Ladies, Ini Dia 5 Tren Busana Muslim Yang Bagus Di Tahun 2018

0
776

Tren busana muslim memang kian kemari kian menarik untuk diikuti, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia beragama muslim. Berbicara soal tren busana, penulis teringat bahwa Indonesia digadang-gadang bakal menjadi pusat trend mode busana muslim yang akan menjadi kiblat bagi negara-negara lainnya. Dimana, banyak perkembangan yang terjadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Busana muslim kini semakin menjamur dan makin banyak ragam jenisnya. Variasi penampilan memang sangat dimanjakan dengan keberadaan desainer-desainer Indonesia yang kreatif dan mampu menjawab kebutuhan konsumen. Tren-tren baru pun bermunculan, membuat wanita muslim di Indonesia makin berbondong-bondong untuk setidaknya mampu mengikuti tren tersebut.

Nah, kira-kira nih, penampilan yang seperti apa ya, yang masuk dalam tren busana muslim 2018? Apakah masih kental dengan suasana 2017 kemarin? Daripada penasaran, yuk mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Tren Busana Muslim: Nuansa Netral

Tren busana muslim
via images.google.co.id

Warna-warna netral bisa jadi pilihan utama kamu saat menjalani aktivitas seru di tahun 2018 ini. Nuansa netral akan menjadi tren bagi wanita yang ingin tampil menarik meski hanya kasual. Ada beberapa alternatif warna yang bisa kamu kenakan, seperti cokelat ataupun hijau army. Apabila ingin terlihat lebih cacthy, maka kamu bisa gunakan warna hitam dan putih, pastel, serta warna nude. Warna-warna tadi akan menjadikanmu lebih klasik dan cocok dikenakan setiap hari.

2. Motif Batik

Tren busana muslim
via images.google.co.id

Batik memang tidak bisa lepas dari tren yang semakin hari, semakin dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya Indonesia. Karena itulah, diprediksi kedepannya bakal ada banyak desainer yang memadupadankan batik dengan aksen modern lainnya. Kamu pun bisa mencobanya dengan tampil modis menggunakan pakaian batik. Caranya bisa dengan memadukan batik dan kain bahan, namun tetap memiliki warna yang senada. Misalkan cokelat dengan hitam, seperti gambar di atas tadi.

3. Gaun Flowy

Tren busana muslim
via images.google.co.id

Gaun tidak harus tertutup seperti yang dulu-dulu beredar di tren masyarakat Indonesia. Kamu pun bisa tetap tampil kasual dan santai dengan mengenakan gaun terbuka. Asalkan, kamu bisa memadukan gaya flowy yang bakal menambah kesan kasual pada pakaian yang kamu pakai. Kamu bisa mengenakan hijab dengan warna yang senada, serta beberapa aksesoris seperti sepatu dan dompet atau tas yang punya match juga. Intinya, berkreasilah sesuai gayamu.

4. Kebaya Modern

Tren busana muslim
via images.google.co.id

Tren busana muslim selanjutnya ialah kebaya modern yang cocok dikenakan saat acara formal, seperti menghadiri pernikahan teman atau wisuda. Tren ini semakin mewabah di kalangan masyarakat, dengan daya tarik batik sebagai ikon yang tidak bisa lepas dari kita. Kesan elegan ialah yang akan pertama kali muncul ketika kamu mencoba memadukan batik dengan kebaya modern, serta beberapa aksen modern seperti tas, hijab, serta pita di perut yang akan menambah kesan kasual.

5. Casual

Tren busana muslim
via images.google.co.id

Terakhir namun bukan yang paling akhir, ialah gaya busana casual. Mengingat di zaman modern ini wanita tak melulu di dalam rumah, melainkan mereka terus berkembang dan beraktivitas serta bersosial dengan siapa saja. Maka dari itu, penting sekali untuk tetap tampil kasual dengan alasan mudah dipakai namun tetap terlihat modis. Busana ini bisa diaplikasikan dengan mengenakan beberapa aksen kasual seperti jogger pants, celana jeans, atau bahkan legging. Gaya ini cocok dikenakan saat kamu hangout atau pergi ke kampus.

Itulah tadi sederet model tren busana muslim terbaru yang akan booming di tahun 2018 ini. Kamu boleh-boleh saja menyiapkan diri untuk membeli berbagai item yang akan tren tadi. Namun selalu ingat bahwa budaya konsumtif bukanlah budaya kita sebagai bangsa Indonesia. Tetap produktif dan cintai produk dalam negeri. Semoga bermanfaat, ya!~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here