Pesona Drama Korea Winter Sonata di Pulau Nami

0
320

Para penggemar drama Korea pasti sudah tak asing dengan tempat ini. Pulau mungil yang terdapat di daerah Chuncheon, Korea Selatan ini memang merupakan ikon beberapa drama Korea terkenal, lho. Salah satu yang paling legendaris tentu saja adalah kisah cinta antara Jun-sang dan Yun-jin yang mengharu biru dalam Winter Sonata. Drama ini sendiri memiliki kisah tentang kekuatan cinta pertama yang menyatukan dua sejoli Jun-Sang dan Yun-Jin dengan segala rintangan dan tantangan.  Selain jalinan cerita yang menarik dan penuh intrik, latar belakang dari kisah cinta mereka inilah yang paling menunjang drama tersebut.

Dan tempat yang di maksud adalah Pulau Nami (Nami Island).

Pulau Nami sendiri awalnya tidak begitu diminati pengunjung. Namun begitu drama Winter Sonata meledak di pasaran, nama pulau Nami pun ikut terangkat seiring dengan promosi yang dibantu oleh kepopuleran drama tersebut.

Di pulau Nami, kita akan melihat beberapa monumen yang sangat kental dengan jalan cerita Winter Sonata, bahkan sebagian besar tempat di Pulau Nami memiliki papan petunjuk yang selaras dengan adegan demi adegan Winter Sonata. Seperti patung sebesar orang dewasa yang menggambarkan Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo yang merupakan pemeran utama dalam drama tersebut. Tak lupa juga dengan jalan setapak yang menjadi tempat favorit couple paling sulit dilupakan oleh drakor lover ini sering bertemu.

Hal ini tentu saja menjadi daya tarik bagi penggemar. Banyak dari mereka yang sengaja datang ke Pulau Nami guna mengabaikan momen di tempat-tempat yang menjadi saksi bisu kisah Jun-Sang dan Yun-Jin tersebut.

Belum lagi, setiap musim selalu menyajikan impresi perjalanan yang berbeda-beda. Karena pada musim dingin, pengunjung bisa menikmati panorama menakjubkan dari bentangan pepohonan berwarna putih berlapis es. Sementara semusim sebelumnya, yakni musim gugur, pepohonan tersebut akan berwarna kuning mengesankan. Belum lagi saat musim panas, pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan berperahu.

Untuk menambah kesan romantis yang berpijar begitu kuat di tempat ini, kamu bisa mengunjungi pulau Nami bersama si dia. Selain bisa merasakan perjalanan kisah cinta Jun-Sang dan Yun-Jin lebih maksimal,  di lokasi ini juga banyak tempat untuk menyewa sepeda roda dua, becak, atau sepeda elektrik. Membuat suasana kencan ala drama Korea kalian bisa lebih menyenangkan.

Namun, dibalik indahnya pulau Nami, apakah kamu tahu jika nama Nami sendiri berasal dari Jenderal Nami yang meninggal pada usia 28 atas tuduhan palsu sebagai pengkhianatan selama pemerintahan raja ketujuh dari Dinasti Joseon Korea, Raja Sejo. Namun walau pun begitu, di pulau yang konon menjadi tempat peristirahatan terakhir sang Jendral tersebut tidak bisa ditemukan makam dari Jendral Nami sendiri.

Pulau Nami terletak 3,8 km dari Gapyeong County, Chuncheon di Gangwon-do. Dengan luas 430.000 meter persegi. Jika kamu ingin melakukan perjalanan ke pulau dengan bentuk bulan sabit itu, kamu cukup melakukan perjalanan darat dengan menggunakan mobil atau menyewa taksi. Walau sedikit lebih mahal, metode ini merupakan metode paling aman dan terjamin. Akan tetapi, untuk kamu yang ingin berhemat, kamu bisa juga bisa menggunakan Subway Train dengan menempuh perjalanan 1,5 sampai 2 jam.

Sesampainya di tempat tujuan, kita harus membeli tiket untuk dapat masuk ke Pulau Nami menggunakan kapal. Perjalanan kapal tidak lama hanya beberapa menit saja. Beberapa saat setelah kita sampai kita bisa langsung menikmati panorama ala Winter Sonata.

Bagaimana, tertarik liburan ke Pulau Nami?

Sumber: wikipedia, pleasetakemeto dan sumber-sumber lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here