Tampil Percaya Diri Dengan Model Outer Terkini

0
631
  1. Cape Outer

Outer sudah menjadi trend fashion yang menjadi kebutuhan para kaum hawa karena dapat menunjang penampilan di segala situasi, formal dan nonformal. Bagi kalian yang tengah mengikuti trend terkini, pasti akan mengenal model outer yang satu ini, yup, cape outer! Cape outer ini sangat anggun dikenakan dan memilki berbagai variasi cantik.

Cape outer ini sangat cocok dipakai untuk acara formal atau pun non formal. Kamu tinggal memadukannya dengan warna pakaian yang dipakai agar penampilanmu makin chic! Usahakan warna outer dengan pakaian kamu satu tema namun akan lebih bagus apabila kontras. Apabila warna pakaian bertema soft, maka gunakan warna outer bertema bold.

  1. Kimono Outer

Model outer yang satu ini terinspirasi dari negara Sakura yaitu kimono outer. Outer jenis ini memiliki corak yang cantik dan beragam layaknya kimono. Jenisnya ada tiga yaitu basic, midi, long. Bagi yang bertubuh ramping dan ingin kelihatan agak berisi, sebaiknya pakai kimono long outer. Padukan dengan manset panjang dan celana pensil.

Hindari memakai pakaian bercorak saat memakai model outer ini karena kimono outer sendiri sudah memiliki corak. Pilihlah pakaian polos yang warnanya selaras dengan warna outer. Apabila memakai rok pendek, long outer akan lebih cocok dipakai, dan midi outer cocok dipadukan dengan rok panjang. Perpaduan ini sangat cocok untuk style casual kamu.

  1. Over-sized Outer

Ingin terlihat keren saat mengenakan outer? Jawabannya adalah over-sized outer. Sesuai namanya, outer jenis ini memiliki ukuran yang lebih besar dari tubuh kamu. Outer ini cocok untuk ukuran tubuh kecil maupun besar. Padukan dengan jeans pensil agar outer ini terlihat mengembang indah atau dengan celana jenis lain yang nyaman dipakai.

Model outer ini terbuat dari berbagai jenis bahan, dan pilih outer yang berbahan jatuh karena outer berbahan kaku akan terlihat aneh dipakai dan tidak nyaman. Outer jenis ini cocok dipakai untuk ngampus, jalan-jalan, dan acara non formal lainnya. Warna pastel, warna bernuansa gelap, atau warna bold membuat penampilan lebih oke.

  1. Vest

Walaupen vest sudah bukan item baru lagi di dunia fashion bukan berarti jenis outer ini tidak ngetrend lagi dipakai. Justru seiring berjalannya waktu, vest atau rompi ini mengeluarkan produk dengan desain-desain yang semakin menggiurkan. Vest bisa kamu pakai sebagai pelengkap busana sehari-hari agar penampilanmu tidak terlalu polos dan monoton.

Seperti model outer lainnya, rompi pun menawarkan berbagai ukuran dari mulai yang pendek, sedang sampai panjang. Padukan rompi pendek dengan baju yang tidak terlalu ketat agar bagus dilihat. Untuk rompi midi, cocok dipadukan dengan long dress yang berlengan maupun tidak. Sedangkan rompi panjang cocok dipadukan dengan celana atau pun rok.

  1. Organza Outer

Organza dikenal sebagai bahan kaca karena teksturnya yang kaku, transparan, halus, dan berkilau. Bahan ini sekilas mirip bahan sifon namun lebih tebal, lebih kuat dan awet. Bahan organza ini sedang digandrungi karena sangat indah digunakan sebagai bahan pakaian dan jilbab karena efek kilaunya memberikan kesan anggun dan mewah.

Saking hitsnya, outer pun tidak ketinggalan dibuat dari bahan organza ini. Karena model outer organza agak transparan, maka Anda perlu memadukannya dengan pakaian berwarna agak gelap seperti hitam, navy, coklat tua atau pun maroon. Selain efek kilaunya, organza juga memunculkan efek puffy sehingga tidak cocok apabila dipadukan dengan pakaian tebal.

  1. Cardigan

Sepertinya tidak ada yang tidak mengenal outer yang satu ini, cardigan! Cardigan layaknya primadonanya outer karena para penyuka outer pastilah memiliki jenis cardigan ini. Model-model cardigan tidak kalah dengan outer lainnya, sama-sama modis dan keren jika dipakai. Warnanya pun beragam dari yang gelap sampai cerah. Selain itu, cardigan dapat dipakai di situasi apapun.

Bagi yang bertubuh kurus, jenis belted cardigan cocok karena badan ramping kamu akan terbungkus indah oleh sabuk di tengah. Sedangkan open cardigan tanpa kancing cocok untuk semua ukuran badan. Bagi Si Jangkung, cobalah fly-away cardigan yang akan melambai ketika kamu berjalan. Cardigan ini panjangnya sampai mata kaki, jadi usahakan memakai heels.

  1. Knitted Cardigan

Masih mengenai cardigan namun berbeda bahan. Model outer yang satu ini terbuat dari rajutan-rajutan benang yang dikenal dengan knitted cardigan. Jenis kardigan rajut ini memberikan efek Korean look yang populer dipakai baik wanita maupun pria. Efek tersebut terinspirasi dari para artis Korea yang sering mengenakan knitted cardigan, dan terlihat sangat stylish.

Knitted cardigan memiliki pilihan warna beragam dari mulai warna cerah, warna pastel sampai warna gelap. Kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan baju apa yang akan dipadukan dengan kardigan rajut ini. Selain itu, knitted cardigan ini agak menempel di tubuh ketika dipakai sehingga memberikan efek wrapped yang membentuk lekuk tubuh.

  1. Blazer

Blazer sangat populer di kalangan wanita dan pria. Blazer memiliki berbagai macam model yang cocok digunakan untuk situasi formal, namun juga pas dipakai di situasi non formal. Model blazer pria biasanya mirip dengan model jas dan dipakai untuk situasi formal. Sementara blazer untuk wanita lebih bervariasi dari desain dan warna.

Model outer jenis ini ada yang terbuat dari kain yang tebal dan tipis. Kain yang tipis biasanya dipakai untuk blazer formal, sedangkan kain yang tebal dipakai untuk blazer non formal, dan cocok dikenakan ketika cuaca dingin. Ukuran blazer juga bervariasi dari yang panjang sampai pendek yang bisa dipadukan dengan celana atau rok.

  1. Model Jas

Outer model jas sekilas mirip seperti blazer formal, namun model ini bisa digunakan baik di situasi formal maupun informal. Outer jas ini merupakan inovasi model outer yang memadukan antara gaya formal khas jas dan gaya casual khas outer. Jadi bisa dikatakan outer ini adalah jas semi formal.

Model outer ini memiliki model yang berbeda antara pria dan wanita yang mana model untuk wanita lebih bervariasi. Hal itu disebabkan lebih banyak wanita yang memakai model outer seperti ini. Warna yang disediakan pun beragam namun outer jas ini lebih banyak bermain di warna-warna agak gelap seperti abu-abu, coklat tua, dan hitam.

  1. Bell Sleeve Outer

Biasanya bell sleeve atau model lengan yang bawahnya berbentuk lonceng bel ini dijumpai di baju blouse atau pun tunik. Namun outer pun tak mau ketinggalan. Bell sleeve ini hadir untuk semakin mempercantik ujung lengan pada outer. Bell sleeve yang dibuat pun beragam dari mulai model biasa sampai yang memiliki beberapa layer.

Model outer berlengan lonceng bel ini memberikan efek yang manis jika dipakai apalagi jenis yang memiliki layer. Diameter lengannya pun bervariasi namun umumnya memang agak lebar layaknya bagian bawah lonceng. Oleh karena itu bagi yang tidak nyaman ketika menggerakkan tangan karena takut terbuka, disarankan memakai manset agar bagian tangan tetap tertutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here