Mulai Dijual di Cina, Xiaomi Redmi K30 Ultra Punya Tampilan Serupa Versi Pro

0
269

Xiaomi memang sudah dikabarkan akan menggelar sebuah perayaan 10 tahun pada bulan Agustus 2020 ini. Dan beberapa hari lalu, acara tersebut benar-benar sudah dilaksanakan.

Seperti yang sudah diprediksi oleh banyak orang, acara perayaan 10 tahun Xiaomi tersebut juga sekaligus digunakan sebagai event peluncuran beberapa seri smartphone flagship terbarunya. Salah satu lineup smartphone flagship terbarunya adalah Xiaomi Redmi K30 Ultra.

Jika dilihat, Redmi K30 Ultra memang terlihat seperti versi Pro yang sudah lebih dulu meluncur beberapa bulan lalu. Namun untuk urusan spesifikasinya, Redmi K30 Ultra mengalami beberapa peningkatan.

Penasaran ingin mengetahui seperti apa saja spesifikasi dari Redmi K30 Ultra? Bagi anda yang ingin mengetahui hal tersebut, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Mengusung Layar Berukuran Besar Jenis AMOLED Dengan 1200 Nits Brightness

Masuk kedalam jajaran smartphone flagship jelas membuat Redmi K30 Ultra dipersenjatai dengan berbagai macam fitur serta spek dewa.

Untuk bagian layar, Redmi K30 Ultra jelas tidak mengusung layar sembarangan. Jenis layar yang dibenamkan di dalam Redmi K30 Ultra ini adalah AMOLED. Sedangkan untuk ukurannya, Redmi K30 Ultra mengusung layar berukuran besar yaitu 6.67 inci.

Untuk desain layarnya, Redmi K30 Ultra mengusung desain layar notchless atau tanpa poni dan juga tanpa lubang. Karena tidak menggunakan notch ataupun punch hole, maka Redmi K30 Ultra menggunakan mekanisme pop up untuk kamera bagian depannya.

Sedangkan untuk resolusinya, Redmi K30 Ultra jelas sudah mampu mendukung resolusi FHD+ atau 2400 X 1080 piksel.

Selain semua itu, di dalam layar Redmi K30 Ultra juga masih tersimpan beragam fitur unggulan seperti:

  • 1200 nits brightness
  • 000.000:1 untuk contrast rasio
  • 100% DCI-P3 color gamut
  • HDR10+
  • Refresh rate layar 120 Hz dan touch sampling 240 Hz
  • Sensor pemindai sidik jari di bawah layar

Menggunakan Chipset Mediatek Seri Dimensity 1000

Bukan hanya bagian layar saja yang spesial pada Redmi K30 Ultra, bagian dapur pacunyapun bisa dikatakan super spesial.

Pasalnya, Redmi K30 Ultra sudah dilengkapi dengan chipset Mediatek seri Dimensity 1000. Dengan menggunakan chipset yang sudah difabrikasi menggunakan teknologi 7 nm, sudah dapat dipastikan Redmi K30 Ultra mendukung jaringan 5G baik NSA maupun SA.

Selain itu, Redmi K30 Ultra juga dipastikan sudah mendukung fitur dual Hyper Engine 2.0 dan juga Game Turbo. Dengan adanya fitur tersebut, Redmi K30 Ultra dipastikan bisa digunakan untuk bermain game dengan sangat lancar.

Sedangkan untuk RAM serta memori internalnya, Redmi K30 Ultra tersedia dalam beberapa pilihan RAM mulai dari 6 GB hingga 8 GB. Dan untuk bagian memori internalnya, Redmi K30 Ultra tersedia dalam memori internal mulai 128 GB, 256 GB, hingga 512 GB.

Selain semua itu, Redmi K30 Ultra juga sudah dibekali dengan sistem pendingin khusus yang menggabungkan antara chamber vaporasi super luas dengan material graphene dan graphite 3D sebagai heatsink.

Untuk urusan sistem operasinya, Redmi K30 Ultra dipastikan juga akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dengan dukungan MIUI versi 12.

Dibekali Dengan Spesifikasi Kamera Super Keren

Untuk bagian kamera, Redmi K30 Ultra juga dipastikan hadir dengan beragam sensor kamera yang tidak mengecewakan.

Di bagian belakang, Redmi K30 Ultra sudah dilengkapi dengan quad kamera yang terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, kamera 13 MP ultrawide angle, kamera 5 MP telemacro, dan juga kamera 2 MP portrait depth sensor.

Selain dibekali dengan kamera super keren, Redmi K30 Ultra juga dilengkapi dengan fitur tambahan khusus seperti three microphone yang berfungsi untuk memaksimalkan pengambilan suara saat Redmi K30 Ultra digunakan untuk melakukan perekaman video.

Namun sayangnya, belum ada informasi lengkap soal spesifikasi kamera yang dibenamkan di bagian depan. Hanya saja, kemungkinan besar sensor kamera yang dibenamkan di bagian Redmi K30 Ultra bukanlah sensor kamera biasa.

Dilengkapi Dengan Baterai Besar Plus Fitur Canggih

Untuk bagian baterai, Redmi K30 Ultra bisa dikatakan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sudah cukup besar. Kapasitas baterai yang diusung Redmi K30 Ultra adalah sebesar 4.500 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, Redmi K30 Ultra juga dilengkapi dengan fitur fast charging spesial dengan daya maksimal hingga 33W.

Harga Redmi K30 Ultra

Sampai saat ini, Redmi K30 Ultra dipastikan akan meluncur dengan 3 pilihan warna yaitu moonlight white, midnight black, dan juga mint green.

Sedangkan untuk harga jualnya, Redmi K30 Ultra dibanderol dengan kisaran harga termurah sebesar $287 untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Redmi K30 Ultra akan mulai dijual di Cina terlebih dahulu mulai tanggal 14 Agustus 2020 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here