Masker Wajah Alami dan Sehat dari Buah-Buahan

0
1063

Membuat masker wajah alami menggunakan buah-buahan. Ternyata buah-buahan juga dapat Anda gunakan untuk membuat bahan kecantikan. Jadi Anda bisa berhemat banyak, tidak harus membeli kosmetik yang harganya mahal, atau bisa juga sebagai kombinasi tambahan. Salah satu perlengkapan kecantikan yang sering digunakan yakni masker, memang di toko alat kecantikan biasanya juga menjual masker, tetapi ternyata Anda dapat membuat masker sendiri di rumah, hanya dengan menggunakan buah-buahan. Mari baca selengkapnya.

Mengembalikan Kesegaran wajah

Dengan menggunakan masker berbahan buah-buahan maka Anda pun dapat mengembalikan kesegaran pada wajah. Selain itu Anda juga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Tentunya pemakaian masker wajah ini memiliki banyak manfaat positif untuk kesehatan kulit itu sendiri. Masker wajah dapat menjadikan kulit lebih lembut, selain itu juga dapat membantu dalam membuka pori-pori wajah yang tersumbat oleh kotoran atau debu, dan juga tersumbat karena sisa kosmetik, di mana jika hanya menggunakan pembersih biasa maka hal tersebut tidak dapat dilakukan. Tak hanya itu saja, tetapi masker wajah juga memiliki manfaat dalam mengembalikan kehalusan dan kelembaban kulit. Dengan Anda menggunakan masker wajah tersebut, otot-otot pada kulit wajah pun akan menjadi lebih rileks karenanya. Anda dapat menggunakan masker wajah tersebut paling tidak sebanyak 1 sampai dengan 2 kali dalam kurun waktu 1 minggu. Dengan begitu kulit yang kencang dan terlihat cerah pun bukan impian belaka lagi.

Resep masker wajah dengan bahan stroberi

Buah stroberi merupakan buah yang biasa digunakan sebagai hiasan, dan juga untuk membuat es krim, permen, dan lainnya. Karena memang buah ini memiliki rasa yang enak, walaupun sedikit kecut. Kandungan dari buah stroberi sendiri, yakni asam salisilat, merupakan jenis dari asam beta-hidroksi yang memiliki kemampuan dalam menjadikan kulit lebih kencang, vitamin B, silika, vitamin K, E, dan vitamin E. Karena kemampuan unik dari buah stroberi dalam mengencangkan kulit dan juga meremajakannya, Anda dapat membuatnya untuk menjadi bahan masker alami untuk perawatan wajah. Penggunaan masker wajah dengan bahan stroberi yakni 2 x untuk kurun waktu 1 minggu.


Proses pembuatan

  • Siapkan dan hancurkan beberapa buah stroberi, pisahkan terlebih dahulu dari daun dan tangkainya.
  • Kemudian Anda usapkan sebanyak 2 sdm hancuran stroberi tersebut ke kulit wajah, lalu Anda biarkan untuk jangka waktu kurang lebih 15 menit.
  • Dan sesudahnya Anda dapat membilas wajah menggunakan air bersih, boleh juga menggunakan air hangat, terserah.
  • Supaya Anda bisa memperoleh efek toning lebih kuat, maka Anda dapat mencoba menambahkan bahan alami yang lain. Antara lain putih telur, Anda kocok, tambahkan air tawar 1 sdm, serta minyak esensial beberapa tetes, di mana minyak esensial ini aman digunakan untuk kulit wajah.

Membuat masker wajah dengan bahan tomat

Buah tomat ini memiliki kandungan fosfor, protein, belerang, besi, dan vitamin C, B1, dan A. Untuk cara mengolahnya, silahkan Anda check di bawah ini.

Membuat masker penghalus kulit wajah berbahan tomat

  • Sediakan buah tomat yang telah matang kemudian iris, langsung gosokan ke kulit wajah.
  • Alternatif lainnya. Anda dapat memeras buah tomat, lalu air perasan dari buah tomat tersebut Anda oleskan tiap hari pada kulit wajah.

Cara-cara yang kami bagikan di atas sangatlah mudah untuk diikuti, jadi kami yakin Anda tidak akan kesulitan dalam melakukannya. Sekian artikel tentang masker wajah alami dan sehat dari buah-buahan, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here