Sembuh dari Cedera, Olivier Giroud Siap Bela Timnas Perancis di Laga Perdana Piala Dunia 2018

0
631

Uji coba akhir pekan lalu membuat penyerang tim Les Bleus Olivier Giroud alami cedera pada bagian kepala, hal tersebut membuat pemain timnas Prancis tetap optimis bisa tampil dalam laga perdana saat kontra Australia berlangsung. Diungkapkan oleh pelatih Prancis Didier Deschamps membuat prediksi bahwa striker yang saat ini bermain untuk klub Premier League Chelsea ini akan fit saat melakoni debut perdana dalam Piala Dunia 2018 Di Rusia kontra Australia, yang akan di gelar pada hari sabtu (16/6/18) malam.

Olivier Giroud (31 Tahun), Dalam uji coba kontra Amerika Serikat yang berakhir imbang yakni dengan skor 1-1 mengalami benturan dengan pemain belakang Matt Miazga (Amerika Serikat) yang membuat dirinya alami cedera pada bagian kepala yang cukup lebar, sekitar enam sentimeter. Duel tersebut membuat dirinya harus ditarik keluar sebelum pertandingan selesai.

Kata pelatih Deschamps, Cidera yang di alami oleh Olivier Giroud tidak seburuk yang dia bayangkan dan kabarnya akan sembuh sebelum menghadapi timnas Australia dalam laga pembuka Grup C yang akan diselenggarakan di Kazan (16/6/18) malam.

Luka pada bagian kepala Olivier Giroud selebar enam cm, menurut pelatih deschamps pada minggu (10/6/18) dia berkata Olivier Giroud masih mampu bermain dan akan kembali fit saat pertandingan berlangsung. Perjuangan timnas Prancis akan berlanjut pada tanggal 21/6/18 untuk melawan timnas peru di Eaterinburg Arena, melanjutkan perjuangan di fase grup dan diteruskan pada enam hari berikutnya yang akan bertemu tim dinamit Denmark sebagai laga penutup fase grup.

Bagi Deschamps luka yang ada pada penyerang Prancis (Giroud) bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan, karena tim medis dapat memberikan penanganan ekstra untuk dia (Giroud) Ungkap Deschamps. Namun hal yang tidak dinginkan kerap terjadi saat laga uji coba dilakukan sebelum kompetisi berlangsung, itu hal wajar dan tidak lagi menjadi pemandangan baru dalam dunia sepak bola berkelas seperti Piala Dunia, ungkapnya.

Olivier Giroud sendiri dalam sesi wawancara menegaskan “tidak perlu khawatir dengan kondisi saya saat ini, karena esok saat laga berlangsung akan menjadi kejutan bagi semua orang dan saya siap untuk bermain bagi timnas Prancis”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here