Prediksi Liga Spanyol Atletic Bilbao VS Barcelona, Tim Tamu Unggul Performa

0
242

Pertandingan perdana kompetisi La Liga Spanyol akan berlangsung pada akhir pekan ini. Satu pertandingan pembuka berlangsung di Stadion Mames, antara Atletic Bilbao menjamu Barcelona. Sebagai juara bertahan di musim lalu, El Barca tentu semakin beringas dan percaya diri.

Sebelumnya, Atletic Bilbao menjadi tim yang finish di urutan ke 8 klasemen musim lalu. Skuad asuhan Gaizka Garitano tersebut hanya mampu mendapatkan 53 poin selama musim kompetisi berlangsung. Namun demikian, menjamu Barcelona di laga perdana tuan rumah tidak akan gentar.

Tidak jauh berbeda, Barcelona pun ingin menunjukkan kualitasnya lagi di musim ini. Setelah mendapatkan catatan sempurna di musim kemarin, kini anak asuh Valverde juga bersiap menyongsong musim baru. Laga tandang ke Stadion Mames pada Sabtu (17/8) dini hari mendatang akan menjadi pembuktian. Simak prediksinya!

Tim Tamu Berpeluang Meraih Kemenangan Tipis

Bertindak sebagai tuan rumah, Atletic Bilbao harus mampu memberikan tantangan menjanjikan. Namun, dalam pertandingan terakhirnya, Bilbao masih dinilai belum bisa memberikan performa terbaiknya. Bahkan, sempat mengalami kekalahan dalam beberapa pekan terakhir.

Ya, Atletic Bilbao hanya mampu mendapatkan dua kali kemenangan saja saat lima pertandingan terakhirnya. Skuad asuhan Garitano berhasil menumbangkan West Ham United dan Mirandes. Satu laga lainnya, Bilbao harus rela kalah dari Racing Santander.

Namun, dalam dua pertandingan yang berikutnya, Atletic Bilbao ditahan imbang oleh AS Roma. Selain itu, Bilbao juga harus rela mengakhiri pertandingan dengan skor imbang saat kontra Numancia. Catatan ini menjadi bekal yang cukup untuk menjamu Barcelona di laga kandang.

Di sisi lain, Barcelona mencatatkan skor yang nyaris sempurna. Anak asuh Valverde berhasil menerima empat kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Empat klub yang ditumbangkan Barcelona, antara lain dua kali melawan Napoli, Arsenal di Trofi Joan Gamper dan Vissel.

Sementara di satu pertandingan terakhir, Barcelona ternyata kalah 1-2 dari  Chelsea. Statistik yang diperlihatkan Griezmann dan kawan-kawan setidaknya menjadi modal yang mumpuni untuk bisa menang di pertandingan kontra Bilbao pekan nanti.

Prediksi Pemain dan Skor Gol

Sang pelatih tuan rumah, Gaizka Garitano menganggap bahwa Barcelona bukan lawan sembarangan. Tim raksasa Spanyol tersebut memiliki kekuatan di semua lini dan membuat tuan rumah harus lebih waspada di lini belakang. Formasi 4-2-3-1 diharapkan bisa menjadi halangan bagi Barcelona.

Dengan formasi tersebut, Atletic Bilbao akan menurunkan nama Inaki Williams di lini serang tim. Tiga pemain akan menyusul di barisan berikutnya seperti Inigo Cordoba, Raul Garcia, dan Muniaiin. Posisi kiper untuk tuan rumah masih dipercayakan kepada Simon.

Sementara itu, sang pelatih juga akan memasang dua pemain di lini tengah seperti Dani Garcia dan Lopez. Di barisan pertahanan untuk tuan rumah, ada nama Inigo Martin, Yeray, Capa dan pengganti Berniche yang sempat terkena akumulasi kartu di pertandingan sebelumnya.

Di kubu tim tamu, Ernesto Valverde juga telah mempersiapkan materi pemain utama. Laga tandang perdana kali ini, sang pelatih akan menurunkan pemain inti Barcelona. Formasi 4-3-3 akan menjadi strategi sang pelatih dalam laga kali ini. tentu saja trio Lionel Messi, debutan baru Antoine Griezmann dan striker berkebangsaan Uruguay Luis Suarez mengisi lini depan tim.

Di barisan tengah tim tamu, ada nama rekrutan anyar Frank De Jong, Roberto, dan Alena. Sementara untuk lini belakang Barcelona memasang nama Gerrard Pique dan kawan-kawan. Strategi ini dinilai efektif untuk menghasilkan serangan bertubi ke gawang tuan rumah.

Dengan melihat strategi yang diterapkan, tentunya dukungan mengalir untuk skuad Barcelona. Selain memiliki konsistensi penampilan di beberapa pekan lalu, skuad asuhan Valverde juga dinilai lebih mampu mengandalkan tiga striker di lini depan.

Prediksi Bilbao VS Barcelona: 0-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here