Pakai Snapdragon 765G, Vivo X50 Pro Bawa Fitur Lebih Minim dari Versi Pro+

0
344

Selain Vivo X50 Pro+, Vivo juga meluncurkan versi yang sedih lebih murah yaitu Vivo X50 Pro. Secara tampilan eksterior, Vivo X50 Pro dan versi Pro+ memang terlihat tidak memiliki banyak perbedaan.

Dari dimensi, keduanya memiliki dimensi yang sama. Pasalnya memang Vivo X50 Pro maupun versi Pro+ menggunakan display yang ukurannya sama.

Namun di bagian jeroan, Vivo X50 Pro memang sedikit lebih minim jika dibandingkan dengan jeroan dari versi Pro+.

Penasaran seperti apakah spesifikasi smartphone android Vivo X50 Pro? Mau tau juga berapa harga jualnya? Untuk tau lebih banyak soal Vivo X50 Pro, anda bisa pelajari hal tersebut di artikel ini.

Display AMOLED Dengan Desain Punch Hole di Bagian Depan

Seperti yang sudah disebutkan, bagian display Vivo X50 Pro memang tidak berbeda jika dibandingkan dengan versi Pro+. Keduanya sama-sama menggunakan display jenis AMOLED. Untuk ukurannya, Vivo X50 Pro juga masih menggunakan display dengan ukuran 6.56 inci.

Display yang dibenamkan di dalam Vivo X50 Pro ini juga sudah mendukung resolusi FHD+ dengan kerapatan piksel sebesar 398 ppi.

Selain itu, Vivo X50 Pro ini juga masih dibekali dengan beberapa fitur display khusus seperti fitur HDR10+, fitur refresh rate hingga 90 Hz, dan juga fitur sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di bawah display.

Sedangkan untuk desain, Vivo X50 Pro hadir dengan desain display punch hole. Dengan menggunakan desain display punch hole tersebut, Vivo X50 Pro berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi sebesar 90.6%.

Dapur Pacu Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 765G

Meskipun menggunakan display yang serupa, Vivo X50 Pro dan versi Pro+ memiliki perbedaan pada bagian dapur pacunya.

Vivo X50 Pro tidak menggunakan chipset yang sama seperti yang dibenamkan di dalam versi Pro+. Vivo X50 Pro hanya dibekali dengan chipset Qualcomm mid range tier teratas yaitu Snapdragon 765G.

Dengan menggunakan chipset tersebut, Vivo X50 Pro secara otomatis sudah dibekali juga dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 2.4 Ghz. Sedangkan untuk bagian pengolah grafisnya, Vivo X50 Pro menggunakan kartu grafis Adreno seri 620.

Untuk bagian RAM, Vivo X50 Pro hanya tersedia dengan RAM 8 GB saja. Dan untuk bagian memori internalnya, Vivo X50 Pro tersedia dalam 2 pilihan yaitu memori internal 128 GB dan 256 GB jenis UFS 2.1.

Untuk sistem operasinya sendiri, Vivo X50 Pro menjalankan OS Android 10 dengan dukungan UI Funtouch 10.5 sebagai OS default dari pabrikan asal negeri tirai bambu ini.

Dilengkapi Dengan Quad Kamera

Perbedaan antara Vivo X50 Pro dengan versi Pro+ juga terdapat pada bagian kameranya. Vivo X50 Pro masih dibekali dengan konfigurasi quad kamera.

Namun memang, sensor kamera yang digunakan di dalam Vivo X50 Pro terbilang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan versi Pro+.

Konfigurasi quad kamera Vivo X50 Pro sendiri terdiri dari kamera 48 MP Gimbal OIS sebagai kamera primer, kamera 8 MP telescope, kamera 13 MP portrait, dan juga kamera 8 MP ultrawide. Sedangkan untuk bagian depan, Vivo X50 Pro menggunakan sensor kamera 32 MP.

Selain itu, konfigurasi quad kamera Vivo X50 Pro juga sudah dilengkapi dengan LED flash Dual Tone untuk memaksimalkan pencahayaan.

Baterai Besar Dengan Dukungan Fast Charging

Di bagian terakhir, Vivo X50 Pro juga mengusung baterai yang kapasitasnya setara dengan yang dibenamkan di dalam versi Pro+ yaitu sebesar 4.315 mAh.

Namun sayangnya, Vivo X50 Pro tidak dibekali dengan fitur fast charging yang serupa seperti yang dibawa versi Pro+. Vivo X50 Pro hanya dibekali dengan fitur fast charging dengan daya maksimal sebesar 33W saja.

Namun dengan fitur fast charging berdaya maksimal 33W tersebut, Vivo X50 Pro diklaim sudah bisa melakukan pengisian daya baterai dari kondisi 0% hingga 57% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Harga Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro hadir hanya dalam 2 pilihan warna saja yaitu warna biru tua dan juga biru muda. Untuk harga jualnya, Vivo X50 Pro dijual mulai dengan harga 600 Euro untuk versi paling murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here