5 Alasan Kenapa Orang-orang Suka Traveling Ke Tempat Baru

0
803

Pernah nggak sih, kalian merasa penasaran dan bertanya-tanya, kenapa orang-orang suka traveling? Sampai-sampai, mereka rela mengeluarkan budget di atas rata-rata? Apa sih faedahnya? Kalau pernah bertanya seperti itu, maka kamu sedang berada di tempat yang tepat. Karena di sini bakal dikupas tuntas alasan kenapa orang suka traveling.

Yaps. Mungkin ada banyak ragam jawaban, termasuk kamu, ketika ditanya apa itu tujuan traveling. Namun kalau ditarik dari sudut pandang lain, begitu banyak hal positif dan justru nggak bisa diganti oleh uang. Karena pada dasarnya, traveling merupakan kebutuhan kita sebagai manusia yang mudah bosan dan penat dalam menjalani rutinitas.

So, penasaran apa saja alasannya, kenapa orang-orang termasuk kita, suka traveling? Cek yuk!

1. Alasan pertama kenapa orang-orang suka traveling adalah, ada tantangan yang membuat kita penasaran ingin menaklukkan

Suka traveling biar dapat tantangan
Suka traveling biar dapat tantangan

Rutinitas sehari-hari yang terus kita jalani dari Senin hingga Minggu membuat otak kita menjadi Sendu. Yang ada di pikiran hanyalah rasa bosan dan penat yang terus menggebu. Keinginan untuk keluar dari kondisi ini sangatlah besar, membuat kita ingin segera beranjak dari tempat tinggal kita sekarang.

Travelling merupakan keputusan yang sangat tepat. Karena dengan traveling kita bisa menaklukan berbagai macam tantangan yang ada di luar sana. Travelling dianggap sebagai ajang untuk tes diri dalam menghadapi tantangan dan resiko. Bangga ketika kita berhasil menaklukkan tantangan dan resiko yang ada.

2. Dengan sering mengunjungi tempat-tempat baru kita menjadi kaya baik pikiran maupun perasaan

Pikiran jadi terbuka luas
Pikiran jadi terbuka luas

Bukan perjalanan atau traveling kita akan menemukan kehidupan-kehidupan baru yang 180° berbeda dengan kehidupan kita yang sekarang. Perasaan yang berbeda dan asing akan menjadi hal yang lumrah ketika kita melakukan perjalanan. Perasaan ini tentu akan bermanfaat untuk menambah cara pandang kita terhadap dunia yang berbeda.

Tidak jarang kita akan menjumpai dan menerima ide-ide baru yang ada di sekitar kita. Pikiran kita akan terbuka luas sehingga bisa memandang dunia ini dengan kacamata yang lebih lebar. Keberagaman dan keunikan budaya dari berbagai daerah menjadi hal yang sepatutnya kita syukuri saat melakukan perjalanan atau traveling.

3. Kita sadar bahwa kita tidak sendirian maka membangun relasi dengan orang terdekat adalah hal yang wajib dilakukan

Dekat dengan keluarga
Dekat dengan keluarga

Membangun hubungan yang baik dengan orang-orang terdekat di sekitar kita akan menjadi sebuah hal positif dalam hidup kita. Kita akan menjadi pribadi yang peduli dengan sesama. Relasi dengan keluarga akan menambah hubungan batin antara satu sama lain. Bukan hanya keluarga tapi juga bersama pasangan.

Tidak menutup kemungkinan kita bisa menambah teman baru dengan melakukan perjalanan atau travelling. Dengan begitu peran kita sebagai manusia yang punya jiwa sosial tinggi bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Inilah hal yang patut kita syukuri sebagai orang yang suka travelling.

4. Kodrat kita sebagai makhluk dengan rasa ingin tau yang tinggi, menjadikan traveling sebagai alat untuk mengetes diri

Petualangan yang menakjubkan
Petualangan yang menakjubkan

Mencari-cari pengalaman baru di setiap jengkal tanah yang kita pijak, merupakan hal yang lumrah terjadi. Penasaran tentang kehidupan yang baru bukan sesuatu yang asing lagi. Selama penat bekerja dari Senin hingga Jumat, membuat otak kita terus memacu untuk beristirahat dan berhenti sejenak, dengan traveling ke tempat-tempat baru.

Ada banyak pengalaman baru yang berbeda dan lebih seru, dimana pengalaman ini tak akan mungkin bisa didapatkan kalau kita berdiam diri di rumah terus-terusan. Ada memori-memori yang tidak bisa dilupakan, ketika kita telah berhasil menelusuri tempat-tempat baru dengan membawa bekal kenangan indah. Ya, kan?

5. Memforsir tenaga dan pikiran terus-terusan, membuat traveling jadi tujuan untuk relaksasi dan sejenak tenang

Relaksasi di sela-sela kesibukan
Relaksasi di sela-sela kesibukan

Sejenak hilang dari rutinitas bukanlah hal yang haram dilakukan. Sah-sah saja, bahkan sangat dianjurkan. Bahkan mereka yang terlalu serius pun, juga butuh hiburan. Kita sebagai manusia yang selalu menjalani rutinitas membosankan setiap harinya, butuh untuk keluar sejenak dan lepas dari tanggung jawab.

Bukannya nggak komitmen, tapi lebih ke memberi jiwa kita jeda untuk menikmati hidup yang sebenarnya. Sejenak menghilangkan masalah-masalah hidup yang terus-terusan menghadang. Menghilangkan tekanan dari orang-orang yang menyebalkan. Serta menikmati momen-momen indah ketika berpetualang. Istilahnya, mengisi daya baterai untuk kembali lagi beraktivitas ke depan.

So, itulah kelima alasan kenapa orang-orang dan kita, suka traveling ke tempat-tempat baru yang tak pernah kita jamah sebelumnya. Itu dari sudut pandang kami, bagaimana kalau kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here