Masih Labil, Deschamps Tetap Andalkan Pogba Bawa Prancis Juara Piala Dunia 2018

0
605

Didier Deschamps, Pelatih timnas Perancis, Tetap percaya dan mengandalkan Paul Pogba di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. “Saya (Deschamps) tetap optimis pada dia (Pogba) meskipun dia mendapatkan banyak kritik dari semua orang. Bagi saya (Deschamps) Pogba masih sangat labil, meskipun demikian dia mampu memberikan yang terbaik disaat yang tepat”, Ucapnya.

Penampilan yang buruk bersama klub Manchester United serta tidak selalu konsisten dalam permainan, hal tersebut membuatnya mendapatkan kritikan pedas dari para fans klub. Bahkan sang pelatih Manchester United Jose, Mourinho, kerap kali tidak memainkan pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba pada laga besar seperti di liga Champions dan pada liga Inggris saat menjamu tim papan atas.

Efek dari performa yang buruk saat membela klub ternyata berimbas pada penampilannya di timnas Perancis yang terlihat tidak pada performa terbaiknya. Meskipun timnas Perancis mampu unggul 3-1 saat menjamu timnas Italia, pada hari sabtu 2/6/18 saat melakoni pertandingan persahabatan, Paul Pogba sempat mendapat cemooh dari para fans Les Blues karena melihat penampilannya yang tidak memuaskan hati mereka.

Lanjut di satu pekan berikutnya saat melakoni pertandingan persahabatan kontra timnas Amerika Serikat, Paul Pogba kembali tidak menunjukan performa terbaiknya hasilnya sangat tidak memuaskan timnas Perancis yang hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim Paman Sam. Meski demikian, sang pelatih Deschamps tetap merasa puas dengan performa pesepak bola muslim ini bersama timnas Prancis pada laga uji coba yang telah dijalani.

Ungkap pelatih Deschamps, “ saya bela dia (pogba) saat melawan timnas Italia, bahkan dia (pogba) jauh lebih baik saat melawan timnas Amerika Serikat”. Melihat dari skuad tim yang di bawa, 23 pemain Perancis yang ikut serta bermain di Piala Dunia Rusia, Pelatih Deschamps akan tetap andalkan Paul Pougba. Hal ini di karenakan Paul Pogba merupakan pemain ke dua di bawah Blaise Matuidi yang memiliki penampilan terbanyak jika dibandingkan dengan pemain Perancis lainnya.

Memasuki usianya yang ke 25, Paul Pogba sudah berseragam timnas Perancis dan mengantongi Caps sebanyak 54 penampilan. Jauh lebih banyak selisih 13 laga jika dibandingkan dengan Matuidi yang telah berlaga bersama timnas Perancis sebanyak 67 laga. Meski usia Matuidi lebih tua (31 Tahun) akan tetapi performa pemain ini tetap diandalkan pada lini tengah timnas yang juga berjuluk Ayam Jantan ini.

Di ajang Piala Dunia 2014 yang lalu Paul Pogba sudah mendapatkan pengalaman bermain bersama timnas Perancis. Hal ini membuat Paul Pogba mendapatkan peluang yang cukup besar untuk tampil lebih baik dari pemain tengah lainnya seperti kante, Corentin Tolisso, Steven Nzonzi, N’Golo Kante, Dan Nabil Fekir yang akan mendapatkan kesempatan perdana debut bersama timnas Prancis di ajang kompetisi empat tahunan. Para midfielder ini dharapkan dapat mensuplai bola ke depan yang kemungkinan dihuni duet maut Olivier Giroud (Chelsea) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Perancis masuk pada fase Grup C yang dihuni timnas lain seperti Denmark, Australia, Dan Peru. Pada fase grup ini timnas Perancis sangat diunggulkan lolos bersama tim dari Skandinavia Denmark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here