Ragam Pilihan Model Kebaya Modern Cantik Elegan

0
754

Model Kebaya Modern Cantik Elegan – Kebaya merupakan salah satu busana yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Kebaya tak hanya digunakan oleh kalangan dewasa saja, namun kini kebaya telah banyak digunakan oleh generasi muda yang ingin tampil lebih fashionable. kebaya saat ini pun telah banyak mengalami banyak perubahan baik model serta warnanya. Tak heran jika dalam berbagai acara kebaya banyak digunakan.

Menggunakan kebaya tak hanya menjadi sebuah simbol identitas semata namun juga dapat meningkatkan rasa percaya diri si pemakai. Beragam kreasi model kebaya kini dihadirkan seiring dengan trend fashion yang kian berkembang dari hari ke hari. Bahkan kebaya kini juga dapat dijadikan sebagai busana muslim yang cantik dan elegan untuk digunakan dalam berbagai acara formal.

Kebaya kini hadir dalam berbagai model baik lengan panjang maupun lengan pendek, semua dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing si pemakai. Dengan banyaknya ragam kebaya yang kini hadir dipasaran menjadikannya sebagai primadona fashion yang modern dan berkelas.

Dengan kehadiran kebaya modern dalam berbagai jenis design diharapkan dapat mempercantik penampilan wanita Indonesia dalam berbagai kesempatan acara terutama acara formal.

Ragam Kebaya Nusantara Modern

Setiap wanita tentu menginginkan tampilan yang cukup maksimal dalam berbagai kesempatan, dengan pemilihan busana yang tepat menjadikan seseorang tampil lebih percaya diri, dengan balutan kebaya seorang wanita akan terlihat lebih matang serta berkelas, oleh sebab itu kini banyak dihadirkan berbagai jenis kebaya modern yang dapat melengkapi fashion busana anda.

Beragam kebaya kini dihadirkan mulai dari kebaya kutu baru yang telah mengalami modifikasi, Kebaya broklat yang terlihat semakin elegan dan modis menjadikan penampilan seseorang menjadi lebih modern dan berkelas. sebelum memutuskan untuk memilih kebaya ada baiknya anda mengetahui berbagai tips berikut:

  1. Pilih Warna Kebaya Sesuai Dengan Warna Kulit

Sebelum memutuskan untuk menggunakan kebaya, sebaiknya anda mempertimbangkan soal pemilihan warna kebaya tersebut apakah sesuai dan masuk dengan warna kulit anda atau tidak. Bagi anda yang memiliki kulit putih tentu tak menjadi masalah jika anda memilih menggunakan beragam warna kebaya, namun berbeda halnya jika memiliki kulit sedikit lebih gelap. anda bisa menggunakan kebaya dengan warna-warna cerah seperti putih, kuning atau biru muda.

Secara tidak langsung warna kulit dapat mempengaruhi pemilihan warna kebaya, sehingga dengan pemilihan warna yang pas tentu akan menambah rasa percaya diri saat memakai kebaya tersebut. Saat anda memilih jenis kebaya sesuai dengan warna kulit maka akan lebih terlihat serasi.

  1. Pilihan Kebaya Untuk Wanita Muslimah

Siapa bilang jika seorang wanita muslimah tak bisa menggunakan kebaya dalam sebuah acara, saat ini telah tersedia berbagai jenis kebaya yang dapat digunakan oleh wanita muslimah yang ingin tampil lebih modern dan fashionable dengan menggunakan kebaya modern. Kebaya untuk wanita muslim tentu tak terbuka seperti kebaya yang sering digunakan.

Kebaya ini lebih tertutup sehingga mampu menutup aurat dengan baik, Kebaya modern ini sangat cocok digunakan pada saat acara formal seperti pertunangan, pernikahan dan lainnya. Kebaya untuk wanita muslimah kini juga dapat dimodifikasi menjadi sebuah gaun yang cantik, tentu penampilan anda akan jauh terlihat modern dan elegan dengan kebaya gaun tersebut.

Tak salah jika model kebaya gaun kini banyak digunakan dalam berbagai kesempatan. Dengan pemilihan kain batik serta hijab yang sesuai dengan warna serta bentuk kebaya tentu akan mampu memancarkan aura kecantikan anda.

  1. Pilihan Kebaya Untuk Wanita Hamil

Meskipun dalam keadaan hamil, tentu seorang wanita juga menginginkan penampilan yang maksimal dalam berbagai kesempatan bukan? Salah satunya dengan menggunakan kebaya, meskipun tengah hamil seorang wanita masih bisa menggunakan kebaya. Namun tentu saja kebaya yang digunakan memiliki bentuk yang berbeda dengan kebaya lainnya.

kebaya untuk wanita hamil dimodifikasi sedikit lebih besar di bagian perut dan dada sehingga kebaya tersebut sedikit longgar. Meskipun tampilannya cukup sederhana namun masih terlihat elegan dan modern, ada berbagai jenis model kebaya untuk wanita hamil seperti kebaya terusan, kebaya kombinasi serta kebaya kaftan.

Semua jenis kebaya tersebut sengaja dirancang bagi ibu-ibu yang tengah hamil yang ingin tetap tampil cantik berbalut kebaya. Kebaya untuk ibu hamil ini dapat ditambahkan beberapa aksesoris pemanis seperti syal, serta blazer. Bagi anda para ibu muda yang ingin tampil lebih fresh bisa memilih kebaya terusan yang terlihat lebih simpel namun elegan, Kebaya ini juga bisa ditambah dengan pemakaian hijab bagi wanita muslim.

  1. Kebaya Untuk Wanita Bertubuh Kurus

Memiliki tubuh kurus tentu menjadi sebuah masalah tersendiri bagi seorang wanita, bagaimana tidak? dengan tubuh yang kurus seseroang akan kesulitan dalam menentukan busana yang akan dikenakan. Namun anda tak perlu khawatir karena meskipun berbadan kurus, anda tetap bisa tampil fashionable dengan menggunakan kebaya.

Anda bisa memilih jenis kebaya dengan kerah yang mampu menutupi leher, sehingga penampilan anda akan terlihat sempurna. Saat memilih sebuah kebaya usahakan untuk tidak memilih kebaya dengan bagian dada yang sedikit terbuka, hal itu menunjukkan tubuh anda semakin kurus. Selain itu pilih jenis kebaya yang sedikit lebih longgar, atau anda bisa mengakalinya dengan membuat dress kebaya.

  1. Pilihan Kebaya Untuk wanita Berbahu Lebar

Bagi anda yang memiliki bahu sedikit agak lebar dapat menyiasatinya dengan memilih kebaya yang memiliki penutup pada bagian bahu, sehingga bahu anda tak nampak terlihat besar, jangan sekali kali memilih kebaya dengan kerah rendah karena hal itu makin memperburuk penampilan anda. Ada juga bisa memilih kebaya dengan kerah v neck serta kebaya dengan banyak motif dan hiasan manik-manik.

  1. Pilihan Kebaya Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Bagi anda yang memiliki tubuh agak sedikit gemuk, juga bisa tampil sexy dengan menggunakan kebaya. Caranya dengan memilih kebaya yang memiliki bahan sedikit halus, dengan kebaya berbahan halus anda akan terlihat lebih anggun dan modis. jangan pilih kebaya yang memiliki bahan tebal karena dapat menambah kesan gemuk saat digunakan. Selain itu anda bisa memilih kebaya dengan warna gelap, warna yang dominan gelap mampu membuat tubuh anda terlihat lebih langsing. Jangan sekali-kali memilih kebaya dengan banyak hiasan seperti payet atau manik-manik terutama pada bagian dada, panggul dan pinggang, hal itu dapat membuat tubuh anda telihat lebih gemuk.

Bagi anda yang ingin memilih kebaya bermotif sebaiknya pilih motif yang berbentuk kecil sehingga anda pun akan terlihat lebih ramping.

 

Memilih kebaya tentu tak bisa sembarangan, kesalahan dalam memilih sebuah model kebaya tentu akan berpengaruh terhadap penampilan anda. Sesuaikan kebaya yang anda pilih dengan bentuk badan, warna kulit serta acara yang akan dilangsungkan. Dengan mempertimbangkan beberapa hal diatas tentu anda akan mendapatkan penampilan yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here