Trend Baju Muslim 2019 Ini Bisa Jadi Ide agar Penampilanmu Kian Menawan Lho!

0
549
  1. Kaftan

Kaftan memang sudah cukup populer di kalangan wanita muslim karena bentuknya yang longgar dan nyaman dikenakan. Kaftan yang notabene pakaian muslimah Turki ini sudah berkembang dan menjadi populer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bentuknya yang menyerupai jubah longgar berlengan panjang sangat fleksibel dipakai dan cocok untuk segala ukuran badan.

Trend baju muslim ini bervariasi dari mulai jenis kaftan modern, modis sampai kaftan India. Kaftan modern ini berbeda dengan kaftan asli yang memiliki manik-manik atau bordir sebagai hiasan utamanya. Kaftan modern lebih menonjolkan perpaduan warna. Sedangkan kaftan modis memainkan percampuran desain, dan kaftan ala India dengan hiasan di leher, dada, dan tangan.

  1. Model Gamis Terbuka

Jangan terkecoh dengan namanya yang “terbuka”, gamis ini tetap tertutup hanya saja bagian bawahnya yang memang sengaja tidak diberi kancing sehingga terbelah. Lebih tepatnya, bagian yang terbelah adalah dari bagian sekitar perut sampai betis. Model yang terbuka itu memang sengaja agar tampilan kamu semakin modis dan membuat kakimu terlihat jenjang.

Padukan gamis ini dengan celana panjang yang memiliki warna senada dengan gamis tersebut. Apabila warna gamis putih ataupun nuansa warna pastel, maka kenakan celana yang warnanya berjenis bold sehingga kesan kontras akan muncul. Saat memakai gamis ini, sebaiknya kenakan sepatu heels dan hindari memakai sepatu flat agar kesan jenjang semakin didapat.

  1. Model Bermotif Garis

Motif garis memang menjadi trend baju muslim yang menjamur. Warna yang paling populer untuk gamis jenis ini adalah warna monokrom, garis hitam berlatar putih. Kesan garis yang ada di baju membuat kamu terlihat ramping dan tinggi. Gamis jenis ini bisa kamu padukan dengan outer polos berwarna hitam atau putih.

Jenis outer yang paling cocok digunakan adalah rompi, blazer pendek, dan organza outer. Dengan memakai outer tersebut, gamis motif garis kamu akan terlihat semakin manis. Selain mempermanis penampilan, penggunaan outer polos ini dapat mengurangi permasalahan apabila kamu pusing melihat baju bergaris-garis terlalu banyak. Setidaknya setengah bajumu tertutupi bahan polos.

  1. Gamis Maxi

Seperti halnya rok maxi yang menjuntai sampai ke pergelangan kaki, gamis jenis maxi pun sama. Gaun maxi sangat cocok dipakai wanita berjilbab, dan dapat membuat penampilan semakin anggun dan feminin. Karena panjangnya gamis ini, maka sebaiknya menggunakan sepatu heels untuk menghindari ujung gamis tidak menyapu tanah atau kotoran lain.

Trend baju muslim maxi ini lebih cocok untuk wanita yang bertubuh tinggi karena panjang gamis akan semakin menggantung dengan pas. Jika dipakai wanita yang bertubuh pendek, maka dikhawatirkan akan terlihat tenggelam dan terkesan makin pendek. Sebagai gantinya, bisa mengenakan gamis midi yang panjangnya hanya se-betis dan dapat dipadukan dengan celana panjang.

  1. Model Tunik Panjang

Tunik memiliki potongan yang lurus dan longgar sehingga nyaman dipakai dan biasanya memiliki panjang sampai ke lutut bahkan ada yang lebih panjang sedikit dari itu. Model tunik pun bervariasi sehingga menyediakan banyak pilihan. Tunik yang simpel tidak memamerkan banyak corak sehingga bisa dipadukan dengan berbagai variasi jilbab, rok atau celana.

Jenis lain yaitu tunik berbahan sifon yang lembut dan ringan dikenakan. Motifnya pun sangat menarik sehingga membuat penampilanmu semakin oke. Buat kamu yang lebih suka memakai bawahan rok, maka tunik peplum adalah pilihan terbaik. Selain itu, tunik peplum juga memiliki corak yang simpel, sangat cocok untuk gaya casual kamu sehari-hari.

  1. Model Ruffles

Ruffle merupakan hiasan berupa lipatan yang biasanya ada di sekitar bahu pakaian. Namun seiring perkembangan fashion, detail dari ruffle ini bisa diaplikasikan di bagian lengan sebagai aksen pemanis. Lipatan ini bisa ditambahkan di ujung lengan atau pun di pinggiran sepanjang lengan sehingga menyerupai gelambir yang menarik dan unik tentunya.

Dengan menggunakan lipatan sebagai detail hiasan, trend baju muslim ini bisa dijadikan pilihan yang sesuai untuk membuat gamismu semakin menawan. Kamu tinggal memilih jenis lipatan besar atau lipatan kecil yang akan diaplikasikan. Setelah itu, beri detail jahitan penyambung lipatan dan pakaian dengan bentuk pita, bunga, atau apapun yang terlihat unik.

  1. Model Brokat

Kain brokat masih menjadi favorit untuk dikombinasikan dengan gamis polos. Kain yang memiliki banyak dekorasi indah ini memiliki jenis yang bervariasi dan yang paling unggul adalah jenis brokat Perancis yang teksturnya paling halus dan harganya relatif mahal. Jenis lain yaitu brokat semi Perancis, brokat Jepang, brokat Prada, dan brokat biasa.

Untuk kombinasi gamis, kamu bisa memilih brokat biasa yang relatif murah namun warnanya tidak bervariasi. Apabila ingin lebih bagus, bisa mencoba brokat semi Perancis yang teksturnya kuat ketika dijahit sehingga tidak mudah robek. Jika ingin  brokat yang lembut, maka bisa memilih brokat Jepang atau brokat Prada yang warnanya pun juga bervariasi.

  1. Model Kombinasi

Trend baju muslim kombinasi memang sudah lama menjamur. Adanya kombinasi dari sisi bahan, warna, hiasan atau pun item lainnya membuat pakaian tidak monoton dan lebih menawan. Kombinasi yang paling digandrungi adalah antara kain polos dengan kain bercorak, antara kain kaku dengan kain jatuh dan antara warna netral dengan warna bold.

Kombinasi dua bahan bisa dijadikan ide ketika akan mengombinasikan kain batik dengan kain polos. Kamu bisa memilih apakah yang dominan kain batik atau kain polos. Kemudian, kombinasi antara dua tekstur kain misalnya kain kasa dengan kain satin. Sedangkan kombinasi warna yang baik adalah warna putih atau pastel dengan warna bold seperti hitam, navy, maroon.

  1. Baju Muslim dengan Kardigan Panjang

Ingin tampil modis di hari spesial? Kenakan saja outer yang hits di segala jaman ini, kardigan, sebagai penunjang penampilanmu agar lebih anggun. Kardigan memiliki berbagai macam ukuran dari yang pendek, sedang sampai panjang. Kamu bisa memadukan gamis yang berlengan maupun tidak berlengan dengan kardigan yang berwarna senada atau kontras.

Selain kardigan, outer lain yang bisa kamu gunakan untuk pelengkap gamis berlenganmu adalah outer jenis organza yang teksturnya menerawang. Selain itu, efek puffy yang dimunculkan outer ini akan menambah kesan manis di gamis yang kamu kenakan. Dengan memakai outer dari kain kaca ini, warna gamismu akan terlihat lebih indah dan berkilau.

  1. Baju Muslim dengan Kimono Fringe Sweater

Sekarang, trend baju muslim sudah berkembang sedemikian rupa, dan sudah dipadu-padankan dengan berbagai fashion termasuk, kimono. Kimono yang merupakan pakaian tradisional wanita Jepang ini sudah menjadi bagian dari fashion dunia yang bisa digunakan sebagai outer. Coraknya yang indah dan bervariasi membuat kimono banyak diminati para pecinta fashion.

Kamu bisa memilih kimono dengan beragam corak yang menawan. Karena kimono ini sudah bercorak ramai, maka padukan dengan gamis polos yang warnanya senada dengan kimono tersebut. Untungnya, gamis cocok dipadukan dengan berbagai ukuran kimono baik yang sedang ataupun agak panjang, sehingga pilih saja sesuai selera, dan sesuai jenis gamis yang dikenakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here