Punya Layar Lebih Besar dan Chipset Mediatek Dimensity Terbaru, Huawei Maimang 9 5G Resmi Meluncur

0
159

Huawei memang tidak terlihat menurunkan temponya dalam meluncurkan seri smartphone baru. Setelah berulang kali meluncurkan seri smartphone baru, Huawei kembali meluncurkan smartphone Android dengan dukungan jaringan 5G pada tanggal 27 Juli 2020 kemarin di Cina.

Seri smartphone terbaru yang diluncurkan Huawei tersebut diberi nama Maimang 9 5G. Huawei Maimang 9 5G merupakan penerus dari seri smartphone Maimang 8 yang sudah lebih dulu diluncurkan pada tahun 2019 lalu.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, jelas Huawei Maimang 9 5G mengusung lebih banyak peningkatan.

Mau tau apa saja peningkatan pada Huawei Maimang 9 5G? Untuk mengetahui apa saja peningkatannya, anda bisa baca terlebih dahulu detail spesifikasinya di dalam artikel ini.

Layar Lebih Besar Dengan Desain Lebih Kekinian

Peningkatan pertama pada Huawei Maimang 9 5G terdapat di bagian layar. Huawei Maimang 9 5G mengusung layar dengan ukuran yang jauh lebih besar yaitu 6.8 inci.

Selain memiliki ukuran layar yang lebih besar, Huawei Maimang 9 5G juga sudah menggunakan desain layar kekinian yaitu punch hole. Dengan menggunakan desain layar berlubang atau punch hole, layar Huawei Maimang 9 5G terasa makin luas. Hal tersebut dibuktikan dengan rasio screen ke bodi Huawei Maimang 9 5G yang cukup tinggi yaitu 90.3%.

Dan bukan hanya ukuran layarnya saja yang mengalami peningkatan, resolusi layar Huawei Maimang 9 5G juga mengalami peningkatan. Sekarang, Huawei Maimang 9 5G sudah mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2400 piksel. Sedangkan untuk aspek rasionya, layar Huawei Maimang 9 5G menggunakan aspek rasio 20:9.

Dijejali Dengan Chipset Mediatek Dimensity 800

Bukan hanya bagian layar saja yang mengalami peningkatan, Huawei Maimang 9 5G juga mengalami peningkatan drastis pada bagian dapur pacunya.

Huawei Maimang 9 5G dikabarnya mengusung chipset Mediatek Dimensity seri 800. Dengan mengusung chipset tersebut, Huawei Maimang 9 5G sekaligus sudah mendukung jaringan 5G dual mode yaitu SA maupun NSA.

Selain menggunakan chipset Mediatek Dimensity 800, Huawei Maimang 9 5G juga masih dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya bisa dikatakan sangat besar. Huawei Maimang 9 5G tersedia dengan RAM berkapasitas 6 GB dan juga 8 GB.

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Huawei Maimang 9 5G dibekali dengan memori internal berkapasitas maksimal 128 GB. Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa masih kurang mencukupi, Huawei Maimang 9 5G masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal berupa microSD.

Huawei Maimang 9 5G juga akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 disertai dengan EMUI 10.1. Namun kemungkinan Huawei Maimang 9 5G tidak dilengkapi dengan Google Mobile Service.

Dilengkapi Dengan Triple Kamera Kaya Fitur

Masuk pada bagian kamera, Huawei Maimang 9 5G juga bisa dikatakan mengalami peningkatan pada bagian kameranya.

Di bagian belakang, Huawei Maimang 9 5G dilengkapi dengan konfigurasi 3 kamera atau triple kamera. Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP, serta kamera 2 MP jenis depth sensor.

Selain dilengkapi dengan konfigurasi triple kamera, Huawei Maimang 9 5G juga masih dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan kualitas foto maupun videonya.

Berikut ini adalah beberapa fitur khusus yang disematkan di dalam Huawei Maimang 9 5G:

  • Sudah dilengkapi dengan fitur EIS.
  • Sudah memiliki fitur super night scene untuk meningkatkan kemampuan sensor kamera dalam menangkap cahaya.
  • Dan juga sudah mampu merekam video dengan kualitas 4K.

Sedangkan untuk bagian depan, Huawei Maimang 9 5G juga dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni yaitu kamera 16 MP.

Baterai Besar Dengan Dukungan Fast Charging

Hal terakhir yang juga tidak kalah menarik dari Huawei Maimang 9 5G adalah bagian baterainya. Huawei Maimang 9 5G memiliki baterai berkapasitas 4.300 mAh.

Selain itu, Huawei Maimang 9 5G juga masih dilengkapi dengan fitur fast charging dengan daya maksimal hingga 22.5W.

Harga Huawei Maimang 9 5G

Huawei Maimang 9 5G sudah diluncurkan pada tanggal 27 Juli 2020 di Cina. Menurut kabarnya, Huawei Maimang 9 5G ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu gradient white, gradient green, dan juga magic night black.

Sedangkan untuk harganya, Huawei Maimang 9 5G dikabarkan dipatok dengan harga 2.199 Yuan untuk versi RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here