5 Tren Pagar Rumah yang Bakal Booming di Tahun 2018 Ini

0
1103

Tren pagar rumah nyatanya masih menjadi hal yang digandrungi oleh para keluarga. Terutama untuk keluarga muda yang kini sedang bereuforia dalam membangun rumah. Mempersiapkan segala hal tentang kebutuhan dasar yakni papan, memang menjadi sebuah keharusan. Hidup keluarga akan menjadi bahagia dan lebih lengkap, apabila disertai kehadiran rumah baru yang bakal menjadi tempat pulang.

Tren pagar rumah terbagi dalam beberapa model yang semuanya terus berubah. Model-model ini berubah sesuai dengan tren yang ada di masyarakat. Pengaruh arsitek pun dapat memberi andil dalam perubahan tren ini. Pagar rumah itu sendiri merupakan bagian awal yang orang lain lihat ketika berkunjung ke rumah kita. Menjadikannya aksen menarik untuk pertama kali dipandang tentu sangatlah dianjurkan.

Beberapa tren pagar rumah telah kami rangkum dalam ulasan singkat yang bakal kamu lihat nanti. Tren ini diyakini bakal menjadi populer di sepanjang tahun 2018. Tahun yang baru kita mulai, menawarkan beberapa resolusi termasuk dalam memodifikasi rumah hingga renovasi. Dan tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Tren pagar rumah: Pagar bunga

tren pagar rumah
via images.google.com

Pagar bunga bakal menjadi model pagar yang digemari di sepanjang tahun 2018. Kemudahan kaum urban untuk berkebun di taman juga bakal menjadi salah satu pemicunya. Tren pagar rumah dengan bunga tentu bakal mendukung hobi keluarga dalam menanam tanaman baik itu tanaman sayur hingga hias.

Dalam konsep ini, pagar bunga dibuat dengan kombinasi pagar kayu beserta tanaman hias bunga. Terdapat pot bunga atau bisa juga diganti dengan rak susun sebagai tempat menaruh bunga hiasnya. Selain bisa untuk menghias taman dan menambah daya estetik, keluarga juga bisa menanam jenis bunga kesukaannya sambil berkebun tentunya.

2. Pagar minimalis

tren pagar rumah
via images.google.com

Model pagar selanjutnya ialah model pagar minimalis. Model yang sudah barang tentu akan sangat cocok buat pemilik rumah minimalis. Rumah minimalis yang mengandalkan konsep ruang sempit namun bisa digunakan secara maksimal. Misalkan, satu ruang bisa digunakan untuk ruang keluarga sekaligus tempat bersantai atau bahkan ruang tamu.

Desain pagar minimalis ini juga cocok untuk rumah yang tidak memiliki warna atraktif. Dan lebih memilih warna-warna netral yang terkesan monokrom. Pagar minimalis ini memiliki kesan elegan sekaligus modern. Dengan berbahan aluminium dipadukan beton, tentu akan menghasilkan sebuah pagar yang aman, kokoh, dan berkesan simpel.

3. Pagar bambu

tren pagar rumah
via images.google.com

Tren pagar rumah selanjutnya adalah pagar bambu. Pagar bambu juga diprediksi bakal menjadi tren yang digandrungi para keluarga Indonesia dalam mendesain rumahnya. Pagar bambu akan memberikan kesan asri, sejuk, sekaligus hijau pada rumah. Hal ini tentu sangat cocok di kondisi perkotaan yang membutuhkan suasana seperti tadi.

Pagar bambu ini juga akan menghasilkan kesan klasik dan tradisional. Khusus buat keluarga yang memang menyukai gaya klasik dan tradisional, pagar bambu adalah item yang nampaknya harus ada dalam rumah kalian. Ada pula perpaduan pagar bambu yakni dipadukan dengan baja ringan atau aluminium untuk menghasilkan kesan modern.

4. Pagar aluminium

tren pagar rumah
via images.google.com

Pagar yang diprediksi bakal booming selanjutnya adalah pagar aluminium. Pagar aluminium dipilih karena memiliki bentuk yang sederhana sekaligus awet dan tahan lama. Aluminium juga tahan akan serangan rayap yang kerap kali mengganggu. Pagar aluminium juga menawarkan harga yang terjangkau untuk seluruh kalangan.

Modelnya yang ringan membuatnya fleksibel dipakai untuk jenis rumah apapun. Berbagai model rumah bisa dibikinkan pagar aluminium tanpa mengganggu pemandangan. Justru untuk beberapa model rumah, pagar aluminium akan menambah kesan modern sekaligus elegan. Dan tidak lepas pula akan kesan minimalis yang khas dengan bahan ini.

5. Pagar kayu

tren pagar rumah
via images.google.com

Tren pagar rumah yang terakhir adalah pagar kayu. Pagar yang menggunakan bahan dasar kayu, memang sangat digandrungi oleh masyarakat pecinta kesan natural. Selain memberikan kesan yang natural, kayu juga sangat kokoh dan mampu menahan dengan cukup baik. Sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai pagar.

Apabila memilih pagar kayu, hal yang wajib diperhatikan ialah memilih jenis kayu. Ada banyak sekali jenis kayu yang ada di pasaran, dan yang paling direkomendasikan ialah kayu jati. Meski harganya melambung tinggi, tetapi kualitas yang dimiliki juga sepadan. Kayu jati sangat awet dan tahan lama serta cocok dalam segala cuaca.

Nah, itulah tadi sederet hal tentang tren pagar rumah yang bakal booming di tahun 2018. Pagar rumah sendiri menjadi pelindung sekaligus daya tarik apabila orang lain melihat rumah kita saat pertama kalinya. Pagar rumah juga akan menjadi pelengkap desain eksterior yang selaras dengan gaya rumah kita. Mempercantiknya tentu sebuah langkah yang bagus untuk dicoba. Selamat berkarya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here