Ini Style Jeans Kekinian Yang Hits Tahun 2019

0
484

Jeans merupakan salah satu must have item pada zaman sekarang, terutama di kalangan anak-anak masa kini. Jeans sendiri diciptakan oleh Levi Strauss pada tahun 1847 dan awalnya merupakan celana khusus pekerja tambang. Kemudian pada tahun 1950, jeans mendadak sangat populer dan memiliki aneka ragam model yang terus berkembang hingga sekarang.

Begini 10 Model Jeans Paling Hits Saat Ini

Menghargai si pencipta jeans, celana ini kadang disebut juga sebagai celana levis. Jeans mudah dipadukan dengan atasan apa pun dan dapat disesuaikan untuk menghadiri berbagai acara. Sebab itulah jeans sangat populer.

Berikut ini adalah 10 model celana jeans terkini yang dapat dipilih sebagai outfit dalam kegiatan sehari-hari :

  1. Fringe Jeans Atau Celana Jeans Berumbai

Bagi yang senang dengan gaya fashion bebas tetapi unik dan menunjukkan cita rasa tinggi dalam padu padan pakaian karena menghasilkan outfit yang tidak monoton serta anti-mainstream atau yang umum disebut sebagai bohemian style, fringe jeans atau celana jeans berumbai di bagian bawah merupakan pilihan yang cocok sebagai bawahan.

Celana jeans tersebut dapat dipadukan dengan kaos, kemeja, maupun outer over size yang memberikan penampilan akhir semi formal yang chic dan sangat stylish. Bahkan perpaduan celana jeans berumbai dengan salah satu atasan tersebut juga dapat diaplikasikan pada wanita yang berhijab dimana tampak sangat modis dan kasual, tetapi tetap sopan.

  1. Two Tones Jeans Atau Celana Dua Warna

Beberapa waktu terakhir, sedang marak celana jeans dua warna. Bukan berarti celana tersebut memiliki dua warna yang berbeda, apalagi kontras, melainkan satu sisi memiliki warna yang lebih gelap atau muda dari sisi yang lain. Celana jeans model ini lebih cocok dijadikan outfit untuk acara kasual seperti hangout bersama teman.

Biasanya, two tones jeans lebih sering dipadukan dengan kemeja oversize atau pakaian-pakaian yang tidak bertipe press body sehingga dapat juga dijadikan sebagai gaya muslimah berhijab. Jika ingin menggunakan two tones jeans sebaiknya memilih atasan dengan warna netral ataupun soft supaya hasil akhir penampilan tidak terlalu colorfull dan mengganggu penglihatan.

  1. Hem Jeans Atau Celana Jeans Potongan Bawah

Newbie atau kalangan pendatang baru di dunia fashion kadang menyamakan hem jeans dengan fringe jeans karena sama-sama memiliki desain bagian bawah celana acak-acakan. Padahal keduanya memiliki perbedaan mendasar, yakni rumbai fringe jeans dibuat dengan mesin dan model tertentu, sedangkan hem jeans memiliki serabut dari bagian bawah yang memang tidak dijahit.

Serabut tersebut bisa berasal dari pabrik, tetapi dapat pula dibuat sendiri oleh si pemilik celana dengan menggunting bagian bawah celananya yang semula terjahit rapi agar berserabut. Tetapi jika melakukannya, harus benar-benar memiliki sense of art tinggi sehingga hasil potongannya stylish. Celana jeans model ini lebih cocok untuk acara-acara kasual.

  1. Uneven Hem Atau Celana Jeans Potongan Bawah Tidak Rata

Model satu ini merupakan lanjutan dari gaya hem jeans. Jika hem jeans memiliki potongan yang sama tingginya di bagian bawah celana, uneven hem tidak. Bisa bagian depan lebih rendah atau tinggi, begitu pula sebaliknya. Model uneven hem memang dikhususkan untuk gaya kasual tetapi dapat pula menjadi elegan dengan high heels.

  1. Embroidery Jeans Atau Celana Jeans Bordir

Bordir biasanya identik dengan kebaya. Tetapi di era perkembangan mode yang pesat seperti saat ini, celana jeans pun dapat dibubuhkan bordir yang cantik sehingga memberi kesan yang chic pada penggunanya. Dengan tambahan bordir, celana jeans yang lebih identik dengan momen kasual pun menjadi lebih formal. Cocok dipakai untuk menghadiri acara semi formal.

Kemeja yang agak pas di badan atau kebaya modern cocok menjadi paduan bila ingin memakai jeans tersebut untuk menghadiri sebuah acara. Sedangkan bila ingin menggunakannya dikala hangout, bisa memadukannya dengan kaos. Baik sepatu kets maupun sepatu hak tinggi merupakan paduan yang pas untuk celana jeans ukiran bordir tersebut yang menjadi nilai tambahnya.

  1. Patches Jeans Atau Celana Jeans Tembelan

Tren fashion memang sangat menarik, termasuk didalamnya model jeans yang sedang happening ini. Disebut patches jeans karena memiliki tembelan di sana sini, orang-orang yang lebih tua mungkin kurang menyukainya meskipun tampak sangat chic. Tembelan yang ada pun bukan dipasang untuk menutupi celana yang robek, melainkan untuk keperluan mode.

Tembelan-tembelan tersebut memiliki motif-motif lucu dan dijahit di atas celana jeans yang sepenuhnya baik-baik saja atau dapat dikreasikan sendiri sesuka hati pengguna jeans tersebut. Meskipun ada patches jeans jadi yang dijual di toko, tetapi kreasi sendiri atau DIY (Do It Yourself) tentu sangat berbeda. Celana patches jeans hanya cocok untuk acara non formal atau kasual.

  1. Native Jeans Atau Celana Jeans Kombinasi

Model jeans yang satu ini mungkin tidak akan ditemui di toko pakaian mana pun, karena memang harus didesain sendiri dan memanfaatkan bahan pakaian lain yang sudah tidak terpakai atau dengan kata lain daur ulang. Tren native jeans ini memancing seberapa bagus selera fashion seseorang dalam pemilihan bahan kombinasi jeans asli.

Pakaian yang tidak terpakai dipotong pada bagian yang ingin disatukan dengan jeans, kemudian dijahit tepat di kedua sisi bawah jeans. Tergantung pada motif kombinasinya, native jeans dapat dipadukan dengan atasan apa saja untuk menghadiri acara kasual hingga semi formal karena secara keseluruhan tidak mengubah model asli dari celana jeans itu.

  1. Side Stripes Jeans Atau Celana Jeans Garis Samping

Side stripes jeans merupakan celana jeans yang cocok untuk menghadiri acara-acara kasual dengan dipadukan kaos atau outer over size dan sepatu kets. Secara teknis, desain side stripes jeans agak kedodoran, sehingga cocok dipadukan pula dengan atasan yang longgar. Pengguna hijab juga dapat menjadikan side stripes jeans ini sebagai kombinasi outfit.

  1. Wide Leg Jeans Atau Celana Jeans Longgar Menggantung

Dengan panjang jeans hanya 7/8 saja, tinggi model jeans yang satu ini menggantung di atas lutut. Tetapi justru hal itu yang menjadikannya khas. Sepintas tak ubahnya tren celana jeans tahun 80-an, wide leg jeans kembali populer beberapa tahun terakhir, terutama di Indonesia setelah digunakan oleh fashionista sekaligus penyanyi Andien.

Wide leg jeans memiliki tampilan seperti kulot yang longgar, sehingga nyaman dikenakan karena tidak menghimpit kulit sebagaimana dengan skinny jeans. Sayangnya, penggunaan celana jeans yang satu ini terbatas pada mereka yang memiliki postur tubuh mungil atau tinggi semampai. Jika terlalu pendek dan gemuk, disarankan menghindari saja wide leg jeans ini.

  1. Ripped Jeans Atau Celana Jeans Sobek

Bukan sengaja disobek, celana jeans yang satu ini memang dari pabrik sudah memiliki model yang sobek-sobek namun terpola di bagian paha. Cocok untuk acara kasual, ripped jeans begitu populer selama beberapa tahun terakhir dan terus diminati.

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here