Inilah 5 Alumni Chelsea yang Diyakini Bersinar di Masa Depan

0
257

Sebagai tim yang besar di Liga Inggris, Chelsea cukup kecewa menjalani musim kali ini. Pasalnya, musim panas tahun ini klub yang diasuh Frank Lampard tersebut mengalami embargo transfer atau larangan membeli pemain. Itulah yang membuat pelatih cukup kewalahan untuk menentukan materi pemain musim baru.

Seperti diketahui, Chelsea telah terbukti melakukan pelanggaran dari 29 insiden yang terkait dengan transfer pemain dibawah 18 tahun. Atas kesalahan tersebut, The Blues mendapatkan larangan transfer selama dua bursa ke depan. Manajer baru Chelsea, Frank Lampard pun tidak bisa berbuat banyak untuk skuadnya.

Namun demikian, masih ada jalan bagi Chelsea bila ingin memiliki skuad tangguh. Selama ini, The Blues memiliki daftar pemain muda yang tentu saja bisa dimaksimalkan oleh pelatih. Inilah berkah bagi klub Chelsea yang kemudian mengandalkan simpanan pemain mudanya. Berikut lima pemain yang diyakini akan bersinar bersama Lampard!

  1. Reece James

Tampil mengesankan saat Championships musim kemarin, nama Reece James menjadi sorotan. James pun sukses membuat penampilan terbaik bersama Wigan Atletic yang kemudian dinobatkan sebagai tim terbaik musim lalu.

Frank Lampard pun sempat membicarakan kegagalan Cesar Azpilicueta saat Chelsea kalah dari MU di laga perdana pekan kemarin. Nama James disebut sang pelatih bisa saja menggantikan peran Azpilicueta sebagai bek kanan pilihan utama untuk The Blues.

  1. Mason Mount

Debut kali pertama Mason Mount untuk Chelsea dimulai saat menghadapi Manchester United pekan kemarin. Mount sebelumnya juga pernah berada di bawah asuhan Lampard saat masih memperkuat Derby County musim lalu. Kemampuan luar biasa Mount diprediksi bisa semakin membuat Chelsea tangguh.

Pemain 20 tahun ini mencetak banyak gol dari lini tengah. Bahkan Mount sempat diibaratkan sebagai pengganti Lampard saat masih bersama Chelsea. Sang manajer juga tampaknya terpikat oleh kemampuan sang pemain. Dalam pertandingan pramusim maupun Premiere League, Mount bisa diandalkan.

  1. Tammy Abraham

Tammy Abraham sempat memperkuat Chelsea saat musim 2015-2016 silam. Akan tetapi, sang pemain kemudian dipinjamkan kepada Bristol City, Aston Villa, hingga Swansea City selama tiga musim. Ternyata, sang pemain pun sukses bersinar selama mengisi Championships.

Penampilannya bersama Swansea City ternyata masih belum bisa membawa klub tersebut bertahan di Premiere League. Abraham pun kembali ke Stamford Bridge dengan potensi yang mumpuni untuk The Blues. Pemain 21 tahun ini sudah tampil di laga perdana Chelsea. Bahkan disebut juga Tammy Abraham memiliki performa seperti Harry Kane.

  1. Callum Hudson Odoi

Callum Hudson-Odoi merupakan pemain Chelsea yang sudah merasakan menjadi tim utama musim lalu. Akan tetapi, karena dilanda cedera membuat Callum pun mengakhiri musim lebih cepat. Sempat dilirik oleh Bayern Munchen, sang pemain menegaskan akan tetap setia membela Chelsea.

Penampilan mengesankan ditunjukkan oleh pemain 18 tahun ini. Bahkan, dirinya sudah menjadi skuad timnas Inggris termuda yang ada di kategori senior. Kiprahnya bersama Chelsea menjadi sebuah peluang untuk menggantikan Eden Hazard, sang bintang yang sudah hengkang dari The Blues.

  1. Fikayo Tomori

Nama Fikayo Tomori sempat menjadi pemain utama The Blues si tahun 2015 silam. Kemudian sang pemain menjadi pinjaman di beberapa klub Championship. Sempat pula dipinjamkan ke Derby County, Tomori pun dibawah asuhan Frank Lampard.

Peluang Tomori untuk kembali ke skuad utama Chelsea semakin terbuka usai perginya David Luiz. Beberapa kali sudah Tomori juga menunjukkan permainan terbaiknya bersama Chelsea.

Itulah lima pemain yang diyakini akan bersinar ketika Chelsea dipimpin oleh Frank Lampard. Mengawali musim ini memang Chelsea masih berusaha menunjukkan kualitasnya. Namun, bukan mustahil The Blues kembali menjadi klub unggulan di Premiere League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here