LG K61, Smartphone Android Mid Range Desain Mewah Daya Tahan Tinggi

0
244

Di kuartal pertama tahun 2020 ini, mulai banyak vendor smartphone Android yang meluncurkan produk terbarunya.

Setelah Samsung dan juga Sharp yang meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya, LG juga tidak mau kalah. Namun LG tidak meluncurkan smartphone seri flagship. LG meluncurkan smartphone mid range dengan desain mewah dan memiliki daya tahan tinggi. Seri smartphone terbaru besutan LG tersebut adalah LG K61.

Penasaran seperti apa spesifikasi LG K61 tersebut? Jika anda ingin tau lebih lengkap mengenai seperti apa spesifikasi LG K61, anda bisa baca informasi tersebut di dalam artikel ini.

Layar 6.5 Inci Dengan Desain Layar Berlubang

Meskipun hanya masuk kategori smartphone mid range, LG K61 tetap memiliki tampilan yang tidak kalah dengan smartphone flagship.

Pada bagian layarnya, LG K61 ini dibekali dengan layar yang ukurannya sangat besar dan juga memiliki desain yang mewah.

Ukuran bentang diagonal layar LG K61 ini adalah 6.5 inci. Sedangkan desain layar yang digunakan untuk mengakomodasi kamera di bagian depan adalah layar berlubang atau punch hole yang berada di pojok kanan atas. Layar LG K61 ini sendiri menggunakan aspek rasio 19.5:9 dan sudah mendukung resolusi FHD+.

Chipset yang Dibenamkan di Dalam LG K61 Masih Dirahasiakan

Meskipun mayoritas spesifikasi LG K61 sudah dibocorkan secara resmi, namun tampaknya LG masih menyimpan rapat mengenai chipset apa yang digunakan di dalam smartphone LG K61 ini. Hal tersebut tampaknya baru akan diinformasikan ketika LG K61 resmi dijual di pasaran.

Namun meskipun belum diketahui chipset apa yang dibenamkan di dalam LG K61 ini, smartphone mid range besutan LG ini diketahui sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Jadi jika dilihat dari CPU yang dibenamkan di dalamnya, sudah dapat dipastikan jika LG K61 memiliki performa yang bisa diandalkan.

Dan bukan hanya itu saja, LG K61 ini juga dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya sangat besar yaitu 4 GB. Selain itu, LG K61 ini juga tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu 64 GB dan juga 128 GB.

Dan jika kapasitas memori internalnya sekalipun masih terlalu kecil, pengguna masih bisa menambahkan memori eksternal hingga kapasitas maksimal 2 TB.

Untuk sistem operasinya sendiri, LG K61 ini akan dibekali dengan versi Android terbaru yaitu versi 10 sebagai default OS dari pabrikannya.

4 Kamera Tertata Rapi Secara Horisontal

Masuk pada bagian kamera, LG K61 ini bisa dikatakan dilengkapi dengan kamera yang jauh melebihi kelasnya yaitu sebagai smartphone mid range.

LG K61 ini dibekali dengan 4 buah kamera utama atau quad kamera. Konfigurasi quad kameranya sendiri ditata rapi secara horizontal. Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera primer 48 MP, kamera ultrawide angle 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 5 MP. Sedangkan untuk kamera di bagian depan, LG K61 ini dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP. Selain itu, di bawah konfigurasi quad kamera utama juga terdapat sensor pemindai sidik jari.

Kapasitas Baterai Cukup Besar dan Sudah Menggunakan Jenis Port Terbaru

Untuk urusan catu daya, LG K61 ini juga sudah dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas baterai yang digendong di belakang LG K61 ini adalah 4.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, LG K61 ini juga sudah dilengkapi dengan port USB tipe C sebagai port untuk pengisian daya baterainya.

Namun sayangnya, belum dijelaskan mengenai ada tidaknya fitur fast charging di dalam LG K61 ini. Hanya saja kemungkinan besar LG K61 ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging mengingat smartphone ini masuk kategori mid range.

Fitur Tambahan yang Dimiliki LG K61

Selain memiliki spesifikasi yang menarik, LG K61 juga sebenarnya masih dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan.

Berikut ini adalah beberapa fitur tambahan yang bisa ditemukan di dalam LG K61:

  • DTS X 3D Surround Sound
  • Tombol untuk mengakses fitur Google Assistant
  • Bluetooth 5.0
  • NFC
  • Dan juga sertifikasi MIL STD 810G

LG K61 ini rencananya akan meluncur dengan 3 pilihan warna yaitu titanium, white, dan juga blue. Sayangnya, belum diketahui berapa harga jual LG K61 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here