Kesalahan Latihan Perut yang Kerap Dilakukan

0
755

Kesalahan dalam melakukan latihan perut ini seringkali dilakukan. Perut sixpack memang merupakan idaman banyak orang, khususnya para pria, walaupun sekarang juga ada beberapa wanita yang senang latihan untuk mendapatkan perut sixpack tetapi jarang. Di luar itu, macam-macam metode pun akhirnya dipilih untuk memperoleh perut sixpack tersebut, dari yang cara sederhana hingga yang sangat sulit, bahkan yang di luar imajinasi Anda, contohnya dengan melakukan implan pada perut.

Tujuannya agar perut menjadi terlihat sixpack. Tetapi memang ini bukan cara yang alami dan kurang dianjurkan. Karena begitu banyak cara yang tersedia, seringkali Anda tidak sadar apabila terkadang Anda melakukan beberapa kesalahan, dan menyebabkan usaha Anda menjadi percuma. Sekarang pada kesempatan artikel kali ini, akan kami bahas apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan tersebut. Dalam usaha untuk melatih otot perut. Mari baca selengkapnya.

Kesalahan-kesalahan pada latihan otot perut

 

Melakukan latihan perut pada awal program

Otot perut merupakan bagian otot pusat tubuh, membantu dalam menstabilkan tubuh. Jika Anda membuat otot perut Anda menjadi kelelahan pada awal latihan. Maka itu bukanlah sebuah hal yang baik. Sebab latihan yang lain akan terganggu, disebabkan kelelahan berlebihan di otot perut Anda dapat menghambat perkembangan dari otot perut. Sebab otot perut itu bertugas membantu dalam menopang untuk kesemua latihan yang akan Anda lakukan. Oleh karena itu latihan otot perut sebaiknya Anda tempatkan pada akhir latihan inti.

Melatih otot perut tiap hari

Otot perut itu sesungguhnya sama dengan otot yang lainnya. Meskipun termasuk jenis otot kecil, tetapi otot perut pun juga akan membutuhkan waktu istirahat cukup, agar bisa berkembang secara sempurna.

Melatih perut dengan Keseluruhan pada satu Program Latihan

Waktu 15 menit, itulah waktu yang Anda butuhkan jika hendak melatih otot perut keseluruhan. Jika awalnya Anda menjalankan latihan kombinasi atau compound, Anda bisa mencoba melakukan 2 ataupun 3 macam latihan otot perut, dengan jumlah 2 hingga 3 set dan lakukan 10 repetisi, dalam mengakhiri latihan yang Anda lakukan.

Hanya latihan Sit-up

Otot perut mempunyai banyak bagian. Dan tak semua bagian dari otot perut tersebut dapat Anda latih dengan melakukan sit-up. Jika Anda Cuma berfokus pada latihan sit-up dan tidak melakukan macam-macam latihan yang lainnya, maka Cuma akan mengakibatkan stress berlebihan di otot perut, entah itu yang jenis isolation dan compound. Gabungan kedua latihan tersebut lebih baik dibandingkan Anda hanya berfokus pada satu gerakan saja.

Tak melakukan jenis latihan Compound

Jika Anda menjalankan latihan isolation di otot perut, Anda sudah melakukan sebuah kesalahan besar. Sebab otot perut dengan macam-macam bagian atau bagian lebih dari satu, karena itu Anda perlu memasukkan latihan compound juga, antara lain deadlift, squat, overhead pres, dengan tujuan mer*ngsang pembentukan pada otot perut.

Percaya ke produk yang menjanjikan perut sixpack di televisi komersil

Jika Anda sebelumnya pernah melihat iklan tersebut. Macam-macam alat yang ditawarkan juga diperagakan. Sesungguhnya pembentukan pada otot perut tak semudah yang dipertontonkan tersebut. Anda membutuhkan lebih dari itu, mulai dari latihan yang benar, disiplin latihan, hingga pengaturan pola makan yang tepat. Karena itu jangan langsung mudah percaya.

Jangan sampai Anda mengulangi kesalahan yang sama. Sekian artikel tentang kesalahan latihan perut yang kerap dilakukan, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here