Resmi Meluncur, Asus ROG Phone 3 Dibekali Segudang Fitur Canggih

0
148

Setelah dinantikan sekian lama, akhirnya Asus secara resmi memperkenalkan sekaligus meluncurkan smartphone gaming terbarunya yaitu ROG Phone 3. Ada banyak hal menarik yang dimiliki Asus ROG Phone 3. Salah satu hal paling menarik yang ada di dalam smartphone gaming terbaru dari Asus tersebut adalah chipsetnya.

Asus memang memilih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865+ sebagai dapur pacu Asus ROG Phone 3. Namun selain itu, masih ada banyak hal menarik lain yang juga membuat Asus ROG Phone 3 makin garang digunakan untuk bermain game.

Penasaran seperti apakah detail spesifikasi yang dimiliki Asus ROG Phone 3? Untuk mengetahui seperti apa spesifikasi serta fitur yang ada di dalam Asus ROG Phone 3, anda bisa temukan informasi lengkapnya di artikel ini.

Display AMOLED Dengan Refresh Rate Super Tinggi

Hadir sebagai smartphone gaming jelas membuat Asus ROG Phone 3 harus dilengkapi dengan display yang spesial. Oleh sebab itu, Asus ROG Phone 3 ini dibekali dengan display jenis AMOLED dengan ukuran bentang diagonal 6.59 inci.

Sedangkan untuk resolusinya, Asus ROG Phone 3 dengan mudah mendukung resolusi display FHD+ atau 1080 X 2340 piksel. Sedangkan untuk aspek rasionya, Asus ROG Phone 3 masih menggunakan aspek rasio 19.5:9 yang memang terbukti aspek rasio display paling nyaman untuk bermain game.

Selain dilengkapi dengan display AMOLED, Asus ROG Phone 3 juga dipastikan memiliki refresh rate super tinggi yaitu 144 Hz/1ms. Dan menariknya lagi, refresh rate display Asus ROG Phone 3 ini adalah yang paling cepat dari seluruh display smartphone yang saat ini sudah beredar di pasaran.

Karena sudah menggunakan display AMOLED, Asus ROG Phone 3 dipastikan juga dilengkapi dengan beberapa fitur high end seperti in display fingerprint serta 10-bit HDR.

Performa Luar Biasa Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 865+

Bukan hanya luar biasa dari segi display saja, Asus ROG Phone 3 juga dipastikan menyimpan performa luar biasa. Hal tersebut disebabkan karena Asus ROG Phone 3 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri paling tinggi saat ini yaitu 865+.

Selain mengalami peningkatan performa sebesar 10%, penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 865+ juga membuat Asus ROG Phone 3 mendukung penuh jaringan 5G SA maupun NSA.

Sedangkan untuk bagian RAM, Asus ROG Phone 3 dilengkapi dengan RAM jenis LPDDR5 berkapasitas 16 GB. Dan untuk penyimpanan memori internalnya, Asus ROG Phone 3 menggunakan memori internal jenis UFS 3.1 berkapasitas 512 GB.

Selain RAM berkapasitas 16 GB, Asus ROG Phone 3 dikabarkan juga akan tersedia dengan pilihan RAM 12 GB dan 8 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Asus ROG Phone 3 dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 yang dilengkapi dengan ROG UI.

Cuma Dibekali Dengan 3 Kamera Utama Saja

Hadir sebagai smartphone khusus untuk gaming jelas membuat Asus ROG Phone 3 tidak terlalu mewah pada bagian kamera.

Namun meskipun terlihat biasa saja, spesifikasi kamera yang diusung Asus ROG Phone 3 masih bisa dikatakan cukup memuaskan. Untuk bagian belakang, Asus ROG Phone 3 dibekali dengan konfigurasi triple kamera.

Konfigurasi triple kamera tersebut terdiri dari kamera 64 MP Sony IMX686 sebagai kamera primer dengan aperture f/1.8 dan juga f/1.6. Selain itu juga terdapat kamera ultrawide dengan sensor sebesar 13 MP sebagai kamera pendukung.

Sedangkan untuk bagian depan, Asus ROG Phone 3 dilengkapi dengan sensor kamera 24 MP sebagai kamera selfie.

Dijejali Baterai Monster dan Fitur Lengkap

Masuk pada bagian catu dayanya, Asus ROG Phone 3 bisa dikatakan dijejali dengan baterai berkapasitas besar. Asus ROG Phone 3 dibekali dengan baterai jenis Li-Po berkapasitas 6.000 mAh.

Selain itu, Asus ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 30W. Fitur fast charging yang dibenamkan di dalam Asus ROG Phone 3 ini disebut dengan HyperCharge.

Harga Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 dikabarkan diluncurkan secara serentak di beberapa negara seperti india, Indonesia, Malaysia, dan masih banyak lagi.

Lalu untuk harga jualnya sendiri, Asus ROG Phone 3 akan dibanderol dengan kisaran harga termurah 49.999 Rupee atau sekitar 9,8 jutaan di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here