Inilah Soundtrack Dalam Film Aladdin 2019 Yang Selalu Diingat

0
466

Film Aladdin 2019 telah tayang pada bulan mei tanggal 22 yang lalu di bioskop Indonesia dan cukup menarik animo banyak penonton. Film live action ini menyajikan tontonan yang mengasyikkan dan sangat menghibur untuk menghilangkan penat kita. Untuk Anda pecinta serial film-film yang bercerita tentang kisah cinta dari negeri dongeng buatan Disney, maka film Aladdin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda tonton. Tidak hanya itu, berkat acting dari para bintang yang cukup sempurna membuat film ini dijamin akan sangat berkesan di hati Anda. Pemeran Aladdin (Mena Massoud) tampil dengan maksimal dalam film ini, serta Putri Jasmine (Naomi Scott) juga terlihat sangat anggun, dan peran Jin dimainkan oleh Will Smith yang juga tampil maksimal seperti yang dilakukannya pada film-film populer yang pernah dibintangi aktor bernama asli Willard Carroll Smith Jr ini seperti trilogi Men in Black dan Bad Boys.

Tidak hanya acting yang total dengan kata sempurna di film ini, namun visual gambarnya siap manjakan mata kita. Soundtrack dalam film Aladdin ini juga sangat memukau untuk kita dengarkan. Hal ini karena adanya campur tangan ajaib dari composer Alan Menken, yang membuat kombinasi-kombinasi lagu modern namun dengan polesan masa kini. Untuk Anda yang ingin tahu soundtrack dalam film Aladdin yang dapat selalu diingat bahkan bisa sampai tahun depan masih akan terasa adalah sebagai berikut.

Soundtrack Dalam Film Aladdin Yang Akan Selalu Diingat

  1. Friend Like Me (Will Smith)

Soundtrack dalam film Aladdin menggunakan arasemen yang jauh lebih modern. Pada lagu Friend Like Me yang dinyanyikan langsung oleh Will Smith diputar saat menceritakan bagaimana sejarah dari Jin dan Aladdin bisa saling mengenal. Lagu tersebut diputar pertama kali saat Jin dan Aladdin bertemu dalam film ini. Lagu yang membuat tarian ini akan Anda dengar kembali pada akhir film. Dapat dikatakan, bahwa lagu tersebut sangat easy listening meskipun liriknya terbilang sangat jadul.

  1. A Whole New World (Naomi Scott dan Mena Massoud)

Sedangkan untuk lagu yang satu ini adalah A Whole New World, termasuk dalam kategori lagu yang populer dari era film Aladdin (1992) dalam versi animasinya. Di era animasinya, kita tahu bahwa terdapat dua penyanyi yang telah mempopulerkan lagu tersebut yakni Peabo Bryson feat Regina Belle dan Lea Salonga feat Brad Kane. Untuk era modern dalam versi live action, lagu ini diputar kembali dan dinyanyikan dua pemeran utamanya dalam film ini yaitu Naomi Scott dan Mena Massoud. Jika Anda mendengarkan lagu ini, maka Anda secara tidak langsung pasti terbayang pada momen Aladdin saat bersama Jasmine yang terbang menggunakan karpet ajaibnya.

  1. Prince Ali (Will Smith)

Untuk lagu yang ke tiga ini juga akan terdengar sangat mengasikkan ditelinga kita. Lagu ini dinyanyikan juga oleh Will Smith dengan karakter bernyanyi yang lepas. Bisa kita katakan bahwa lagu ini merupakan yang paling meriah di dalam film Aladdin. Dengan judul Prince Ali, lagu tersebut akan diputar saat Aladdin telah dinobatkan sebagai pangeran dan sebagai lagu untuk melamar Jasmine. Tidak hanya itu, ada juga berbagai macam iring-iringan yang terjadi disana, Will Smith (Jin) akan menjadi pemimpin  rombongan dari Kerajaan Ababwa dengan melakukan tarian dan bernyanyi. Lagu ini bisa dikatakan sering kita dengar sebelumnya dan tentunya sebelum film Aladdin diputar dalam bioskop.

  1. Speechless (Naomi Scott)

Ini dapat dikatakan sebagai soundtrack dalam film Aladdin yang paling baru dengan judul Speechless dan lagu ini di nyanyikan oleh pemeran Putri Jasmine yakni Naomi Scott. Lagu tersebut akan dinyanyikan sebanyak dua kali, yakni ketika Jasmine dibuat untuk tunduk dan patuh pada tradisi kerajaan yang telah ada. Lagu Speechless  ini juga yang akan membuat Putri Jasmine kembali bangkit dan lebih berani untuk melawan tirani. Meskipun ini bisa dikatakan sebagat sebuah pesan tentang women’s empowerment, namun lagu tersebut bisa dibilang cukup membuat hati kita tersentuh. Terlebih saat Naomi menyanyikan lagu ini dengan total dan maksimal.

  1. Arabian Night (Will Smith)

Untuk soundtrack lagu Arabian Night ini merupakan lagu pembuka dalam film Aladdin. Will Smith ditunjuk kembali untuk mengambil bagian dari suara lagu tersebut. Musiknya sangat kental dan khas akan nuansa Timur Tengah, oleh karena itu lagu ini sangat cocok untuk suara berat dari Smith. Soundtrack untuk film Aladdin ini juga menayangkan suasana Agrabah dan memperlihatkan kehidupan dari aktifitas masyarakat di pagi dan malam hari. Lagu Arabian Night dibuat  seakan menggambarkan suasana magis yang sangat kuat tentang peradaban Timur Tengah.

Itulah lima soundtrack dalam film Aladdin yang akan selalu di ingat oleh Anda bahkan semua orang. Lagu-lagu ini benar-benar membuat penonton merasakan hal yang berbeda dari sebelumnya. Anda jangan menyangkal ya saat keluar dari bioskop dan menyanyikan lagi salah satu lagu untuk soundtrack film Aladdin ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here