Kantongi Sertifikasi 3C di Cina, Tablet Huawei MatePad C3 Diprediksi Segera Rilis

0
290

Meskipun sudah tidak bisa lagi menggunakan GMS, Huawei terlihat tidak mengalami penurunan dalam meluncurkan perangkat baru. Beberapa waktu lalu, salah satu perangkat tablet milik Huawei sudah mendapatkan sertifikasi 3C di Cina.

Tablet besutan Huawei yang tampaknya segera meluncur ke pasaran tersebut diprediksi bernama Huawei MatePad C3. Menurut bocorannya, Huawei MatePad C3 masuk kedalam kategori tablet entry level.

Lalu seperti apakah spesifikasi tablet Huawei MatePad C3 tersebut? Untuk anda yang penasaran dengan spesifikasi Huawei MatePad C3, anda bisa baca bocorannya di artikel ini.

Display Mungil Dengan Bezel Super Tebal

Karena masuk kategori tablet entry level, Huawei MatePad C3 jelas tidak mungkin dibekali dengan display spesial.

Menjadi salah satu tablet entry level membuat Huawei MatePad C3 hanya dibekali dengan display yang ukurannya cukup mungil. Menurut bocorannya, Huawei MatePad C3 hanya akan dibekali dengan display berukuran 8 inci.

Sedangkan untuk resolusinya, Huawei MatePad C3 dikabarkan hanya mampu mendukung resolusi 1280 X 800 piksel.

Dan untuk jenis displaynya, Huawei MatePad C3 kemungkinan besar hanya akan menggunakan display jenis IPS LCD saja.

Selain memiliki ukuran display yang cukup kecil, hasil render Huawei MatePad C3 yang sudah tersebar di dunia maya juga menunjukkan bahwa displaynya juga memiliki bezel yang cukup tebal.

Menggunakan Chipset Mediatek Seri MT8768

Selain bagian display, Huawei MatePad C3 juga tidak dibekali dengan dapur pacu yang cukup garang. Tablet entry level terbaru besutan Huawei ini kemungkinan besar hanya akan menggunakan chipset Mediatek seri MT8768.

Selain menggunakan chipset Mediatek MT8768, Huawei MatePad C3 juga dikabarkan akan dibekali dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar. Kapasitas RAM yang kemungkinan akan dimiliki Huawei MatePad C3 adalah sebesar 3 GB.

Dengan dibekali RAM berkapasitas 3 GB, Huawei MatePad C3 setidaknya masih mampu digunakan untuk multitasking dan membuka berbagai aplikasi masa kini.

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Huawei MatePad C3 diprediksi hanya akan mengusung memori internal dengan kapasitas 32 GB saja. Namun tampaknya Huawei MatePad C3 masih akan dibekali dengan slot memori eksternal.

Untuk sistem operasinya, Huawei MatePad C3 diprediksi akan menjalankan sistem operasi EMUI 10 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10. Namun sekali lagi, Huawei MatePad C3 tidak akan dibekali dengan aplikasi besutan Google.

Spesifikasi Kamera Biasa Saja

Karena diprediksi masuk kategori tablet entry level, Huawei MatePad C3 juga kemungkinan besar tidak akan dibekali dengan spesifikasi kamera yan memukau.

Menurut bocorannya, Huawei MatePad C3 bahkan hanya akan dibekali dengan spesifikasi kamera 5 MP dan juga 2 MP. Untuk kamera 5 MP akan dipasang di bagian belakang sebagai kamera utama, sedangkan kamera 2 MP dikabarkan akan dipasang sebagai kamera selfie.

Baterai Berkapasitas Cukup Besar

Meskipun dibekali dengan display, dapur pacu, dan juga kamera yang bisa dikatakan biasa saja, setidaknya Huawei MatePad C3 dikabarkan akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Huawei MatePad C3 dikabarkan akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po berkapasitas 5.100 mAh. Namun sayang, tampaknya Huawei MatePad C3 tidak akan dilengkapi dengan fitur fast charging. Dan kemungkinan juga tablet entry level terbaru dari Huawei ini masih menggunakan port micro USB.

Prediksi Harga Huawei MatePad C3

Sampai saat ini memang belum ada informasi resmi dari Huawei soal tablet entry level bernama MatePad C3.

Namun sudah banyak bermunculan prediksi harga jual Huawei MatePad C3 di dunia maya. Dari sekian banyak prediksi, kebanyakan memang meyakini bahwa Huawei MatePad C3 akan dijual dengan kisaran harga 1.599 Yuan atau sekitar 3 jutaan Rupiah.

Selain itu, kemungkinan besar Huawei MatePad C3 juga hanya akan tersedia dalam 1 pilihan warna saja yaitu warna hitam.

Sayangnya, belum ada informasi dan prediksi mengenai kapan Huawei MatePad C3 akan meluncur ke pasaran. Namun jika sudah mendapatkan sertifikasi 3C, kemungkinan besar Huawei MatePad C3 tidak lama lagi akan meluncur ke pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here