Poster Honor Play 4e Mulai Tersebar di Dunia Maya, Begini Spesifikasinya

0
289

Setelah meluncurkan seri Play 4T dan juga Play 4T Pro, Ub brand milik Huawei yaitu Honor sebentar lagi dikabarkan akan meluncurkan seri Play 4e.

Bahkan spesifikasi Honor Play 4e sudah mulai bocor di dunia maya. Hal tersebut disebabkan karena poster Honor Play 4e sudah disebar melalui Weibo.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang akan dimiliki Honor Play 4e nanti? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa spesifikasi seri Play 4 terbaru dari Honor, anda bisa baca detail spesifikasi selengkapnya di artikel ini.

Menggunakan Display Dengan Desain Punch Hole

Pada bagian display, Honor Play 4e terlihat jelas akan mengusung display dengan desain punch hole atau lubang di bagian display. Punch hole tersebut akan diletakkan di bagian pojok kiri atas.

Sedangkan untuk ukuran displaynya, Honor Play 4e menggunakan display dengan ukuran bentang diagonal sebesar 6.39 inci. Untuk jenis displaynya sendiri, Honor Play 4e menggunakan jenis display IPS LCD.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa besar resolusi yang didukung display Honor Play 4e. Namun kemungkinan besar display Honor Play 4e sudah mendukung resolusi FHD+.

Berbekal Chipset HiSilicon Kirin 710A

Untuk bagian dapur pacu, Honor Play 4e akan dibekali dengan chipset yang 100% diproduksi di negara Cina. Chipset tersebut adalah HiSilicon Kirin 710A.

Dengan mengusung chipset tersebut, Honor Play 4e secara otomatis akan memiliki CPU octa core dengan konfigurasi core A73 dan juga A53. Untuk kecepatan CPU maksimalnya adalah sebesar 2.2 Ghz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, Honor Play 4e dibekali dengan GPU ARM Mali G51 MP4.

Selain itu, Honor Play 4e juga ditopang dengan RAM berkapasitas 4 GB serta memori internal dengan kapasitas 128 GB. Kemungkinan besar, Honor Play 4e juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data menggunakan microSD.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada bocoran soal apa sistem operasi yang akan dijalankan Honor Play 4e dari pabrikan. Namun yang pasti, kemungkinan besar Honor Play 4e tidak akan dibekali dengan satupun aplikasi besutan Google.

Dilengkapi Dengan Konfigurasi Triple Kamera

Pada bagian kamera, Honor Play 4e dipastikan akan mengusung konfigurasi triple kamera di bagian belakang. Hal tersebut terlihat jelas dari poster yang tersebar di Weibo.

Di poster tersebut terlihat dengan jelas bahwa Honor Play 4e mengusung 3 lensa kamera yang disematkan di dalam modul berbentuk elips vertikal.

Namun sayangnya, belum ada informasi detail soal spesifikasi dari masing-masing sensor kamera yang disematkan di bagian belakang Honor Play 4e. Yang pasti, kamera primer yang dibenamkan di bagian belakang Honor Play 4e memiliki sensor sebesar 13 MP.

Bukan hanya spesifikasi kamera utama saja, sampai saat ini juga belum ada bocoran soal spesifikasi kamera yang terpasang di bagian depan Honor Play 4e. Namun banyak yang memprediksi bahwa kamera di bagian depan kemungkinan sama dengan yang terpasang di bagian belakang Honor Play 4e.

Bawa Baterai Dengan Kapasitas Standard

Masuk pada bagian baterai, Honor Play 4e bisa dikatakan hadir dengan baterai yang kapasitasnya biasa saja.

Jika dilihat dari poster promosi yang sudah tersebar luas di dunia maya, Honor Play 4e diketahui hanya akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh saja.

Kapasitas baterai tersebut bisa dikatakan sangat standard. Pasalnya hampir semua smartphone keluaran tahun 2019-2020 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas minimal 4.000 mAh.

Untuk urusan fitur pengisian daya baterainya, Honor Play 4e belum diketahui akan dilengkapi dengan fitur seperti apa. Jika dilihat dari poster yang sudah tersebar di Weibo, tidak ditemukan keterangan apapun yang membahas soal fitur pengisian daya baterainya.

Prediksi Tanggal Peluncuran Honor Play 4e

Honor Play 4e dikabarkan akan diperkenalkan pada tanggal 2 Juli 2020 nanti. Pada tanggal tersebut, Honor berencana untuk meluncurkan seri smartphone Honor X10 Max 5G.

Kemungkinan, event peluncuran smartphone Honor X10 Max 5G tersebut juga akan digunakan untuk memperkenalkan Honor Play 4e.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here