Inilah 3 Pemain yang Kemungkinan Besar Dilepas Arsenal

0
269

Arsenal menjadi satu diantara klub Liga Inggris yang paling repot saat musim bursa transfer musim panas kemarin. The Gunners memang banyak mendatangkan pemain bertalenta dengan kemampuan mumpuni hingga beberapa musim ke depan. Emirates Stadium pun kini dihuni beberapa pemain baru.

Pembelian termahal yang dilakukan Arsenal adalah saat mendatangkan Nicolas Pepe ke Emirates Stadium. Sang pemain direkrut dari Lille dengan nilai transfer 72 Juta Pounds. Tidak hanya Pepe, The Gunners juga resmi memboyong David Luiz dari markas Chelsea Stamford Bridge.

Sekarang, bursa transfer di Inggris telah ditutup pada Kamis (8/8) lalu. Namun, ternyata aktifitas transfer di kubu Arsenal masih dikabarkan bergejolak. Bahkan, beberapa nama pemain akan hengkang dari Emirates Stadium dalam waktu dekat. Siapa saja mereka? Simak ulasannya!

  1. Shkodran Mustafi

Saat didatangkan dari Valencia beberapa tahun silam, performa Mustafi tidak bisa sesuai harapan. Pemain berdarah Jerman tersebut justru menjadi kelemahan di lini belakang The Gunners. Tidak mampu memenuhi ekspektasi, Mustafi dikabarkan akan dijual segera.

Cukup sering sang pemain melakukan kesalahan fatal yang membuat Arsenal merugi dalam pertandingan. Hal ini sontak membuat penggemar Arsenal pun merasa kecewa dan menolaknya tampil di lapangan. Kini, Arsenal menyatakan siap melepas sang pemain yang kabarnya akan direkrut oleh Inter Milan.

Klub asal Italia tersebut memang cukup lama tertarik dengan skill Mustafi. Hanya saja, Arsenal masih belum membuka harga untuk mantan pemain Valencia ini. Bila sang pemain menghendaki, bisa saja transfer akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

  1. Henrikh Mkhitaryan

Nama Henrikh Mkhitaryan merupakan pemain yang didatangkan karena pertukaran Alexiz Sanchez. Sayangnya, sejak direkrut Arsenal Mkhitaryan belum menunjukkan permainan terbaiknya. Bahkan pemain asal Armenia tersebut masih kurang menampilkan keistimewaannya di lapangan.

Kini, Arsenal pun telah memiliki Nicolas Pepe yang sudah dibayar mahal. Tentu saja, posisi Mkhitaryan akan menjadi terancam. Sempat tampil sebagai starting XI saat laga perdana kontra Newcastle United kemarin, ternyata sang pemain masih mengecewakan. Tidak heran bila namanya masuk sebagai pemain yang akan dijual Arsenal.

Penjualan Mkhitaryan dikabarkan akan menuju ke Spanyol dan Inggris. Beberapa nama klub seperti Manchester City dan Valencia sepertinya tertarik dengan pemain yang satu ini. Namun, sampai sang pemain menyatakan kesiapannya klub tersebut masih belum menunjukkan penawaran serius.

  1. Mohamed Elneny

Selanjutnya adalah Mohamed Elneny yang dulu didatangkan ke Emirates Stadium dengan harga murah. Pemain asal Mesir tersebut ternyata belum bisa berkembang sebagai pemain andalan sampai sekarang. Bahkan, namanya jarang ditampilkan sebagai pemain regular di tim utama Arsenal.

Saat ini, Elneny diprediksi akan sulit menemukan tempat bersama Arsenal. Terlebih lagi, beberapa pemain seperti Lucas Torreira, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, hingga Dani Ceballos menjadi pesaing terberatnya. Dibawah asuhan Unai Emery, tentu saja Elneny semakin tampak kesulitan.

Kabar terbaru menyebutkan bila dirinya akan segera dijual oleh Arsenal. Pemain 27 tahun ini juga dipastikan hengkang dari Emirates Stadium bila engga menjadi pemain cadangan. Kini, Eleneny juga sudah sempat diminati oleh Turki. Bermain di Turki juga dikabarkan menjadi tujuan Elneny dalam waktu dekat.

Dari beberapa pemain regular Arsenal, memang hanya tiga nama diatas yang jarang tampil sebagai starter pertandingan. Hal ini dikarenakan ketiga pemain yang memang kurang menunjukkan perkembangannya selama berada di Emirates. Sang pelatih Unai Emery pun mengaku rela melepas pemain tersebut.

Selain pelatih Emery, pendukung Arsenal cukup menyatakan kekecewaannya terhadap tiga pemain. Seolah mendukung keputusan sang pelatih, para fans pun mendoakan mereka bisa tampil konsisten di klub barunya bila memang penjualan tersebut benar dilakukan oleh petinggi The Gunners.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here