Inspirasi Desain Baju Pesta Terbaru untuk Wanita

0
801

Pergi ke pesta tampilannya memang harus cantik dan berbeda. Mengapa? Karena jika tampilannya biasa maka anda tidak akan terlihat menarik. Bagi para wanita pada umumnya, mencari desain baju pesta yang sesuai dengan karakter mereka itu tidaklah sulit. Hal ini lantaran baju pesta sekarang desainnya sangat banyak. Anda tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan tema pesta yang Anda hadiri.

Bagi kebanyakan orang, memakai gaun pesta itu bisa menambah kepercayaan diri seseorang. Jika gaun pestanya tidak bagus, sudah pasti rasa percaya diri menjadi menurun. Sebaliknya jika gaun pesta tersebut bagus, tentu saja rasa percaya diri juga meningkat dan anda pun bisa menjadi pusat perhatian orang.

Inspirasi Desain Baju Pesta untuk Wanita

Baju pesta tidak selalu memiliki desain yang mewah dan glamour. Anda pun bisa mengenakan busana desain sederhana saja tetapi jika ingin terlihat mewah maka anda bisa menambahkan aksesoris atau aksen lainnya supaya terkesan mewah. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain baju pesta yang bisa anda lihat.

  1. Strapless dress

Salah satu desain baju khusus untuk pesta yang banyak diminati adalah strapless dress. Model baju yang satu ini bisa membuat tampilan wanita tampak seksi dan elegan. Anda bisa memilih strapless short dress atau pun strapless long dress. Baju yang satu ini pun cocok dipakai untuk semua acara pesta seperti pesta pernikahan. Model strapless dress tersebut jika untuk acara pernikahan bisa dengan model warna putih atau pun peach. Warna tersebut terlihat kalem namun masih ada kesan seksinya jika dipakai. Tetapi jika itu untuk menghadiri pesta selain pernikahan, warna lainnya masih bisa masuk dan tidak akan mencolok.

  1. Spaghetti dress

Desain baju pesta selanjutnya yang banyak diminati adalah spaghetti dress. Model dress party yang satu ini juga bisa membuat tampilan seorang wanita menjadi seksi dan elegan. Tinggal bagaimana anda bisa menggunakannya, menggunakannya di sini seperti untuk pesta pernikahan atau pun pesta biasa lainnya. Sebagai rekomendasi, untuk menghadiri pesta (bukan pernikahan) mungkin anda bisa memakai spaghetti dress dengan warna sedikit mencolok seperti merah atau pun hitam. Anda juga bisa menambah kesan glamour dengan memakai aksesoris kalung.

  1. One shoulder dress

Desain baju khusus pesta selanjutnya yang sering dijumpai adalah one shoulder dress. One shoulder dress atau baju dengan satu lengan tersebut juga bisa membuat penampilan seorang wanita terlihat anggun dan juga seksi. Anda pun bisa memlih long dress atau pun short dress, tergantung pada selera masing-masing. Bagi anda yang akan menghadiri pesta pernikahan, lebih baik menggunakan one shoulder long dress. Tetapi jika ingin menghadiri pesta biasa anda bisa memakai one shoulder short dress. Untuk mendapatkan kesan elegan, mungkin dengan menambahkan bross sangat dianjurkan. Bross tersebut bisa dengan desain bunga atau pun kristal.

  1. Hi low dress

Desain gaun pesta khusus wanita yang tak kalah cantiknya adalah hi low dress. Hi low dress adalah gaun pesta dengan bentuk pendek di depan dan panjang di bagian belakang. Baju tersebut banyak sekali variasinya, ada yang menggunakan one shoulder style, strapless style maupun spaghetti. Hi low dress sendiri saat ini banyak macam dan motifnya, tidak hanya desain polos saja. Bahkan hi low dress corak batik pun saat ini banyak ditemukan. Baju model tersebut juga sangat pas untuk dipakai menghadiri pesta pernikahan, acara formal lainnya dan bahkan bisa juga dipakai untuk jalan-jalan. Namun desain hi low dress yang dipakai untuk jalan-jalan tersebut harus memiliki desain simple dan motifnya sesuai.

  1. Baju pesta muslimah

Tampil di pesta memang tidak harus menunjukan keseksian atau kemolekan tubuh. Bagi muslimah, bila ingin terlihat luar biasa saat berada di pesta dan menjadi pusat perhatian pun bisa mengenakan baju pesta yang sopan. Contohnya, anda bisa memakai gamis modern yang terbuat dari bahan kombinasi. Desain baju pesta untuk muslimah yang direkomendasikan adalah gamis dari kain satin. Kain satin sendiri berciri khas halus dan kemilau. Gamis yang terbuat dari kain satin sendiri sudah memiliki kesan glamour dan anda tinggal pintar-pintar saja memilih pilihan hijabnya.

  1. Baju pesta tradisional
Long Dress Kebaya Modern

Jika ingin terlihat klasik saat menghadiri pesta, mungkin anda juga bisa mengenakan baju pesta bertemakan tradisional. Baju pesta tradisional tersebut bisa menggunakan kebaya atau pun batik. Sekarang ini telah banyak desain baju khusus untuk pesta dengan motif kebaya dan batik memakai aksen modern yang bisa ditemukan. Mungkin bagi anda yang akan menghadiri pesta pernikahan, baju pesta tradisional tersebut sangat direkomendasikan.

  1. Baju pesta brokat

Desain lainnya yang bagus untuk dipakai menghadiri pesta adalah baju brokat. Desain baju brokat memang sangat cocok dipakai untuk menghadiri acara formal. Sebagai rekomendasi, bila ingin ke pesta pernikahan mungkin mengenakan dress brokat lengan panjang merupakan ide yang baik. Anda bisa terlihat elegan dengan desain tersebut. Baju pesta brokat tersebut bisa membuat anda tampil glamour. Model dari baju pesta brokat pun bisa dibuat menjadi hi low dress atau pun strapless dress.

  1. Mermaid dress

Satu lagi desain baju pesta yang selalu menjadi andalan adalah mermaid dress. Dress model ini memang menggunakan long dress namun untuk atasannya pasti desainnya dibuat beda-beda. Ada yang menggunakan lengan spaghetti style, strapless style atau pun one shoulder style. Bahan baju yang biasanya dipakai untuk mermaid dress adalah satin dan beludru. Memang kedua bahan itu bisa memberikan kesan mewah pada baju pesta desain tersebut. Mermaid dress sendiri sangat cocok dipakai untuk menghadiri pesta pernikahan atau pun pesta lainnya. Yang paling terpenting di sini dalam memilih desain mermaid dress adalah pas dengan ukuran tubuh supaya lekukan pada bagian mermaid bisa terlihat.

  1. Long sleeves dress

Ada lagi desain gaun pesta yang sering kali ditemui adalah model long sleeves dress. Model baju pesta yang satu ini memiliki ciri khas lengan panjang. Ada juga yang menggunakan model long sleeves dress tersebut dengan gaya mermaid, long dress atau pun short dress. Bagi yang ingin berpesta, mungkin long sleeves dress dengan warna merah maroon bisa dijadikan pilihan. Model dan warna tersebut bisa membuat penampilan anda tampak seksi meskipun memakai lengan panjang dan anda pun akan terlihat elegan.

Beberapa daftar model dress party di atas merupakan desain baju yang sering dijumpai ketika akan berpesta. Baik itu pesta pernikahan maupun acara formal lainnya. Supaya anda terlihat cantik dan elegan, pastikan anda tidak salah kostum dan pilihan baju pesta yang anda kenakan tersebut pas atau cocok dengan tubuh anda. Desain baju pesta di atas semoga bisa menginspirasi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here