Mengenal Berbagai Jenis Celana Panjang untuk Pria

0
675

Tidak hanya fashion wanita yang  mengalami perkembangan dan hadir dengan berbagai macam variasi yang membuat para wanita tampil cantik dan menawan dengan gaya fashion yang menarik pula, fashion pria pun mengalami perkembangan. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai macam variasi pakaian yang semakin melengkapi tampilan kaum adam.

Tak hanya kaum wanita saja yang membutuhkan desain fashion yang sebaik mungkin, para pria pun juga membutuhkan gaya fashion terbaiknya agar tidak memberikan kesan yang berantakan. Desain-desain pakaian untuk pria ini pun juga tidak dilepaskan dari peran para desainer yang kian inovatif dalam mengkreasikan kain-kain menjadi pakaian yang menarik untuk pria.

Salah satu fashion item yang menjadi pusat perhatian para pria adalah celana panjang. Jenis-jenis celana panjang ini pun hadir dengan berbagai macam bentuk dengan fungsi yang berbeda dengan celana panjang wanita. Celana panjang ini merupakan celana yang menutupi bagian tubuh seseorang dari lingkar pinggang hingga ke mata kaki.

Celana panjang terdiri dari celana panjang formal ataupun non formal sehingga penggunaannya dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda berbeda dengan jenis celana pendek yang hanya diperuntukkan untuk digunakan saat melakukan aktivitas santai seperti berjalan-jalan.

Bagi anda para pria mengetahui jenis-jenis celana panjang pun dianjurkan agar dapat memilih celana yang sesuai agar menghindarkan diri dari gaya fashion yang dirasa kurang pantas saat menghadiri acara tertentu. Saat ini pun celana panjang untuk pria hadir dengan variasi yang cukup menarik.

Walaupun demikian fashion sendiri mengalami perputaran terus menerus sehingga terkadang kita akan menemukan tren zaman dulu yang kembali hits. Berikut ini berbagai macam ulasan mengenai jenis-jenis celana panjang pria yang harus anda ketahui.

  1. Celana Jeans

Siapa yang tidak kenal dengan jenis celana ini? Celana jeans sendiri merupakan celana panjang pria yang  sangat populer dikalangan manapun. Bahan yang digunakan untuk celana ini adalah dungaree dan denim. Pada awal kemunculannya, celana jeans ini diperuntukkan untuk koboi dan penambang untuk melindungi tubuh mereka dari lingkungan yang kurang bersahabat dengan tubuh.

Namun, berubahnya zaman, celana jeans pun sangat melekat dikalangan manapun termasuk kaum pria. Berbagai macam bentuk celana jeans pun hadir untuk mempermodis penampilan kaum adam yang satu ini. Anda dapat menggunakan celana jeans untuk menghadiri acara-acara semi formal ataupun untuk acara santai anda.

  1. Celana Formal

Jenis celana formal ini memiliki dua jenis yaitu celana formal pleated dan flat front. Jenis celana flat front merupakan yang memiliki pengguna lebih banyak. Hal ini lantaran jenis celana ini akan menghindarkan penggunanya dari bagian tubuh yang terlihat besar.

Jenis celana formal ini biasanya dikenakan untuk acara-acara resmi seperti untuk pergi ke kantor ataupun menghadiri sebuah rapat dengan atasan. Bahan yang digunakan oleh celana ini terbuat dari sutera sehingga akan menjadikan pemakainya nyaman dan memberikan kesan adem.

  1. Celana Khaki

Berasal dari bahasa Hindi “Khak”yang memiliki arti debu, celana khaki sendiri memiliki warna cokelat yang sangat muda semacam warna pasir maupun debu. Celana khaki ini dapat anda gunakan dalam acara formal maupun informal dan yang pastinya akan membuat penampilan anda semakin modis.

Pada umumnya, bahan yang digunakan untuk membuat celana khaki ini adalah katun, namun untuk saat ini celana khaki juga menggunakan kain denim yang dicelupkan kedalam pewarna yang menyerupai warna khaki.

  1. Celana Chino

Berasal dari bahasa Spanyol yang memiliki arti China, celana ini pun menjadi salah satu celana yang dapat anda pilih untuk membuat penampilan anda semakin bergaya. Celana panjang ini merupakan jenis celana terbaru yang menghadirkan desain melancip dibagian bawah. Sebaiknya, celana jenis ini digunakan untuk acara non formal.

Celana chino ini pun terdiri dari 3 jenis yaitu straight fit, slim fit atau skinny dan boot cut. Bahan yang digunakan untuk membuat celana ini adalah twill yang mana memiliki kelenturan dan terasa ringan dibandingkan celana panjang jenis chaki. Tentunya, anda akan nyaman saat menggunakan celana yang satu ini.

  1. Celana Corduroy

Sesuai dengan namanya, celana curduroy ini terbuat dari bahan corduroy yang merupakan kain tekstil yang terbuat dari serat-serat kapas tebal yang diputir sehingga memiliki tekstur yang sangat halus. Dimana tampilan akan membentuk seperti pola tali dan sangat unik.  Kain dengan ukuran wale biasanya dimanfaatkan untuk celana ini.

Celana corduroy ini pun dapat menjadi pilihan anda dalam menemukan gaya yang keren saat menghadiri acara-acara santai ataupun semi formal. Anda dapat melengkapi celana corduroy ini dengan kemeja yang berwarna gelap.

  1. Celana Drawstring

Bagi anda yang masih asing dengan celana yang satu ini, anda harus membaca ulasan berikut ini untuk menjadikan celana drawstring sebagai celana koleksi anda untuk melengkapi fashion item. Celana drawstring sendiri memiliki ukuran yang longgar sehingga nyaman untuk digunakan saat melakukan aktivitas yang banyak bergerak.

Bahan yang digunakan untuk membuat celana drawstring ini adalah katun tebal dan pada bagian pinggang akan ada karet elastis dan tali pengikat pada bagian depan. Untuk anda yang ingin menggunakan celana ini, anda dapat mengkombinasikan dengan atasan kaos. Celana panjang ini sangat cocok untuk acara-acara santai.

  1. Celana Kargo

Celana panjang pria selanjutnya adalah celana kargo. Anda mungkin sering sekali menemui jenis celana yang satu ini. Walupun demikian beberapa dari anda mungkin tidak mengenal jenis celana yang satu ini bukan? Ya, celana kargo merupakan celana panjang pria yang memiliki ukuran yang lebar dengan beberapa kantong.

Jenis celana seperti ini sangat cocok digunakan untuk acara diluar ruangan seperti untuk mendaki atau pergi menyusuri hutan. Memiliki kantong yang banyak tentu dapat dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang penting anda selain didalam tas.

  1. Celana Cutbray

Bagi anda yang ingin memiliki gaya alah tahun 70-an, anda dapat menggunakan jenis celana cutbray. Walaupun terlihat kuno, anda masih tetap bisa tampil modis dengan jenis celana yang satu ini. Cocok juga untuk menghadiri acara-acara pesta anak muda.

  1. Celana Jogger

Tentu anda sudah tidak asing dengan jenis celana yang satu ini bukan? Celana Jogger sendiri memiliki ukuran yang mengecil pada lingkar mata kaki dengan karet didalamnya agar memudahkan dalam memakainya karena lentur.

Anda dapat menggunakan celana jogger ini untuk acara-acara non formal seperti berjalan-jalan atau liburan karena tema yang dihadirkan dari celana ini adalah street wear.

  1. Celana Training

Sesuai dengan namanya celana panjang pria yang satu ini digunakan untuk berolahraga seperti senam, jogging ataupun jalan santai. Celana Training pun hadir dalam berbagai macam bentuk yang sangat menarik diantaranya adalah celana training jogger atau celana training Slacks yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.

Selain digunakan untuk berolahraga, celana training pun dapat digunakan untuk acara-acara yang lainnya seperti bersantai. Dengan celana ini anda pun dapat tampil dengan modis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here