Prediksi Laga Bundesliga Jerman, Bayern Munchen VS Hertha BSC

0
274

Pertandingan perdana Bundesliga Jerman akan digelar pada akhir pekan ini. Laga menarik antara Bayern Munchen menjamu Hertha BSC Berlin akan tersaji Sabtu (17/8) dini hari di Allianz Arena. Sebagai tuan rumah yang juga penguasa Liga Jerman, Bayern tentu optimis menjalani laga kandang.

Di musim kemarin, Bayern Munchen berhasil menjadi pemuncak klasemen Bundesliga. Keberhasilan anak buah Niko Kovac membuat skuadnya mampu meraih kemenangan dan mengoleksi 78 poin selama musim kompetisi. Hasil ini membuat Bayern menjadi juara Bundesliga.

Sementara itu, Hertha BSC merupakan klub yang musim lalu berada di peringkat 11. Saat itu, Hertha Berlin hanya mampu meraih 43 poin selama musim kompetisi. sebagai tim tamu, Hertha BSC pun siap menghadapi laga perdana kontra Munchen pekan nanti. Simak prediksinya!

Bayern Munchen Berpeluang Besar Raup Poin Penuh

Berperan sebagai tuan rumah, tentunya Bayern Munchen memiliki keunggulan dalam hal penampilan performanya. Skuad asuhan Niko Kovac pun menunjukkan perkembangan menawan saat beberapa pekan terakhir. Di lima penampilan terakhirnya, Bayern Munchen menghadirkan catatan cukup bagus.

Anak asuh Niko Kovac berhasil mendapatkan tiga kali kemenangan. Tiga klub yang sukses ditumbangkan oleh Bayern antara lain, Fenerbache, Energie Cottbus, dan AC Milan. Sayangnya, dalam dua pertandingan yang lain Bayern harus rela menerima kekalahan dari Dortmund dan Tottenham Hotspurs.

Dengan catatan tersebut, tiga kemenangan Bayern Munchen dalam laga terakhir menunjukkan performa terbaik. Tidak banyak juga Bayern mengalami kebobolan saat harus kalah dari dua klub di kompetisi Piala Audi dan Piala Super DL.

Di sisi lain, kubu tim tamu Hertha Berlin juga mencatatkan tiga kemenangan dalam lima permainan terakhir. Hertha Berlin sukses mengalahkan Eichstatt, Crystal Palace, dan Fenerbache. Namun, di dua laga lainnya Hertha Berlin harus kalah dari West Ham United dan imbang kontra Bochum.

Anak asuh Ante Covic pun menunjukkan penampilan terbaik dalam lima pertandingan terakhir. Dengan statistik demikian, masih berpeluang tipis bagi tim tamu meraih satu poin bila laga berjalan imbang.

Akan tetapi, pertemuan kedua tim sebelumnya juga pernah terjadi. Dari 17 kali bertanding, ternyata sebanyak 12 kali pertandingan dimenangkan oleh Bayern Munchen. Empat laga menjadi milik Hertha Berlin, dan satu laga tersisa berakhir imbang. Catatan ini menunjukkan kekuatan Bayern yang lebih tangguh.

Prediksi Pemain dan Gol

Susunan pemain yang diterapkan oleh pelatih menjadi ciri penentuan strategi kedua tim. Seperti pelatih Niko Kovac yang diperkirakan memainkan formasi 4-3-3 untuk skuad asuhannya. Formasi tersebut menurunkan nama Coman, Robert Lewandowski, dan Thomas Muller di lini serang.

Selain itu, ada nama Renato Sanchez, Thiago, serta Tolliso di lini tengah tuan rumah. Kekuatan lini belakang Bayern Munchen masih diharapkan dari empat bek seperti Alaba, Pavard, Sule, dan Kimmich. Posisi kiper diserahkan pelatih kepada Neuer, sang penjaga gawang andalan.

Di kubu Hertha Berlin, formasi 3-4-1-2 menjadi komposisi dominan di pertandingan nanti. Skuad asuhan Ante Covic ini memang sengaja memainkan strategi tersebut untuk memperkuat sektor tengah. Di lini serang, Covic menurunkan nama Kalou dan Ibisevic, menyusul Duda di barisan berikutnya.

Sementara itu, deretan pemain yang ada di lini tengah tim tamu antara lain Mittelstadt, Darida, Grujic, dan Leckie. Tiga bek utama Hertha Berlin seperti Torunarigha, Rekik, dan Stark menjadi benteng pertahanan untuk tim tamu di depan kiper Jarstein.

Jika melihat komposisi pemain yang diturunkan, peluang masih terbuka lebar untuk Bayern Munchen. Apalagi, di musim lalu kedua jauh berbeda dan Bayern menunjukkan permainan berkualitas. Kemenangan tipis di laga perdana nanti bisa jadi saksi kualitas tersebut.

Prediksi Bayern Munchen VS Hertha Berlin: 2-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here