-nya. Jilbab tie dye merupakan motif kain jilbab segi empat yang memiliki banyak warna, warna-warna ini didapatkan dari hasil pencelupan kain yang telah diikat atau dikenal dengan teknik jumputan.

Warna yang biasa digunakan untuk jilbab tie dye adalah warna-warna pastel seperti biru muda, merah muda, hijau, kuning, ungu dan sebagainya. jilbab segi empat tie dye merupakan pilihan yang tepat untuk dipakai dalam acara-acara santai maupun formal, warnanya yang unik akan membuat si pemakai terlihat segar dan powerful.

Jilbab shabby chic

Masih membahas tentang motif hijab segi empat kali ini ada shabby chic. Motif jilbab shabby chic merupakan perpaduan antara motif flora dengan warna-warna bold atau pastel. Jilbab motif ini cocok dipadukan dengan busana polos bahkan yang bermotif sebaliknya pun cocok dipadukan dengan jilbab ini.

Anak muda suka dengan semua hal yang simpel namun tetap terlihat cantik, jilbab shabby chic ini solusinya karena jika mengenakan jilbab ini tidak perlu menggunakan aksesoris tambahan. Hangout bersama teman jadi tambah cantik dan modis dengan jilbab shabby chic yang kekinian.

Jilbab instan kekinian

Jilbab instan kekinian ini sedang menjamur di berbagai media jualan Online. Berbagai model dan bahan bisa ditemukan, mulai dari yang syari’i yang hampir menutupi seluruh badan sampai yang didesain untuk modis kekinian.

Jika kita beranggapan jilbab instan kuno, buang jauh-jauh anggapan itu pasalnya jilbab instan sekarang telah berubah menjadi primadona yang menyuguhkan kemudahan pemakai serta model yang tidak kalah unik dilengkapi juga dengan pemilihan warna-warna menarik seperti pastel, bold, dan warna cerah. Untuk anak muda yang suka praktis namun tetap terlihat kekinian jilbab instan kekinian ini solusinya.

Jilbab instan bisa dipakai sehari-hari di rumah atau untuk bepergian ke acara-acara santai. Jika ingin dipakai ke acara formal sebaiknya sesuaikan model hijab dengan busana yang akan dipakai. Tips membeli hijab instan pastikan ukurannya sesuai dengan kebutuhan si pemakai supaya tidak kekecilan maupun kebesaran.

Jilbab rumbai   

Akhir tahun 2017 ditutup dengan mencuatnya motif jilbab baru yaitu jilbab rumbai. Jilbab ini mengalami pro dan kontra bagi para muslimah, ada yang tidak suka dan banyak juga yang menginginkan jilbab ini. Jilbab rumbai merupakan jilbab segi empat yang memiliki corak merubai-rumbai seperti bulu-bulu. Motif dari rumba ini macam-macam ada yang persegi kecil-kecil ada yang motif bulatan-bulatan.

Jilbab rumbai ini tengah menjadi jilbab kekinian saat ini, pemakaian yang simpel seperti jilbab biasa, yang istimewa jika menggunakan jilbab rumbai si pemakai akan merasa berbeda. Jilbab ini cocok dipakai untuk acara santai bersama teman-teman maupun keluarga. Banyak para artis dan selebgram yang menggunakan jilbab ini lho

Jilbab viscose

Viscose adalah jenis kain yang dipakai dalam jilbab segi empat, kain viscose terbuat dari perpaduan bahan sintetis dan organik sehingga bahan jilbab adem, halus, lentur dan lembut. Jilbab viscose sendiri memiliki model jilbab bagian dalam polos sedangkan pada sisi ujungnya bermotif, motifnya terdiri dari motif bunga-bunga, motif ini dibingkai lagi dengan warna polos pada bagian paling ujung jilbab. Bagaimana bentuk jilbab visscose bisa dilihat pada gambar.

Jilbab ini cocok dipadukan dengan long dress polos maupun bercorak. Perpaduan berbagai warna pada jilbab menggunakan jenis warna pastel yang tidak saling tabrak satu sama lain. jilbab viscose cocok dipakai untuk acara formal maupun casual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here