5 Outfit Kerja Kantoran Pria, Bikin Kamu Makin Mempesona

0
758

Hei, kamu para pria yang sedang mengemban misi untuk menyejahterakan hidup kamu sendiri, dan keluarga. Bekerja menjadi tanggung jawab utama yang dihadapkan kepada kamu. Memberi nafkah untuk diri sendiri, maupun anak istri (kalau sudah punya, ya). Berpenampilan menarik sudah menjadi hal yang lumrah. Ini bisa disiasati dengan memulai koleksi: outfit kerja kantoran pria.

Memang sih, koleksi yang dipunya kaum pria tidaklah sebanyak dan seribet kaum wanita. Tapi tetap saja, pria yang menjaga penampilannya sekaligus integritasnya bakal lebih mudah menggapai mimpinya. Sebab, orang-orang pasti akan respek terhadap dirinya. Kalau kamu sedang dalam perjalanan menuju ke sana, ya ada harus menjaga dua-duanya. Penampilan OK, integritas juga.

Nah, artikel ini bakal membantu kamu untuk mengetahui fashion item pria ketika sedang bekerja. Minimal, kamu memiliki kelima item ini supaya penampilan tetap terjaga. Untuk urusan variasi model dan warna, itu bisa akhir-akhir kali, ya.. OK, kita bahas langsung yuk!

Fashion Item Bagi Pria yang Sedang Kerja Kantoran

1. Kemeja

Kemeja Pria untuk Kerja Kantoran

Di almari kamu sekarang, berapa banyak tipe kemeja yang kamu punya? Kalau ditilik, setidaknya ada 2 jenis ukuran kemeja: slim fit dan standar. Slim fit bisa lebih terlihat manly karena mengikuti lekuk tubuhmu dan membuatmu terlihat lebih proporsional. Sedangkan standar memiliki potongan yang lebih besar.

Selain jenis ukuran, kemeja juga dibedakan dari motifnya. Ada yang polos, bergaris, kotak-kotak, hingga yang unik juga ada. Ketika bekerja, biasanya yang lumrah dikenakan adalah motif polos dan bergaris (vertikal tipis). Untuk kamu yang bekerja di kantor yang agak santai, mungkin bisa mengenakan kemeja kotak-kotak. Disesuaikan saja dengan tempat bekerja dan suasana di sana.

2. Jas

Jas Pria untuk Kerja Kantoran

Banyak nih yang tidak memperhatikan soal jas. Paling, jas hanya dikenakan di acara formal. Memang benar sih, tapi setidaknya kamu tau bahwa jas merupakan fashion item yang membuatmu tampak lebih berwibawa. Untuk jajaran direksi, jas menjadi wajib dikenakan setiap hari. Kalau belum mencapai titel itu, biasanya jas hanya dikenakan saat acara kantor seperti gala dinner.

Selebihnya, sebagai pengetahuan kamu juga, jas biasa dipesan ke penjahit dengan ukuran yang pas dengan tubuh kita. Dan, sekalian juga dengan celana bahannya. Karena memang harus senada. Jas yang lumrah digunakan dan memberi kesan optimal, ialah jas dengan warna basic seperti hitam, biru navy, dan abu-abu tua.

3. Blazer

Blazer Pria untuk Kerja Kantoran

Nah, kalau yang satu ini, mirip dengan jas namun lebih casual. Kalau kamu ingin tampil lebih profesional dibanding mengenakan kemeja, ya pilihannya memakai blazer. Blazer bisa kamu sandingkan dengan polo shirt. Percaya deh, tampilan kamu bakalan beda dan lebih menarik perhatian ketimbang mengenakan kemeja saja.

Oiya, bahan yang biasanya dipakai untuk membuat blazer juga bermacam-macam. Ada yang katun, wol, dan suade. Kamu bisa sesuaikan bahan-bahan ini dengan situasi dan kondisi. Misal nih, kalau cuaca sedang panas, maka gunakan blazer dengan bahan yang tak terlalu tebal. Begitu juga sebaliknya.

4. Sweater

Sweater Pria untuk Kerja Kantoran

Tadi disinggung soal cuaca, outfit kerja yang paling direkomendasikan saat musim hujan: sweater. Bahannya yang tebal membuat kamu nyaman dari dinginnya udara dan percikan air di luar sana. Sweater ini dipadukan dengan kemeja. Karena itu, warna yang kamu pilih juga sebaiknya senada dengan warna kemeja. Harus klop, pokoknya.

Banyak sekali jenis sweater yang bisa kamu coba. Mulai dari cable knit, argyle, vest, v-nek, dan crew neck. Sweater juga ada tipe lain, yakni cardigan. Cirinya, ada kancing di bagian depan. Kamu bisa variasikan sesuai dengan kesukaan.

5. Celana Bahan

Celana Bahan Pria untuk Kerja Kantoran

Bahan polyester, namanya. Bahan yang nyaman dipakai, tidak mudah kusut, dan terlihat elegan. Celana bahan ini wajib ada, ya. Modelnya bisa kamu pilih. Ada yang menggunakan lipit, ada yang tidak. Disesuaikan dengan ukuran paha juga. Untuk warnanya, standar ya. Pilih warna-warna netral seperti hitam, biru navy, abu-abu tua.

Gimana kalau suasana di perusahaan lebih casual? Kamu bisa kenakan celana khaki, chino, atau bahkan denim. Celana khaki biasanya lebih ke coklat tua dan mokha. Sedangkan celana chino lebih ke cream dengan kain yang lebih lentur. Untuk celana denim, warna gelap adalah hal yang tidak boleh ditawar lagi. Hehehe

Yep. Itu aja sih. Selebihnya, kamu bisa variasikan dengan fashion item lain, atau lebih ke aksesoris. Seperti jam tangan, sepatu, kacamata, dasi, ikat pinggang, tas kerja, dan banyak lagi. Tinggal mencocokkan dan mencari padu padan yang seimbang.

Kelima fashion item tadi sebagai pakaian yang wajib ada untuk menjadikanmu pria profesional dalam bekerja. Semoga kariermu tambah cemerlang, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here