Panduan Memilih Aqiqah Bandung yang Terpercaya

0
2239

Aqiqah merupakan proses sakral dan penting dalam kehidupan umat muslim. Kegiatan aqiqah ini adalah salah satu sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah sehingga menjadi hal yang wajib diikuti oleh umatnya. Selain sebagai sebuah kewajiban, dalam prosesi aqiqah terkandung pendidikan yang diajarkan oleh orang tua kepada anaknya. Dalam menjalankan prosesi aqiqah, ada syariat yang harus dipenuhi. Karena itu jika Anda memiliki jasa penyedia aqiqah, Anda harus cermat. Terutama untuk Anda yang berdomisili di Bandung, meskipun ada banyak jasa layanan aqiqah di kota yang terkenal dengan sebutan paris van java ini, cermat dalam memilih adalah menjadi sebuah keharusan.

Tips dalam Memilih Aqiqah Bandung Terpercaya dan Sesuai Syariat

Dalam syariat penyelenggaraan aqiqah, ada aturan yang harus dipenuhi oleh orang tua yang akan menyelenggarakan aqiqah. Mulai dari jenis kelamin kambing yang digunakan, ukuran, usia dan berbagai persyaratan lainnya. Karena itulah, mengapa Anda harus cermat dalam memilih jasa penyedia aqiqah ini. Jangan sampai menyalahi syariat yang sudah ditentukan.

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih jasa aqiqah Bandung jika Anda membutuhkannya.

  1. Periksa Lembaga Penyedia Layanan Aqiqah

Ketika menyelenggarakan aqiqah, banyak orang tua yang tidak ingin direpotkan sehingga menyerahkan aqiqah anaknya pada lembaga penyedia layanan aqiqah. Biasanya lembaga ini akan menyediakan kambing yang dibutuhkan, menyembelih, mengolah, membungkus (jika dibutuhkan) dan mengantarkannya.

Karena dalam pemilihan kambing yang digunakan untuk aqiqah berbeda serta cara penyembelihan kambing yang diatur dalam syariat Islam, penting untuk Anda mengetahui lebih dulu lembaga penyedia layanan aqiqah ini. Pilihlah lembaga yang berpengalaman dan terpercaya. Tidak harus selalu lembaga dengan brand terkenal. Asalkan lembaga tersebut terpercaya dan berpengalaman dalam menangani aqiqah, maka hal tersebut tidak jadi masalah.

  1. Cari Tahu Sistem yang Digunakan

Setelah mencari lembaga aqiqah terpercaya, tips selanjutnya dalam memilih aqiqah Bandung adalah cari tahu sistem yang digunakan lembaga tersebut. Mulai dari bagaimana pemilihan kambing yang digunakan, proses penyembelihan hewan aqiqah, proses memasaknya, hingga sistem pengantarannya. Dengan begitu, Anda bisa tahu jasa aqiqah mana yang sesuai dengan syariat dan kebutuhan Anda.

  1. Sesuaikan Paket dengan Budget

Jasa aqiqah Bandung umumnya sudah menyediakan beragam paket dengan harga berbeda pula. Nah, yang harus Anda lakukan pilih paket aqiqah yang sesuai dengan buget Anda. Ada jasa penyedia layanan aqiqah yang menawarkan paket prasmanan, ada pula yang menawarkan dalam bentuk kotak, bahkan bisa pesan sendiri sesuai keinginan Anda. Yang paling penting adalah Anda harus memilih jasa aqiqah yang tetap tidak menyalahi aturan dan syariat Islam.

  1. Perhatikan Testimoni Pelanggan

Untuk lebih meyakinkan Anda, tips berikut yang harus Anda terapkan saat memilih jasa aqiqah adalah perhatikan testimoni pelanggan. Dari testimoni pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa aqiqah tersebut, Anda jadi tahu bagaimana tingkat kepuasan para pelanggan sekaligus mencari tahu apa saja kekurangannya. Dari banyaknya jasa aqiqah Bandung yang ada saat ini, melihat testimoni pelanggan yang sudah menggunakan jasa tersebut setidaknya akan memberikan gambaran sacara umum kepada Anda.

 

Prosesi aqiqah yang merupakan sunnah Rasulullah ini adalah prosesi yang dilakukan pada anak yang baru lahir. Tujuannya adalah sebagai penyuci jiwa anak yang baru lahir. Sebagai sebuah sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah, dalam Menjalankan aqiqah juga harus sesuai syariat. Tips memilih aqiqah Bandung di atas bisa Anda terapkan saat memilih jasa penyedia layanan aqiqah. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan paket aqiqah yang sesuai syariat Islam dan pastinya sesuai dengan budget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here