Inilah Ragam Jenis Pakaian Wanita Yang Wajib Kamu Ketahui

0
597

Saat ini jenis-jenis fashion dari atas ke bawah tubuh beraneka ragam. Mereka yang ingin tampil bergaya pun bahkan rela mengeluarkan biaya besar. Banyak sekali merk pakaian yang cukup terkenal saat ini dan memiliki salah satu produk keluaran merk tersebut tentu akan memberikan kebanggaan tersendiri. Seperti halnya perkembangan berbusana para wanita yang juga cukup beraneka ragam. Misalnya saja untuk memilih celana, para wanita mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama karena banyaknya bentuk yang ditawarkan oleh produsen busana.

Untuk anda yang ingin bergaya dan tampil modis, anda dapat menentukan model fashion yang diperuntukkan untuk umur anda serta dengan corak dan motif yang sesuai. Karena terkadang beberapa model pakaian hanya diperuntukkan untuk tubuh kurus ataupun tubuh gemuk. Untuk itu anda harus teliti sebaik mungkin.

Selain itu, agar dapat tampil bergaya, anda juga dapat memadupadankan pakaian dengan berbagai macam aksesoris yang tepat. Pilihlah aksesoris yang simpel namun memberikan kesan elegan saat anda memakainya dan yang terpenting anda harus menjadi diri anda sendiri.

Bagi wanita mengetahui jenis-jenis pakaian memang sangat dibutuhkan. Tetapi apakah anda memang sudah mengetahui nama-nama pakaian yang biasa anda kenakan tersebut? Jika belum anda anda dapat membaca ulasan mengenai pakaian-pakaian untuk wanita. Tentunya hal ini akan memudahkan anda dalam memilih pakaian yang tepat.

Berikut ini merupakan nama-nama pakaian wanita dari bawah hingga ke atas.

  1. Bolero

Pakaian yang pertama kaum hawa ini bernama bolero. Bagi sebagian anda mungkin sudah pernah menemui pakaian jenis ini. Namun, anda sendiri kadang tidak tahu bagaimana penyebutannya. Bolero merupakan salah satu atasan wanita. Memiliki bentuk semacam jaket dengan ukuran pas di badan.

Bolero juga hanya memiliki panjang sampai ke dada dengan bagian depan yang terbuka. Lengannya pun cukup bervariasi, bisa lengan panjang ataupun lengan pendek. Bolero sendiri merupakan sebuah kata yang berasal dari Spanyol yang memiliki arti berhenti dan langkah dramatis.

Anda dapat mengkombinasikan bolero dengan celana jeans ataupun kulot agar dapat tampil stylish dan pilihlah corak yang sesuai dengan selera anda.

  1. Blus

Blus ini mungkin sudah banyak yang mengenalinya karena pakaian ini juga menjadi salah satu favorit kaum hawa. Pada umumnya, blus terbuat dari bahan sutra atau katun yang dilengkapi dengan lengan maupun tidak, Terdapat pula jahitan yang banyak daripada umumnya atasan wanita lainnya.

Dikemas dengan detail-detail berupa dasi kecil, pita, lipatan-lipatan, kancing-kancing dan sebagainnya. Jenis pakaian ini dapat digunakan untuk acara-acara formal seperti untuk pergi ke kantor. Anda dapat memadukkan dengan rok ataupun celana formal wanita untuk tampil modis.

  1. Hoodie

Kaum remaja kekinian tentu sudah tidak asing dengan jenis atasan yang ini. Memiliki bentuk seperti sweater namun dilengkapi dengan topi, hoodie sangan nyaman digunakan untuk cuaca dingin. Selain itu hoodie pun dilengkapi dengan tali dan resleting atau kancing yang bisa ditutup-dibuka jenis hoodie tertentu.

Awal kemunculannya, hoodie berkembang pada zaman pastur katholik pada abad pertengahan yang digunakan sebagai pakaian formal namun saat ini pakaian ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan. Anda dapat menggunakan hoodie untuk aktivitas santai seperti jalan-jalan ataupun liburan.

  1. Cardigan

Cardigan sendiri merupakan semacam jaket yang memiliki kancing ataupun tidak. Ada berbagai macam jenis-jenis cardigan yang populer saat ini diantaranya adalah long cardigan, wrap cardigan, tunic cardigan, flyaway cardigan, belt cardigan. vest cardigan, classic cardigan dan lain sebagainya.

Awalnya cardigan hanya digunakan untuk musim dingin saja, namun dengan inovasi terbaru para desainer, cardigan pun terbuat dari bahan yang cocok untuk musim panas juga.

  1. Sweater

Tentu anda sudah mengenal jenis pakaian yang satu ini. Sweater merupakan pakaian yang dapat digunakaan saat kondisi sedang dingin karena bahannya yang tebal. Sweater ini juga dapat disebut sebagai pullover, jersey, ataupun jumper. Dibeberapa negara penyebutan sweater pun berbeda-beda.

Pada umumnya bahan untuk membuat sweater adalah kain katun, wol, benang sintetis dan campuran lainnya. Corak dan bentuk dari sweater pun beraneka ragam. Anda dapat memadupadankan sweater dengan bawahan celana jeans saat dimusim dingin.

  1. Kemeja

Kemeja menjadi salah satu jenis pakaian yang biasa digunakan dalam acara-acara formal seperti pergi ke kantor ataupun menghadiri rapat. Kemeja sendiri berasal dari bahasa Portugis yaitu camisa. Jenis pakaian ini memiliki bentuk yang menutupi tangan, dada sampai kedepan dan bahu. Selain itu kemeja sendiri merupakan atasan yang telah populer.

Bagi anda yang ingin mengenakan kemeja, anda dapat mengkombinasikan dengan celana yang beraneka ragam ataupun rok formal saat pergi ke acara resmi. Anda dapat memilih kemeja yang sesuai dengan anda misalnya warna dan motifnya.

  1. Rompi

Untuk anda yang ingin tampil stylish dalam berbusana, anda dapat mempertimbangkan penggunaan rompi juga. Rompi sendiri merupakan pakaian tanpa lengan yang biasanya dilengkapi dengan beberapa kancing didepannya. Sama seperti cardigan, rompi sediri merupakan salah satu jenis pakaian pelengkap.

Bagi anda yang akan bergaya dengan menggunakan rompi, anda dapat memadukannya dengan baju utama seperti kemeja dengan celana panjang. Untuk wanita anda dapat memilih jenis celana panjang formal. Sebagian orang juga menyebut rompi sebagai pullover ataupun blus tanpa lengan.

Dimana kata rompi ini berasal dari bahasa Perancis yaitu verse , bahasa latin vestis dan bahasa italia vesta. Tidak ada salahnya untuk mengenakan rompi agar memiliki gaya yang modis dan kekinian. Anda dapat mengenakan rompi pada acara-acara formal dan semi formal bahkan beberapa bentuk didesain untuk non-formal.

  1. Kaos

Sesuai dengan namanya, jenis atasan untuk wanita ini terbuat dari bahan kain kaos. Merupakan salah satu pakaian favorit banyak orang. Bentuknya pun beraneka ragam mulai ada yang menutup lengan seluruhnya ataupun hanya menutupi lengan sebagian. Bahan yang menyerap keringat menjadi pilihan banyak orang.

Anda dapat memadupadankan kaos ini dengan berbagai macam bawahan misalnya jeans ataupun celana kulot dan yang pasti kaos ini sangat cocok digunakan untuk acara santai.

  1. Celana Panjang

Merupakan bawahan yang sering dipilih oleh wanita karena menghadirkan kenyamanan tersendiri saat mengenakannya. Untuk saat ini jenis celana panjang wanita pun beraneka ragam diantaranya adalah kulot, ripped jeans, aladin, pleated pants, celana Capri, celana jogger, celana flare dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengkombinasikan celana panjang sesuai dengan jenis dan motif yang anda pilih.

  1. Rok

Rok sendiri adalah jenis bawahan yang memiliki bentuk seperti pipa ataupun kerucut. Jenisnya pun ada dua yaitu rok panjang ataupun rok pendek. Rok sendiri tidak memiliki pemisah kaki layaknya celana sehingga bentuknya jadi satu menutupi bagian bawah perut hingga kaki.

Motif dan bentuknya pun beraneka ragam. Bahkan rok sendiri juga bisa digunakan untuk acara-acara formal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here