Spesifikasi Nokia 6 Android Nougat Harga 3 Juataan

0
1370

Spesifikasi Nokia 6 – Selamat datang legenda, itulah yang pantas disematkan kepada Nokia, produsen handphone yang telah lama merajai pasar HP di Indonesia beberapa tahun silam. Tentu kita masih ingat betapa terkenalnya brand Nokia tempo dulu sebelum Android dan iOs merajai pasar Indonesia saat ini.

Ya, kabar mengejutkan bahwa sang legenda telah merilis sebuah smartphone terbaru mereka yang diberi nama “Nokia 6“. Nokia mengusung smartphone mereka dengan sistem operasi Android terbaru yaitu Android Nougat 7.0.

Dikutip dari laman Phone Arena, Minggu (8/1/2017). Bahwa spesifikasi Nokia 6 kali ini dilengkapi layar selebar 5,5 inci berteknologi 2.5D display dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixel. Selain itu, guna melindungi layar dari goresan dan benturan yang tidak diinginkan, Nokia 6 menyematkan Gorilla Glass sebagai pelindung layarnya.

Jika dibedah, spesifikasi Nokia 6 tidak kalah dari smartphone lainnya. Pasalnya, Nokia 6 membenamkan Processor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505. Tak lupa ditunjang dengan RAM berukuran 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Kalau kalian belum puas dengan memori internal sebesar 64GB, kalian juga masih bisa memberi memori eksternal.

spesifikasi-nokia-6
Spesifikasi Nokia 6

Kecanggihan Nokia 6 tak sampai disitu saja, kali ini Nokia benar – benar memberikan kemudahan penggunanya dengan adanya teknologi Quick Charge 3.0. Teknologi ini memungkinkan kita men-charge baterai 4 kali lebih cepat dari teknologi charge konvensional lainnya.

Sementara itu, untuk masalah kameranya. Spesifikasi nokia 6 yang dipersenjatai dengan kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Perlu kalian tahu, kalau teknologi ini diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat.

Tak kalah lagi, kamera depan pada Nokia 6 mempunyai resolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Bagi kalian yang suka selfie tidak perlu khawatir karena Nokia 6 ini memberikan kemudahan dan kenyamanan saat kalian ber-selfie ria. Jika kalian yang suka membuat vlog atau pun yang suka video chat, kalian bisa kok memanfaatkan kamera dari Nokia 6. Karena hasil yang dihasilkan begitu jernih dan jelas.

Di sektor suara, Nokia 6 terdapat dual amplifier yang menghantarkan suara 6dB lebih keras, serta terdapat Dolby Atmos yang makin membuat audio begitu powerfull.

Nah, jika melihat spesifikasi Nokia 6 yang begitu mumpuni, tak khayal harga Nokia 6 sepadan dengan spesifikasi yang ada pada smartphone tersebut. Nokia 6 dijual seharga US$ 246 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 3,2 jutaan.

Bagi kalian yang menginginkan Nokia 6 sebaiknya bersabar dulu, karena Nokia 6 masih dijual secara online. Di Tiongkok, Nokia 6 dijual lewat e-Commerce JD. Kemungkinan, sebentar lagi HMD Global juga akan merilis Nokia 6 di luar wilayah Tiongkok di waktu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here