5 Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang Sukses di Luar Sana

    0
    462

    Pernah nggak sih, kita memikirkan dan merenungi, sebenarnya apa yang dilakukan orang-orang sukses dari bangun tidur sampai mau tidur lagi? Padahal kan, sama-sama punya waktu 24 jam, tapi kok mereka lebih sukses? Apa ya yang menyebabkan hal itu? Nah, di sini bakal kita ulik seccuil kebiasaan orang sukses.

    Sebenarnya kebiasaan ini cukuplah sederhana. Berawal dari sebuah rutinitas yang dilakukan dengan disiplin, namun ternyata mampu memberi dampak yang cukup signifikan. Kondisi emosional orang-orang sukses cukup stabil, mereka tidak gentar dengan berbagai kerikil yang mencoba menjebaknya.

    Baiklah, ini dia kelima kebiasaan sederhana yang dilakukan orang sukses di luar sana.

    1. Bangun pagi untuk menyelesaikan pekerjaan

    kebiasaan orang sukses bangun pagi
    sumber: hellosehat.com

    Maksudnya, bangun lebih pagi agar lebih produktif. Ketika bangun tidur, beres-beres kamar, sikat gigi, minum air mineral secukupnya, kemudian ambil secarik kertas atau buka apps to-do-list dan buat perencanaan hari itu. Hal ini bakal memudahkan untuk mengerjakan hal-hal yang memang sesuai prioritas kita.

    Mimpi tidak datang dalam semalam, butuh perjuangan dan kedisiplinan. Kebiasaan-kebiasaan kecil ini justru yang bakal jadi batu loncatan. Kebiasaan untuk menganalisis apa saja yang akan kita lakukan. Pekerjaan apa yang sesuai dengan prioritas, sehingga bisa kita maksimalkan.

    2. Punya kebiasaan untuk membaca buku

    gemar membaca buku
    sumber: sintiaastarina.com

    Membaca buku adalah cara paling efektif untuk belajar dari ahlinya langsung. Mentor-mentor kenamaan bisa kita teladani dengan membaca buku karya mereka. Buku menjadi panduan praktis agar kita bisa mengikuti jejak perjalanan mereka. Agar kita sama-sama bisa mencapai puncak kesuksesan.

    Membaca buku dinilai sebagai kegiatan untuk mengurangi stress lebih efektif ketimbang bermain video game. Membaca buku juga memperluas pandangan kita tentang berbagai hal, termasuk apa yang ada di pikiran penulis. Membaca buku, membuat kita jadi lebih legowo untuk menerima berbagai pandangan itu.

    3. Nggak suka menunda-nunda pekerjaan

    tidak suka menunda pekerjaan
    sumber: idntimes.com

    Jika ada pekerjaan yang datang ke kita, langsung bikin plan untuk menyelesaikan. Mencicil satu per satu boleh saja, justru ini akan memudahkan. Jangan langsung menyelesaikannya sekaligus, karena itu akan memberatkan pikiran kita. Mulailah dari yang paling sederhana, membuat to-do-list dan mengerjakannya per bagian.

    Dengan kebiasaan langsung mengerjakan pekerjaan yang ada di depan mata, kita akan terbiasa untuk melatih sisi tanggung jawab dan profesionalisme. Kebiasaan inilah yang sangat dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Orang-orang sukses adalah mereka yang bertanggung jawab terhadap diri sendiri, juga orang lain.

    4. Menjaga kesehatan dengan makanan sehat

    konsumsi makanan sehat
    sumber: doktersehat.com

    Kebiasaan yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan dengan makanan sehat. Makanan sehat menjadi hal pokok dan tidak boleh dianggap remeh. Semua energi yang kita butuhkan ada dalam makanan. Makanan yang dikonsumsi haruslah bergizi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

    Makanan yang sehat akan membantu tubuh kita bekerja dengan baik. Otak kita membutuhkan asupan nutrisi yang begitu banyak. Apalagi jika kita sedang gencar-gencarnya untuk berpikir hal-hal yang memang penting, misalkan pekerjaan. Karena itu, fokuslah pada pola makan yang sehat dan teratur.

    5. Punya kebiasaan untuk olahraga

    rajin olahraga
    sumber: aberita.com

    Setelah asupan gizi tercukupi, selanjutnya adalah dengan berolahraga. Raga kita ini perlu diolah agar tetap bugar. Aktivitas otak kita membutuhkan oksigen yang cukup. Oksigen akan maksimal terserap ke tubuh kalau kita rutin berolahraga. Rutin berkeringat dengan detak jantung yang stabil.

    Kebiasaan olahraga ini tidak perlu yang berat-berat. Cukup dengan rutin melakukannya 2-3 kali setiap minggunya. Sehingga, badan jadi lebih fresh dan pikiranpun juga terjaga. Badan yang sehat, pikiran yang sehat, adalah modal awal untuk menjalani rutinitas yang penuh tantangan.

    Yaps. Sederhana bukan? Namun jangan dilihat dari sederhana atau tidaknya. Karena memang semua hal besar di dunia ini, dimulai dari langkah-langkah kecil yang dilakukan terus menerus dengan tekun dan pantang menyerah.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here