Prediksi Barcelona vs PSG Leg 2 Champions League 9 Maret 2017

0
864

Prediksi Barcelona vs PSG – Tugas yang sangat berat harus diemban oleh Luis Enrique tatkala Barcelona harus menjamu Paris Saint Germain di Camp Nou kamis dini hari nanti (9/3/2017). Pasalnya di leg pertama yang dihelat di kandang PSG, tim asuhan Luis Enrique harus menelan kekalahan yang menyakitkan yaitu 4 gol tanpa balas. Di pertandingan leg kedua nanti bisa dibilang sebagai misi balas dendam. Akan tetapi, hal tersebut akan terasa sangat sulit karena Barcelona harus setidaknya membobol gawang PSG minimal 5 gol tanpa balas. Apabila hal tersebut bisa terjadi, maka bukan tidak mungkin tim asuhan Luis Enrique tersebut bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2017.

Saat ini kondisi Barelona jelang leg kedua melawan PSG ini bisa dikatan sangat prima. Pasalnya semenjak kalah oleh PSG di bulan Februari lalu, tim asuhan Luis Enrique telah meraih empat kemenangan beruntun di La Liga. Di kedua pertandingan terakhir La Liga, El Barca berhasil pesta gol ke gawang lawan. Pertama mereka berhasil memporak – porandakan gawang Sporting Gijon dengan skor 6-1 dan menghajar Celta Vigo dengan skor 5-0. Nah, dengan modal kemenangan besar tersebut, El Barca juga akan mengincar banyak gol ke gawang PSG saat menjamunya di Camp Nou.

Sementara di kubu lawan, tim asuhan Unai Emery juga berada pada kondisi yang prima jelang laga leg kedua dini hari nanti. PSG juga meraih tiga kemenangan beruntun di Ligue 1. Selain itu, rekor kemenangan tandang mereka juga cukup bagus, yang mana mereka hanya menelan empat kekalahan dari 21 laga tandang mereka di semua kompetisi. Oleh karena itu mereka juga akan bertekad mempertahankan rekor kemenangan tandang di leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou dini hari nanti.

prediksi barcelona vs psg

Jika melihat kebelakang mengenai pertemuan kedua tim, PSG bisa terbilang mempunyai rekor buruk saat bermain di Camp Nou. Prestasi terbaik mereka adalah menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 pada tahun 2013. Sementara itu, di dua pertandingan terakhir mereka ke Camp Nou berakhir dengan kekalahan yakni 2-0 dan 3-1.

Perkiraan Formasi Pemain Kedua Tim

Jelang laga hidup mati dini hari nanti, kedua tim pastinya akan memainkan pemain – pemain terbaik mereka. Di kubu Barcelona, Luis Enrique sepertinya hanya Alex Vidal, Andre Gomes dan Jeremy Mathieu saja yang harus absen karena cedera. Pemain Barca lainnya bisa bermain sejak menit awal. Setelah tertinggal 4 gol di leg pertama, sepertinya Luis Enrique akan memainkan strategi menyerang tujuh hari tujuh malam. Trio MSN Messi, Suarez dan Neymar masih menjadi tumpuan di lini depan guna menggedor pertahanan PSG. Sementara di lini tengah sang kreator serangan yaitu Andres Iniesta akan ditandemkan dengan Rakitic, Rafinha dan Busquet. Di lini pertahanan, Luis Enrique masih mempercayakan Jordi Alba, Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Untuk penjaga gawang masih ditempati oleh Ter Stegen.

Sementara di kubu PSG, Unai Emery masih mengandalkan formasi 4-3-3 dimana lini depan akan di isi oleh Edison Cavani yang dibantu oleh Di Maria dan Draxler. Sementara lini tengah akan di isi oleh Matuidi, Rabiot dan Verratti. Untuk lini belakang, Unai Emery masih mempercayai Kurzawa, Thiago Silva, Marquinhos dan Meunier. Penjaga gawang yang akan bermain yaitu Trapp.

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique; Rakitic, Iniesta, Busquets, Rafinha; Neymar, Suarez, Messi

PSG (4-3-3): Trapp; Kurzawa, Silva, Marquinhos, Meunier; Matuidi, Rabiot, Verratti; Draxler, Cavani, Di Maria

Statistik Kedua Tim

Head to Head
15/02/17  PSG  4 – 0  Barcelona (UCL)
22/04/15  Barcelona  2 – 0  PSG (UCL)
16/04/15  PSG  1 – 3  Barcelona (UCL)
11/12/14  Barcelona  3 – 1  PSG (UCL)
01/10/14  PSG  3 – 2  Barcelona (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (K-M-M-M-M)
15/02/17  PSG  4 – 0  Barcelona (UCL)
20/02/17  Barcelona  2 – 1  Leganés (La Liga)
26/02/17  Atlético Madrid  1 – 2  Barcelona (La Liga)
02/03/17  Barcelona  6 – 1  Sporting Gijón (La Liga)
05/03/17  Barcelona  5 – 0  Celta Vigo (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir PSG (M-S-M-M-M)
15/02/17  PSG  4 – 0  Barcelona (UCL)
20/02/17  PSG  0 – 0  Toulouse (L1)
27/02/17  Olympique Marseille  1 – 5  PSG (L1)
02/03/17  Chamois Niortais  0 – 2  PSG (CDF)
04/03/17  PSG  1 – 0  Nancy-Lorraine (L1)

Prediksi Skor Akhir

Untuk prediksi Barcelona vs PSG ini dipastikan akan menjadi pertandingan yang sengit. Meski di leg pertama Barcelona harus tertinggal 4 gol, namun di leg kedua nanti Barcelona akan menyerang habis – habisan. Setidaknya akan ada gol yang tercipta. Sementara di kubu PSG juga tak mau kalah, mereka pasti akan sering melakukan counter attack dan memanfaatkannya dengan apik.

Tim AlineSatu.com akan memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Barceloan dengan skor 2-1. Lalu bagaimana prediksi kalian? Tulis saja di komentar bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here