Ini Tips Mudah Memakai Busana Muslim yang Trendi

0
381

Busana muslim saat ini modelnya sangat banyak dan trendi. Berbeda dengan busana muslim yang dulunya hanya itu-itu saja dan terkesan kuno, sekarang ini jauh lebih berkembang dan lebih modis. Bagi yang ingin berbusana muslim, tips memakai busana muslim supaya tampil trendi harus anda perhatikan.

Hal ini supaya penampilan anda tidak monoton dan lebih trendi. Meskipun anda berbusana muslim tetapi anda jangan sampai dibilang ketinggalan mode. Saat ini pun telah banyak busana muslim berbagai model yang mengikuti perkembangan jaman. Supaya anda terlihat cantik, anda pun bisa memperhatikan beberapa tips di artikel ini.

Tips Memakai Busana Muslim yang Bisa Anda Perhatikan

Dulunya banyak yang mengatakan jika memakai busana muslim akan terlihat kuno. Memakai hijab pun bisa dibilang ketinggalan mode karena memang desain serta modelnya selalu monoton. Tetapi itu dulu, sekarang busana muslim jauh lebih baik dan lebih trendi. Saat ini pun telah banyak yang memilih busana muslim karena pilihan modelnya sangat banyak dan lebih fashionable. Berikut ini ada beberapa tips memakai busana muslim yang bisa anda perhatikan.

  1. Hindari kain yang terlalu ketat

Supaya tampil trendi saat memakai busana muslim, anda jangan memilih baju yang terlalu ketat. Di dalam syariat agama sendiri tidak dianjurkan untuk memakai baju yang ketat bagi wanita. Hal semacam ini tentu saja bisa memperlihatkan lekukan tubuh, selain itu busana muslim yang terlalu ketat juga tidak enak dilihat. Untuk tampil trendi dengan busana muslim maka tips yang satu ini wajib anda jalankan.

Terkadang ada juga celana ketat yang dipakai untuk melengkapi busana muslim seperti legging. Khusus yang satu ini ada pengecualian, jika anda mengenakan celana legging, maka usahakan anda memakai baju yang panjang seperti tunic. Bila ingin memakai legging maka carilah baju yang bisa menutupi punggung sampai lutut.

  1. Pilih model yang sesuai dengan kebutuhan

Tips memakai busana muslim selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memilih model yang sesuai dengan kebutuhan. Sesuai dengan kebutuhan di sini seperti pergi ke pesta atau pun untuk aktifitas sehari-hari. Jika ingin menghadiri pesta seperti pernikahan, pakailah baju muslim seperti gamis yang dikombinasikan dengan kebaya atau brokat.

Kemudian jika ingin dipakai untuk acara santai bisa mengenakan busana muslim casual. Busana muslim casual seperti dengan celana aladin atau jogger pants untuk bawahan. Untuk atasan anda bisa mengenakan kaos lengan panjang, blouse panjang atau dengan jaket denim. Intinya anda jangan sampai salah kostum supaya anda bisa terlihat trendi dengan busana muslim.

  1. Memilih model hijab yang sesuai

Selain memperhatikan busana muslimnya, anda juga harus memperhatikan pilihan hijabnya. Ini sangat penting karena pemilihan hijab sendiri bisa mempengaruhi penampilan anda nanti. Khusus untuk busana casual, direkomendasikan untuk mengenakan jilbab model pashmina atau segiempat.

Sedangkan untuk menghadiri pesta atau acara formal lainnya, anda bisa mengenakan jilbab pashmina model turban. Bahan hijabnya pun juga menjadi perhatian penting. Sebagai contoh jilbab dari kain satin, jilbab yang satu ini lebih baik dipakai untuk acara formal atau pesta karena memang akan menambah kesan glamour.

Bila anda mengenakan jilbab satin untuk acara santai atau aktifitas sehari-hari tentu saja ini akan berlebihan. Mengapa? Karena jilbab satin sendiri tampilannya sangat glamour.

  1. Memilih warna yang sesuai

Supaya anda tampil trendi dengan busana muslim, tips selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memilih warna yang sesuai. Khusus untuk busana muslim sebisa mungkin jangan memilih baju yang terlalu mencolok jika itu dipakai untuk aktifitas biasa. Tips memakai busana muslim yang satu ini harus anda perhatikan dengan baik.

Untuk terlihat trendi memakai busana muslim, pilihlah warna yang benar-benar sesuai atau enak dilihat. Tetapi jangan sampai anda memilih warna yang senada semua. Sebagai contoh, anda mengenakan gamis berwarna merah maka untuk pilihan hijabnya pilih yang warna hitam. Perpaduan warna tersebut sangat sesuai dan bisa membuat anda lebih terlihat modis dan trendi.

  1. Lengkapi dengan aksesoris

Meskipun mengenakan busana muslim, anda jangan sampai melewatkan untuk tidak melengkapi dengan aksesoris. Namun harus anda perhatikan, aksesoris yang dikenakan pun jangan terlalu berlebihan. Bila itu untuk aktifitas sehari-hari, aksesorisnya jangan terlalu berlebihan seperti halnya anda akan pergi ke pesta.

Aksesoris untuk busana muslim biasanya yang paling banyak dipakai adalah bros, bandana hijab, anting hijab atau pun kalung. Sebagai contoh, bila anda mengenakan gamis dari kain satin polos tanpa motif, maka agar terlihat glamour anda bisa menambahkan kalung untuk dipakai. Kemudian untuk pilihan hijabnya bisa dengan pashmina atau jilbab segiempat.

  1. Pilih busana yang sesuai dengan gaya

Tips memakai baju muslim agar terlihat trendi yang bisa diperhatikan adalah menyesuaikan dengan gaya. Jika gaya anda selama ini adalah gaya feminim, maka pilihlah busana muslim yang ada kesan feminimnya. Sebagai contoh anda bisa memakai gamis atau pun rok panjang yang modis.

Kemudian jika anda memiliki gaya casual, maka kenakan busana muslim yang casual. Baju muslim casual sendiri lebih banyak diminati karena memang lebih simple. Anda bisa memakai celana jeans, jogger pants, palazzo atau kulot yang dipadukan dengan kaos, blouse maupun jaket denim. Intinya agar terlihat trendi, anda bisa sesuaikan dengan gaya masing-masing.

  1. Pilih bahan busana yang nyaman

Tips terakhir yang bisa anda perhatikan adalah memilih bahan busana yang nyaman. Bahan baju yang nyaman tentu saja bisa disesuaikan dengan desain dari baju itu sendiri. Sebagai contoh jika anda akan memakai busana muslim yang akan dipakai untuk aktifitas harian, maka bahan spandek, kaos, jersey atau katun cocok untuk dipilih. Bahan baju tersebut bisa membantu menyerap keringat dan tentu saja anda tidak akan kepanasan saat memakainya.

Kemudian jika akan dikenakan untuk acara formal, bahan baju yang dipakai biasanya terbuat dari satin, sutera halus atau pun sifon. Bahan-bahan baju tersebut tentu saja sangat nyaman dan cocok bila dibuat untuk busana muslim khusus pesta. Anda pun bisa memilih bahan baju yang sekiranya nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.

Ketujuh tips di atas harus anda perhatikan dengan benar. Selain ketujuh tips di atas, ada juga tips lainnya yang bisa anda coba yaitu anda bisa memaduk padankan koleksi baju. Jika anda bisa memadukan baju, anda tak perlu membuang banyak uang untuk tampil trendi. Yang paling terpenting di sini anda bisa menyesuaikan dengan acara.

Busana muslim saat ini telah menjelma sebagai busana yang fashionable. Anda bisa memilih busana muslim yang sesuai dengan kebutuhan serta anda bisa memilih bahan yang nyaman untuk dipakai. Dengan memperhatikan tips memilih baju muslim seperti di atas, penampilan anda akan terlihat trendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here