Mejeng di Geekbench, Realme 6 Diketahui Gunakan Chipset Mediatek Helio G90

0
372

Setelah versi Pro-nya muncul di Geekbench, akhirnya Realme 6 yang merupakan seri yang lebih rendahnya juga menyusul muncul di situs benchmark processor lintas platform ini.

Realme 6 ini menggunakan kode yang cukup mirip dengan kode Realme 6 Pro di Geekbench. Kode yang digunakan Realme 6 ini adalah RMX2001.

Seperti halnya Realme 6 Pro, sebagian besar spesifikasi inti Realme 6 juga sudah diketahui dari informasi yang ditampilkan di Geekbench.

Mau tau seperti apa spesifikasi inti Realme 6? Bagi anda yang mau tau bocoran spesifikasi Realme 6 yang muncul di Geekbench, anda bisa baca informasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Cetak Skor Cukup Tinggi Untuk Single Core dan Multiple Core di Geekbench

Hal pertama yang bisa dikatakan menarik perhatian dari informasi Realme 6 yang muncul di Geekbench adalah skor yang berhasil dicetak oleh smartphone Realme 6.

Jika dilihat hasil skornya, Realme 6 bisa dikatakan mencetak skor yang cukup tinggi baik pada single core maupun multiple core.

Pada single core, Realme 6 berhasil mencetak skor 508. Sedangkan pada multiple core, Realme 6 berhasil mencetak skor 1633.

Ditenagai Chipset Mediatek Helio G90

Tingginya skor yang berhasil dicetak Realme 6 tidak lain disebabkan karena adanya chipset besutan Mediatek di dalam Realme 6.

Chipset yang dibenamkan di dalam Realme 6 ini adalah chipset Mediatek seri Helio G90 atau MT6785. Di dalam chipset tersebut sudah dilengkapi CPU dengan 8 inti. Kecepatan maksimal CPU tersebut juga cukup tinggi yaitu 2.0 Ghz.

Selain menggunakan chipset besutan Mediatek seri G, Realme 6 juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar seperti seri Pro yaitu 8 GB.

Dengan kombinasi chipset Mediatek Helio G90 dan RAM 8 GB tersebut, maka tidak heran jika Realme 6 ini dengan mudah menorehkan skor yang cukup tinggi di dalam pengujian Geekbench.

Menggunakan Sistem Operasi yang Serupa Dengan Versi Pro

Pada bagian sistem operasinya, jelas Realme 6 ini menggunakan sistem operasi yang sama dengan versi Pro yaitu Android 10.

Kemungkinan besar sistem operasi Android 10 yang digunakan di dalam Realme 6 ini juga sudah dimodifikasi menggunakan Realme UI.

Akan Menggunakan Display Dengan Punch Hole

Meskipun tidak dijelaskan di Geekbench, sudah muncul banyak bocoran juga soal display yang akan digunakan di Realme 6.

Menurut bocorannya, Realme 6 akan menggunakan display dengan ukuran yang cukup besar. Selain itu, Realme 6 juga dikabarkan akan menggunakan display berlubang atau punch hole tunggal sebagai tempat untuk menyimpan baik kamera depan dan juga berbagai sensor penting.

Selain itu, serupa dengan seri Pro, Realme 6 juga dipastikan akan hadir menggunakan display dengan refresh rate yang sama yaitu 90 Hz.

Dilengkapi Dengan Quad Kamera

Seperti halnya versi Pro, Realme 6 juga diprediksi akan hadir dengan konfigurasi quad kamera di bagian belakang.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi kamera yang akan dibenamkan di dalam modul oval vertikal di pojok kiri atas cover belakang Realme 6 tersebut.

Hanya saja, salah satu dari konfigurasi quad kamera Realme 6 akan menggunakan kamera 64 MP sebagai kamera primernya. Selain itu, kemungkinan besar 3 kamera pendukungnya akan menggunakan jenis kamera telephoto, kamera macro, dan juga kamera ultrawide.

Kapasitas Baterai yang Digendong Belum Diketahui

Masih ada beberapa spesifikasi Realme 6 yang belum dibongkar. Salah satunya adalah kapasitas baterai yang akan dibawa Realme 6 dan juga versi Pro-nya.

Namun yang pasti, sudah diinformasikan bahwa baik Realme 6 maupun versi Pro akan dilengkapi dengan fitur fast charging 30W.

Jika melihat adanya fitur fast charging, bisa diprediksi bahwa kapasitas baterai yang digendong Realme 6 maupun versi Pro cukup besar. Kemungkinan kapasitas baterainya minimal adalah 4.000 mAh.

Prediksi Harga Realme 6

Secara resmi Realme memang sudah memastikan bahwa Realme 6 dan Realme 6 Pro akan diluncurkan di tanggal 5 Maret 2020 nanti.

Yang menarik, harga jual Realme 6 sudah mulai bocor. Menurut bocorannya, Realme 6 ini akan dijual dengan kisaran harga 9.999 Rupee atau setara dengan 1.9 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here