Messi Optimis Argentina Juara Piala Dunia 2018 Meski Dibawah Brazil dan Jerman

0
539

Bintang Barcelona Lionel Messi ungkapkan bahwa timnas Argentina masih di bawah level Brazil Dan Jerman, akan tetapi mega bintang Argentina tetap optimis bahwa negaranya mampu menjadi Juara di ajang bergengsi empat tahunan ini. Bagi Lionel Messi level atau peringkat bukan menjadi patokan dalam kompetisi sekelas Piala Dunia, akan tetapi pembuktian di lapanganlah yang menjadi saksi dari bagian sejarah nantinya, ungkap Messi.

Babak kualifikasi di ajang Piala Dunia menjadi momen berharga bagi mega bintang Barcelona, karena mampu menjadi pahlawan dan mencetak tiga gol ke gawang lawan (Ekuador). Dirinya tetap akui bahwa level timnas Argentina masih di bawah level empat Negara lain. Namun hal ini tidak membuatnya pesimis dan tetap optimis mampu menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Ucap Messi , kami harus mampu bersaing dan setidaknya bisa menyamai level Negara lain yang jauh lebih baik dari timnas Argentina, karena sebagai tim harus bisa membuktikan diri hingga mencapai level tersebut. Negara Negara lain seperti Spanyol, Jerman, Prancis, dan Brazil memang memiliki level cukup baik di bandingkan Argentina, hal tersebut yang mendorong mega bintang Barcelona untuk dapat mengejar level tersebut. Pasalnya Messi masih belum dapat membuktikan dirinya di level Negara sebagai pemain terbaik”.

Kami masih memiliki deretan pemain bagus, ucap Messi. Pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 nanti adalah tim yang memiliki mental juara. Kami selalu optimis pada setiap pertandingan yang akan kami jalani untuk dapat meraih kemenangan pada laga Piala Dunia nanti.

Meski diragukan serta lolos ke putaran Piala Dunia 2018 dengan hasil yang kurang memuaskan , Messi dan kawan-kawan membuktikan diri dengan kalahkan timnas Ekuador 3-1 paa zona Amerika Selatan untuk lanjut ke Piala Dunia 2018 Di Rusia.

Timnas Argentina hanya mampu mencetak 19 gol dari 18 laga yang telah di jalani dan kebobolan sebanyak 16 kali selama putaran kualifikasi Piala Dunia 2018. Lionel Mesi ungkapkan ,” ya performa Timnas Argentina memang tidak selalu konsisten, hal ini membuat perhatian saya dan menjadi tantangan bagi saya untuk buktikan bahwa timnas Argentina bisa jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya selama pagelaran Piala Dunia diselenggarakan”.

Bagi kami memang sangat penting untuk dapat tampil impresif dan melakukan persiapan lebih matang untuk bersaing pada kompetisi Piala Dunia di Rusia nanti. Pada zona Amerika Selatan kami berjuang cukup keras dalam pertandingan tersebut, namun akhir dari perjuangan kami berujung manis dan dapat lolos di babak kualifikasi hingga masuk dalam daftar timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 Rusia. Tidak banyak waktu lagi dan tinggal beberapa hari kedepan untuk kami timnas Argentina membuktikan kekuatan kami yang sesungguhnya, ucap Lionel Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here