Meluncur di Amerika Serikat, LG K8x Gunakan Chipset Mediatek

0
311

Di tahun 2020, LG terlihat cukup giat mengisi pasar smartphone di negara Amerika Serikat. Beberapa hari lalu, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini kembali meluncurkan seri smartphone baru di Amerika Serikat. LG K8x adalah seri smartphone yang baru saja diluncurkan.

LG K8x dipasarkan melalui jaringan provider besar di Amerika Serikat. Salah satu provider yang memasarkan LG K8x adalah Cricket Wireless.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang diusung LG K8x? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa spesifikasi yang dibenamkan di dalam LG K8x, anda bisa membaca informasi tersebut di artikel ini.

Mengusung FullVision Display 5.7 Inci

Meskipun masuk kedalam kategori smartphone entry level, LG K8x masih dibekali dengan display yang kualitasnya cukup bagus.

LG K8x mengusung display berukuran 5.7 inci. Jenis panel yang digunakan adalah IPS LCD. Sedangkan untuk desainnya, LG K8x menggunakan desain khas FullVision Display yang sudah menjadi ciri khas dari smartphone besutan LG.

Yang dimaksud dengan desain FullVision Display adalah display dengan desain berponi atau notch berbentuk tetesan air.

Dengan display tersebut, LG K8x mampu mendukung resolusi HD+ yaitu 1.520 X 720 piksel. Sedangkan untuk aspek rasionya, LG K8x masih tetap menggunakan aspek rasio smartphone lama yaitu 19:9.

Dapur Pacu Menggunakan Chipset Mediatek

Untuk bisa menekan harga jual, LG K8x juga tidak dibekali dengan chipset besutan Qualcomm. LG K8x hanya dibekali dengan chipset buatan Mediatek saja.

Namun meskipun hanya mengusung chipset besutan Mediatek, seri chipset yang digunakan masih cukup bertenaga. Seri chipset Mediatek yang disematkan di dalam LG K8x adalah Mediatek MT6762.

Dengan mengusung chipset tersebut, LG K8x dipastikan memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Sedangkan untuk pengolah grafisnya, LG K8x dibekali dengan GPU PowerVR GE8320. Meskipun bukan seri GPU yang cukup tinggi, setidaknya GPU yang disematkan di dalam LG K8x masih bisa digunakan untuk membuka berbagai aplikasi standard dengan lancar.

Selain itu, performa LG K8x juga ditopang dengan RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, LG K8x akan dibekali langsung dengan versi sistem operasi Android 10. Selain itu, tampaknya LG K8x juga akan mengusung UI khusus besutan LG.

Berbekal Konfigurasi Dual Kamera

Selain masih mengusung chipset yang cukup bertenaga, LG K8x juga masih dibekali dengan konfigurasi kamera yang cukup lumayan.

Untuk bagian belakang, LG K8x masih dibekali dengan konfigurasi dual kamera. Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP dan juga kamera 5 MP. Konfigurasi dual kamera tersebut juga masih dilengkapi dengan fitur Wide HDR dan juga LED Flash.

Meskipun hanya mengusung konfigurasi dual kamera saja, LG K8x masih terlihat cukup oke karena menggunakan desain modul kamera horizontal.

Selain itu, LG K8x juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Sensor pemindai sidik jari dipasang tepat di bawah modul kamera bagian belakang.

Sedangkan untuk bagian depan, LG K8x hanya dibekali dengan kamera ala kadarnya yang memiliki ukuran sensor 3 MP saja.

Bawa Baterai Dengan Kapasitas Sangat Kecil

Untuk bagian baterai, LG K8x bisa dikatakan hanya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup kecil. LG K8x hanya menggendong baterai berkapasitas 3.000 mAh saja.

Namun dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh tersebut, LG K8x sudah mampu digunakan untuk telepon selama 11 jam, dan stand by selama 19 hari hanya dengan satu kali pengisian daya baterai saja.

Hanya saja, LG K8x masih menggunakan port pengisian daya baterai jenis micro USB. Selain itu, LG K8x juga masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging seperti smartphone masa kini.

Harga LG K8x

LG K8x sudah mulai dipasarkan di Amerika Serikat sejak bulan Juni 2020. LG K8x dipasarkan melalui beberapa jaringan provider di Amerika Serikat.

LG K8x tersedia hanya dalam satu pilihan warna saja yaitu warna silver. Untuk harga jualnya, LG K8x dijual dengan kisaran harga 150 Dolar saja atau sekitar 2.1 jutaan Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here