LG K92 Hadirkan Jaringan 5G untuk Penggunanya

0
468

LG merupakan developer ponsel dari Korea Selatan yang sering menghadirkan teknologi terbaru, salah satunya penggunaan jaringan 5G. Beberapa waktu yang lalu, LG meluncurkan LG K92 yang mendukung jaringan tersebut dengan harga yang cukup terjangkau, namun dengan spesifikasi yang mumpuni. Jika Anda hendak membeli ponsel pintar tersebut, berikut informasi spek dan harganya yang perlu Anda ketahui.

Spesifikasi Smartphone LG K92

  1. Fisik Ponsel

Dengan berat sebanyak 202,4 gram, ponsel ini tergolong ringan di kelasnya. Apalagi dengan ukuran layar sebesar 166,4 x 8,4 x 77,2 mm, yang membuatnya mengadopsi layar IPS LCD sebesar 6,7 inchi. Hal tersebut tentukan akan memberikan ruang yang nyaman secara visual dengan aspek rasio 20:9.

LG K92 ini menggunakan teknologi resolusi Full HD Plus, dengan resolusi layar sebesar 1080 x 2400 piksel. Anda yang ingin menonton video ataupun bermain game dengan grafis dan frame rate tinggi, maka ponsel ini cukup direkomendasikan. Di bagian atas ponsel terdapat punch hole sebagai tempat kamera.

  1. Kamera yang Digunakan

Untuk selfie di bagian depan, tersedia kamera di dalam punch hole dengan besaran lensa 16 megapiksel. Lensa tersebut berukuran 27 mm dengan kedalaman f/2.0. Sedangkan di bagian belakang, tersedia empat kamera dengan fungsinya masing-masing.  

#image source : theverge.com

 

Kamera pertama adalah kamera utama dengan lensa sebesar 64 megapiksel, dengan PDAF. Berikutnya merupakan kamera khusus untuk ultra wide dengan lensa sebesar 5 megapiksel, kamera untuk pengambilan gambar makro sebesar 2 megapiksel, dan terakhir merupakan depth sensor kamera sebesar 2 megapiksel.

  1. Dapur Pacu

LG K92 menggunakan chipset dari seri Snapdragon 690 dengan teknologi 8 nm. Tersedia pula modem yang dapat mendukung jaringan 5G yang sudah terintegrasi. RAM yang digunakan adalah 6 GB, dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Jika masih kurang puas dengan media penyimpanan tersebut, Anda bisa memasang slot micro SD sebagai tambahan. Sedangkan untuk sistem operasi, Android yang digunakan merupakan Android model terbaru, yakni Android 10. Terdapat pemindai sidik jari sebagai penunjang sektor keamanan yang diletakkan di sisi kanan ponsel.

  1. Informasi Baterai dan Fitur Penunjang

Terkait dengan urusan daya baterai, ponsel ini menggunakan baterai dengan fitur quick charge 4.0. Kapasitas baterai adalah 4000 mAh, sehingga cukup memuaskan untuk beraktivitas dalam rentang waktu yang lama. Ia juga sudah dilengkapi dengan NFC dan USB terbaru model C.

Tambahan fitur penunjang lain yang sebaiknya Anda ketahui dari LG K92 adalah adanya fitur bluetooth, dual sim yang terdiri dari nano-sim dan dual stand by, wifi dengan moel 802.11, perekaman video yang mencapai 30 fps dengan resolusi 4K, dan jack audio sebesar 3,5 mm.

  1. Harga Ponsel

Harga dari ponsel ini cukup terjangku, yakni 5,1 juta rupiah dan akan dipasarkan secara resmi di Amerika Serikat pada pertengahan bulan November 2020. Walaupun demikian, informasi mengenai peluncuran ponsel tersebut baru sebatas di Amerika Serikat, belum diberitahukan kapan masuk ke Indonesia atau dirilis secara global.

Demikianlah informasi singkat mengenai ponsel terbaru LG K92 dari LG. Anda bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai ponsel tersebut lewat media sosial resmi yang dikelola oleh LG, mulai dari Instagram hingga twitter. Anda juga dapat mampir ke websitenya untuk mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai spesifikasi ponsel tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here