Profil Eder Militao, Bek Muda Andalan Real Madrid

0
287

Eder Militao merupakan pemain sepak bola yang berasal dari klub Real Madrid. Pemain sepak bola ini memiliki usia yang terbilang muda yaitu 20 tahun. Di usianya yang cukup belia, ia merupakan seorang pemain bek tengah (centre- back). Tidak hanya itu, Militao juga memiliki kemampuan sebagai gelandang bertahan di klub yang mempunyai markas di stadion Santiago Bernabeu ini.

Eder Militao Pemain Serba Guna

Militao mempunyai kemampuan bermain yang cukup memuaskan. Dia tidak hanya bisa ditempatkan sebagai bek tengah (centre- back) namun bisa ditempatkan dimana saja. Pemain bola dari klub Real Madrid ini bisa diposisikan di bek sayap serta gelandang bertahan. Kemampuan yang serbaguna Militao maka membuat dia menjadi pemain muda yang diharapkan dapat bersinar di klub milik pengusaha Florentino Perez ini.

Militao selalu menunjukkan performa bermain yang sanggat baik. Tak ayal jika banyak serangan lawan yang bisa digagalkannya. Banyak sekali klub besar sepak bola yang melirik Militao. Hal ini dikarenakan kemampuannya yang serbaguna sebagai bek tengah, bek sayap serta gelandang bertahan.

Selain itu track record yang memuaskan maka membuat klub Real Madrid mau membayar mahal Militao. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Militao di Skuat Brasil untuk Copa Amerika 2019 yang bermain di lini belakang tim Selecao bersama sang senior Thiago Silva. Jadi tidak perlu diragukan lagi kemampuan Militao dalam menangani serangan lawan yang datang.

Eder Militao  Penerus Sergio Ramos

Nama Sergio Ramos tidak asing lagi didengar oleh para pecinta sepak bola. Sergio Ramos merupakan bek terbaik di dunia untuk saat ini dari klub Real Madrid. Kedatangan Militao pada 10 Juli 2019 tentunya akan mengkudeta  posisi Sergio Ramos. Mengingat kembali bahwa keduanya mempunyai performa yang baik sebagai bek tengah.

Dengan tangan dingin the living legend Zinedine Zidane yang akan terus melatih Eder Militao, maka bisa membuat performa bermainnya semakin meningkat dan bagus. Hal ini tentunya akan membuat pertahanan klub Real Madrid menjadi bagus. Pemain muda yang satu ini mempunyai semangat yang tinggi dalam bermain di lini belakang terkhususnya bek tengah.

Melihat usia Sergio Ramos yang sudah memasuki kepala tiga tentunya telah mengalami penurunan dalam bermain sepak bola. Tak ayal jika kedatangan Eder Militao digadang-gadangkan sebagai penurus bek terbaik di dunia yaitu Sergio Ramos. Dengan begitu akan membuat lini belakang Real Madrid menjadi kuat dan sulit untuk diserang oleh lawan.

Pemain Bek Mahal Dari Real Madrid

Sebelum memilih bergabung dengan Madrid, Eder Militao merupakan pemain sepak bola dari klub Portugal FC Porto. Namun pada tanggal 10 Juli 2019 ia diresmikan masuk kedalam klub Real Madrid. Untuk mendatangkan Militao sebagai pemain bek  ini Real Madrid mengeluarkan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar 50 juta Euro. Harga yang sebanding dengan performa Militao yang handal dalam menghalau serangan lawan.

Eder Militao hadir di Real Madrid dan dikontrak dengan masa yang cukup lama yaitu 6 tahun. Dengan adanya Militao maka akan membuat pertahanan Real Madrid menjadi kuat. Pemain muda yang satu ini memiliki kemampuan serbaguna yang tidak perlu di ragukan lagi. Militao sangat handal dalam menghalangi serangan lawan yang datang.

Tidak hanya itu, dia juga mempunyai kecepatan dalam berlari, tangguh dalam duel bola atas serta cerdik dalam membaca bahaya arah serangan yang datang dari lawan. Performa bermain yang bagus ini membuat klub Real Madrid sangat menginginkan jasanya serta mau membayar mahal seorang Eder Militao.

Nah, itulah informasi mengenai profil pemain sepak bola Eder Militao dari klub Real Madrid yang tidak dapat dipungkiri kemampuannya dalam menjaga area pertahanan tengah Los Merengues dari gempuran striker lawan. Dengan adanya Militao maka akan membuat daerah depan penjaga gawang Real Madrid menjadi kuat. Selain itu adanya Militao dipersiapkan untuk menggantikan Sergio Ramos yang sudah menginjak usia 33 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here