Inilah 10 Model Hijab Modis dan Elegan untuk Remaja Masa Kini

0
312

Trend fashion di tanah air kini mengalami perkembangan yang begitu pesat, banyaknya model pakaian yang kini dimunculkan memaksa para pecinta fashion untuk terus memperbarui gaya berbusana sehari-hari. Tak hanya baju, celana serta aksesoris lainnya yang mengalami pengingkatan. namun juga trend hijab kini mulai mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Hijab merupakan salah satu busana wajib yang digunakan untuk menutup bagian kepala hingga bagian dada oleh seorang wanita muslimah, hijab kini banyak dipilih karena modelnya yang bagus dan cukup fashionable sehingga mampu memberikan kesan modern bagi si pemakai.

Dalam memilih sebuah hijab tentu seorang wanita muslimah harus mempertimbangkan beberapa hal seperti bentuknya, bahan yang digunakan serta modelnya, memilih hijab harus berhati-hati karena secara tidak langsung dapat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Memilih hijab sebaiknya dimulai dengan pemilihan bahan yang nyaman dan tentu tidak menerawang sehingga memperlihatkan rambut serta organ tubuh lainnya.

Hijab yang baik tentu mampu menutup aurat dengan sempurna mulai dari kepala hingga dada seorang wanita, maka dari itu seorang wanita muslimah patut untuk lebih teliti dalam memilih model hijab.

 

Tak hanya dapat digunakan dalam keseharian saja, tetapi hijab kini mulai berkembang dan banyak diciptakan untuk digunakan dalam berbagai keperluan acara baik itu formal maupun non formal. Mengikuti acara yang akan dihadiri tentu pemilihan hijab yang sesuai mampu menambah rasa percaya diri dan mampu memancarkan aura kecantikan setiap pemakainya.

Hijab yang digunakan untuk pesta misalnya, tentu sangat berbeda dengan hijab yang digunakan untuk pengajian atau sehari-hari. biasanya hijab yang digunakan untuk menghadiri sebuah pesta lebih terlihat glamour dengan berbagai hiasan seperti payet yang akan membuat tampilan hijab tersebut lebih sempurna.

Model Hijab Modis Terbaru

Model hijab kini telah mengalami banyak perubahan yang cukup signifikan, jika di zaman dahulu para wanita enggan menggunakan hijab karena dianggap sebagai sesuatu hal yang kuno karena bentuk hijab sendiri yang monoton dan kurang menarik. Namun berbeda halnya dengan saat ini, trend hijab semakin berkembang di masyarakat dengan munculnya beragam model hijab yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Seiring perkembangan zaman, hijab kini memiliki banyak variasi warna serta modelnya yang akan memberi kesan lebih anggun dan modern. banyak model hijab modern dan modis yang bisa anda pilih untuk melengkapi kegiatan seharu-hari mulai dari acara santai hingga acara yang bersifat resmi.

Bagi anda yang masih bingung dalam memilih model hijab terkini yang modis dan modern, berikut kami berikan beberapa rekomendasi model hijab yang bisa dijadikan sebagai sebuah inspirasi.

  1. Hijab Dengan Motif Monokrom

Para penggemar warna monokrom, bisa mencoba mengaplikasikan busana anda dengan hijab dengan motif monokrom ini. Meskipun motifnya terkesan sangat sederhana namun tetap banyak diminati oleh mereka yang tak ingin ribet dalam memilih motif untuk hijabnya.

Warna putih dan hitam dengan motif bergaris, zig-zag dan silang kini mulai banyak diminati, Hijab dengan motif monokrom biasanya berbentuk segi empat dengan bahan katun yang cukup nyaman digunakan karena lebih adem dan mampu menyerap keringat dengan baik.

  1. Hijab Rawis

Trend hijab rawis kini memang banyak diminati terutama kalangan remaja, ciri khas dari hijab rawis adalah terbuat dari katun yang cukup halus namun bahannya tidak terlalu tebal. hijab rawis ini sangat mudah saat digunakan selain itu juga nyaman karena terbuat dari bahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik.

Hijab dengan model rawis ini memiliki banyak variasi warna yang bisa anda pilih dan dapat disesuaikan dengan warna gamis yang akan digunakan. Meskipun sangat nyaman digunakan akan tetapi hijab rawis memiliki kekurangan yakni benang yang berada dipinggir mudah terurai dan lepas.

  1. Hijab Motif Shabby Chic

Hijab model ini kini banyak disukai oleh kaum wanita, karena motifnya yang sedikit ramai namun terkesan lembut. penggunaan hijab dengan motif shabby chic ini disesuaikan dengan gamis atau pakaian polos alias tanpa motif supaya nantinya tidak bertabrakan.

hijab ini biasanya terbuat dari bahan katun yang cukup tebal, namun sangat adem dan nyaman saat digunakan sehari-hari. Saat bosan, anda bisa mencoba berkreasi dengan beberapa model yang dapat dipakai untuk menghadiri berbagai acara.

  1. Hijab Viscose

Hijab viscosa merupakan sebuah hijab dibuat dengan bahan rayon yang mana merupakan perpaduan antara bahan sintentis dengan bahan organik. hijab dengan bahan viscose ini memang banyak digunakan karena bahannya yang lembut dan terkesan jatuh sehingga tidak mudah kusut dan rusak.

Penggunaan hijab viscose ini rata-rata adalah hijab segi empat, adapun kelebihan yang di miliki hijab viscose seperti sangat lembut jika disentuh, tidak kaku dan mudah jatuh. bahannya yang adem sangat cocok digunakan pada saat siang hari karena mampu menyerap keringat dengan baik.

  1. Hijab Denim

Bahan denim tak hanya dapat digunakan dalam pembuatan busana saja, namun juga dapat digunakan sebagai bahan membuat hijab. biasanya hijab ini banyak digunakan untuk kegiatan non formal seperti jalan-jalan, berwisata dan lain sebagainya. namun tak sedikit pula yang memakai hijab ini saat kuliah ataupun bekerja.

Hijab denim ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. hijab denim memiliki beberapa kelebihan seperti mudah dibentuk, bahannya tidak terlalu lemas namun juga tidak terlalu kaku. selain itu hijab ini bisa digunakan pada saat cuaca yang cukup terik karena bahannya yang adem sehingga mudah menyerap keringat.

  1. Hijab Renda

Trend hijab untuk para remaja memang terus berkembang, inovasi baru mulai di ciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasar. salah satu hijab yang kini mulai banyak diminati oleh kaum remaja adalah hijab dengan renda tassel. terdengar sedikit lucu memang karena biasanya renda tassel banyak digunakan untuk kebutuhan korden.

Namun kali ini renda tassel dapat diaplikasikan menjadi sebuah hiasan untk hijab segi empat yang terlihat cantik dan unik. Biasanya hijab renda tassel dibuat berwarna warni sehingga sangat cocok digunakan untuk menghadiri sebuah acara resmi ataupun acara santai.

  1. Hijab Bordir

Bagi anda yang menyukai hijab dengan banyak hiasan, hijab bordir bisa menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa di pilih. biasanya hijab bordir memiliki berbagai hiasan mulai dari manik-manik, ronce, monte dan lain sebagainya sehingga terlihat lebih cantik dan terkesan mahal.

Hijab bordir ini dapat di gunakan diberbagai kesempatan baik itu acara resmi maupun acara santai.

  1. Hijab Motif Bolak Balik

Hijab dengan motif bolak-balik kini tengah digandrungi oleh para remaja, dalam satu hijab anda bisa mendapatkan 2 jenis warna yang berbeda. hijab ini sangat cocok digunakan dalam berbagai acara baik formal maupun acara casual. Namun anda perlu berhati-hati karena hijab ini mudah sekali rusak, jadi harus mendapatkan perawatan ekstra.

  1. Hijab Voile

Hijab voile banyak sekali digunakan oleh para remaja maupun ibu rumah tangga. selain bahannya yang sangat ringan, hijab voile tersedia dalam berbagai jenis warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. meskipun terlihat halus, namun hijab ini mudah sekali sobek jadi anda harus berhati-hati dalam menggunakan pengait seperti jarum ataupun bros.

  1. Hijab Hycon

Bahan hycon memang banyak di gunakan sebagai bahan untuk pembuatan hijab karena bahannya yang cukup halus dan tidak licin. hijab ini banyak digunakan dalam berbagai kesempatan acara baik formal maupun casual. hijab ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan busana anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here