Prediksi Pertandingan Liga Inggris 2020 Leicester City Melawan Fulham

0
235

Pertandingan sepak bola yang cukup menarik akan berlangsung Selasa tanggal 1 Desember 2020 ini adalah pertandingan Leicester City dengan Fulham. Banyak pengamat bola yang memperkirakan pertandingan akan berjalan dengan sangat ketat bila dilihat dari kemampuan dan kondisi kedua tim. Pada pertandingan ini Leicester harus menjamu Fulham di kandangnya sendiri yakni di stadion King Power sebagai laga ke 10 mereka. Berikut penjelasan masing-masing tim dan juga prediksi akan jalannya pertandingan liga Inggris ini dengan masing-masing formasinya.

Kondisi Tim Leicester City

Leicester pada musim ini tampaknya sedang dalam kondisi yang cukup baik dalam beberapa pertandingan di liga Inggris ini. Ini terlihat dari kemenangan 2 kali berturut-turut yang sudah mereka dapatkan di musim ini atas Wolves dan juga Leeds United. Meskipun memang pada pertandingan terakhir yang mereka jalani harus menelan kekalahan yang cukup keras melawan Liverpool. Karena kekalahan yang dialami Leicester itu cukup telak, yakni kalah dengan skor 3-0 dari Liverpool di liga Inggris.

Meskipun sudah mengalami kekalahan yang telak itu, namun posisi Leicester sendiri nampaknya masih cukup baik di peringkat. Untuk peringkat liga Inggris pada musim ini, nampaknya Leicester ini masih berada di posisi 4 besar. Poin yang didapatkan oleh Leicester sejauh ini adalah 18 poin yang sebenarnya sama dengan poin club Chelsea yang ada dua atas mereka. Sehingga ini dibilang sebagai salah satu bukti kalau performa dari Leicester musim ini memang cukup baik.

Selain di Liga Inggris, the Foxes pun memiliki performa yang cukup epik juga di liga Eropa, dimana mereka berada dua posisi pertama klasemen. Mereka hampir tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir yang mereka lakoni di Liga Eropa ini dan mendapatkan 10 poin. Di pertandingan kali ini nampaknya Brendan Rodgers akan bertanding tanpa Wilfred Ndidi, Ricardo Pereira dan Caglar Soyuncu yang cidera. Kemungkinan Rodgers akan menggunakan formasi menyerang yang sama yang berfokus pada Vardy di pertandingan Leicester vs Fulham.

Kondisi Fulham

Sementara kondisi untuk Fulham memang tidak terlalu baik sepertinya, karena mereka baru saja mengalami 2 kekalahan beruntun. Sepekan setelah mereka merebut poin penuh saat perdana melawan West Brom, mereka langsung mengalami kekalahan yang sangat pahit itu. Saat ini the Cottagers ini berada di posisi yang sulit yakni di peringkat tiga terbawah di liga. Posisi poin mereka saat ini adalah 4 poin dari satu kemenangan, satu seri dan 7 kali mengalami kekalahan.

Kondisi dari club Fulham ini pun semakin diperburuk dengan adanya pemain bek yang mengalami cedera dan belum bisa bermain. Scott Parker sepertinya harus mengalami kekecewaan lagi dengan tidak bisa memainkan Keny Tete yang masih cedera. Di laman resmi dari klub Fulham terlihat sekali kekecewaan dari pelatih berumur 40 tahun ini melihat Keny Tete tidak bisa bermain. Menurutnya perlu pertimbangan yang matang untuk menurunkan pemain tersebut untuk bermain dan tidak boleh terburu-buru.

Fulham sepertinya akan memakai formasi yang terlihat menunjukkan performa terbaik mereka saat melawan Everton dengan formasi 4-2-3-1. Waktu itu formasi tersebut berjalan dengan baik dengan mempergunakan Tom Cairney dan Ivan Cavaliero sebagai tumpuan dari formasi. Parker mengungkap ini adalah pertandingan yang sulit, maka mereka akan mempersiapkan dengan keras dan latihan khusus mendukung formasi tim mereka. Pada prediksi bola kali ini, nampaknya pertandingan akan berlangsung sangat ketat mengingat Fulham tidak mau terus di zona merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here