Spesifikasi Menarik Nokia C1 HP Android Harga 800 Ribuan

0
236

Lagi-lagi dunia teknologi digemparkan dengan kemunculan smartphone entry level terbarunya untuk seluruh masyarakat Indonesia. HMD Global ialah perusahaan yang menggelontorkan Hp keluarga C-Series yakni Nokia C1. Ditargetkan perangkat ini menyasar kelas bawah yang ingin memperbarui feature phone menjadi smartphone. Jika dibandingkan dengan yang lain, merek ini digadang memiliki harga cukup murah namun dengan kecanggihan yang tidak bisa dianggap remeh.

Kelengkapan Review dari Hp Nokia C1 yang Terbaru

  1. Desain

Nokia C1 memiliki desain bodi yang cukup menarik dan modern. Pasalnya bahan yang digunakannya adalah plastik polikarbonat dengan sentuhan gaya metalik. Sementara itu untuk bagian belakangnya dapat dibuka agar pengguna dapat melakukan akses kompartemen baterai. Jika berminat ada 2 warna yang dapat dipilih yakni hitam dan merah yang semuanya sangat keren untuk dimiliki.

  1. Layar

Tak hanya mempunyai desain yang sangat simpel namun elegan, Hp ini juga dibekali dengan layar IPS LCD yang berdiagonal 5,45 inchi atau jika dijabarkan lagi adalah 960 x480 piksel. Sedangkan untuk rasio layarnya yakni 18:9. Adanya layar yang sesuai dengan bodinya ini sangat memudahkan para penggunanya untuk memegang dan menyimpannya.

  1. Kamera canggih

Jika pada smartphone lain kamera menjadi komponen utama yang banyak dicari, hal itu juga berlaku untuk Nokia C1. Dimana ada 2 kamera yang akan membantu pengguna dalam mengabadikan setiap momen terbaiknya. Yakni depan berkekuatan 5 MP dan bagian belakang beresolusi 5MP. Kedua kamera tersebut juga dilengkapi dengan LED Flash yang memungkinkan pengguna untuk berfoto di kondisi malam hari.

  1. Perfoma terbaik

Untuk segi dapur pacu yang ada pada HP keluaran terbaru ini diberikan tenaga chipset dengan prosesor 4 inti. Bahkan untuk kecepatan clock juga mencapai 1,3 gHZ. Sementara itu untuk bagian penyimpanan sendiri juga sangat besar. Pasalnya ada 16 GB micro SD yang dapat diperluas lagi mencapai 64 GB, RAM 1GB dan kekuatan baterai 2.500 mAh.

#image source : nokia.com

Tak hanya itu saja yang menjadi perfoma terbaiknya, melainkan ada pula beberapa fitur pendukung lainnya seperti tombol Google Assistant, WIFI, GPS/AGPS, dsb. Sistem operasi yang dibekalkan untuk Hp ini merupakan Android 9 go edition dan disertai pula dengan jaminan akan dilakukan pembaharuan terhadap OS selama 2 tahun kedepan. Meskipun tidak memberikan dukungan terhadap koneksi 4G, alias masih menggunakan 2G/3G namun adanya WIFi dapat memudahkan pengguna dalam melakukan akses internet.

  1. Kelebihan

Kelebihan yang dimilikinya lebih mengedepankan pada penggunaan yang fleksibilitas dalam persoalan komunikasi baik yang dilakukan secara chatting, maupun telepon. Dengan begitu Hp ini akan sangat cocok bagi mereka yang ingin mencoba memahami fitur smartphone canggih. Selain itu konsep yang digunakannya cukup modern sehingga juga dapat dipakai oleh anak-anak milenial jaman sekarang.

  1. Harga pasaran

Seperti yang telah dibeberkan oleh pihak pengelola bahwa harga dari Nokia C1 sangat terjangkau jika dibandingkan dengan merek ternama lainnya. Hanya perlu merogoh kocek Rp 849.000 semua orang sudah bisa memiliki Hp canggih yang satu ini.

Itulah tadi informasi lengkap tentang review dan spesifikasi Hp Nokia C1 yang dilansir menjadi keluaran terbaru di Indonesia. Meskipun mempunyai perbedaan yang cukup signifikan daripada merek terdahulu, akan tetapi dengan segudang kelebihan serta kecanggihannya tak menutup kemungkinan jika dalam waktu singkat akan habis karena banyak diburu oleh masyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here