Ini Dia Penyebab Tokopedia, Bukalapak dan JD.ID Tidak Bisa Diakses

0
1523

AlineaSatu.com – Para pengguna internet di Indonesia dihebohkan oleh tiga situs e-commerce terbesar yang ada Indonesia yang tidak bisa diakses. Tokopedia, Bukalapak dan JD.id, ketiga situs e-commerce tersebut sudah sejak beberapa jam yang lalu tidak bisa diakses.

Tokopedia melalui akun twitter resminya mengonfirmasi masalah ini karena sedang terkendala pada sistem dan juga server miliknya. Pihak tokopedia mengaku sedang melakukan upaya perbaikan dan meminta kepada seluruh penggunanya untuk melakukan pengecekan secara berkala.

konfirmasi tokopedia

“[INFO TOPPERS] — Mohon maaf atas ketidaknyamannya ya. Kami akan segera kembali. Terima kasih atas pengertiannya Toppers :),” kicau akun twitter resmi Tokopedia kepada para penggunanya.

“Namun kendala ini sudah dalam penanganan tim terkait. Mohon menunggu dan cek berkala ya. Terima kasih,” ungkap oleh akun twitter resmi Tokopedia.

Akan tetapi, Tokopedia bukan satu – satunya situs e-commerce yang tidak bisa diakses. Secara bersamaan ada 2 situs e-commerce lagi yang mengalami hal serupa yakni JD.id dan Bukalapak.

Dalam penuturannya, Bukalapak mengaku kalau situsnya tidak bisa diakses karena sedang dalam perbaikan.

“[INFO] Mohon maaf atas ketidaknyamannya, website Bukalapak sedang tidak bisa diakses sementara karena sedang ada perbaikan,” kicau @bukalapak di situs jejaring sosial Twitter.

Sementara itu situs e-commerce lain yaitu JD.id yang merupakan situs e-commerce asal China juga tidak bisa diakses. Belum ada konfirmasi terkait situs JD.id yang saat ini tidak bisa diakses.

Itulah penyebab Tokopedia Bukalapak dan JD id tidak bisa diakses. Jadi, tunggu saja seberapa lama ketiga situs e-commerce terbesar di Indonesia bisa diakses kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here