Ini Prediksi Final Piala Super Eropa 2019, Liverpool VS Chelsea

0
330

Juara Liga Champions musim 2018-2019, Liverpool akan menantang juara Liga Europa, Chelsea. Kedua klub asal Inggris tersebut akan bertemu di laga final Piala Super Eropa 2019 yang berlangsung Kamis (15/8) pekan ini. Bertanding di Vodafone Park, Istanbul, Turki, laga dipastikan akan berlangsung memanas.

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions setelah menumbangkan klub yang juga dari Inggris Tottenham Hotspurs. Spurs kalah 2-0 saat bertanding di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada bulan Juni lalu. Dua gol dari Liverpool kontribusi Salah dan Origi menjadi penentu kemenangan.

Sementara itu, Chelsea juga berhasil menjadi juara di Liga Eropa setelah mengalahkan Arsenal. Melawan The Gunners di Olympic Stadium, The Blues akhirnya mampu menang telak dengan skor 4-1 di laga tersebut. Chelsea pun akan diprediksi menampilkan performa terbaiknya menghadapi The Reds. Simak prediksinya!

Dua Tim Kuat, Liverpool Unggul Performa

Dua tim kuat asal Inggris ini akan beradu di Vodafone Park tengah pekan nanti. Ketangguhan Liverpool saat berhasil meraih juara trofi bergengsi Liga Champions akan diuji dengan menghadapi klub satu negaranya tersebut. Namun, performa Liverpool masih bisa diunggulkan.

Tampak dari lima pertandingan sebelumnya yang dijalani Liverpool, skuad asuhan Juergen Klopp ini hanya mampu meraih dua kali kemenangan. Dua kemenangan diperoleh The Reds saat berhadapan dengan Lyon dan Norwich. Namun, dalam tiga pertandingan lainnya, Liverpool bermain imbang.

Di catatan Chelsea, anak asuh Frank Lampard ini sukses mendapatkan empat kemenangan. Empat klub yang ditumbangkan Chelsea antara lain, Barcelona, Reading, St Patricks, dan Red Bull Salzburg. Dalam satu pertandingan lainnya, Chelsea ditahan imbang oleh Monchengladbach.

Sementara itu, untuk pertemuan kedua tim, mencatatkan statistik yang imbang. Keduanya pernah bertemu hingga 26 kali dan meraih catatan seimbang. Sepuluh kali Liverpool meraih kemenangan atas Chelsea, begitu juga sebaliknya. Dalam enam pertandingan lainnya, kedua tim bermain imbang antara Chelsea dan Liverpool.

Catatan statistik dari kedua tim cukup memberikan penegasan bahwa dalam hal taktik serta materi pemain, keduanya bisa saja bermain sama kuat. Namun, Liverpool yang lebih tampak matang bersama Juergen Klopp dinilai lebih unggul untuk memenangi laga Kamis nanti.

Prediksi Pemain dan Gol

Diasuh oleh Juergen Klopp, Liverpool memang menunjukkan performa dominan di Liga Inggris. Bahkan meraih trofi Champions, bukanlah prestasi yang bisa diremehkan untuk tim sekelas Liverpool. Kini, menantang Chelsea dalam ajang Piala Super Eropa, sang pelatih dipastikan menurunkan skuad utamanya.

Dengan formasi 4-3-3, Liverpool diharapkan bisa memainkan strategi terbaik untuk kemenangan leg pertama ini. Formasi tersebut menempatkan nama Mohamed Salah, Origi, dan Roberto Firmino di lini serang. Menyusul kemudian Henderson, Fabinho, dan Wijnaldum di barisan berikutnya.

Untuk lini pertahanan, pelatih Juergen Klopp memastikan nama Gomez, Van Dijk, Robertson, dan Alexander untuk mengoptimalkan sektor belakang. Skill kiper Allison juga tetap menjadi pilihan sang pelatih.

Di sisi lain, Chelsea bersama Lampard nantinya diprediksi memainkan formasi 4-2-3-1. Formasi demikian menurunkan nama Abraham sebagai striker di lini serang. Lini depan Chelsea juga akan diisi oleh Mount, Pedro, serta Cristian Pulisic yang nantinya didukung duet Kovacic dan Jorginho.

Barisan pertahanan Chelsea memanfaatkan empat bek utama yakni Emerson, Zouma, Christens, dan Azpilicueta. Keempat bek tersebut akan bekerja sama dengan kiper Kepa untuk mengamankan gawang The Blues.

Jika melihat statistik dan materi pemain dari kedua tim, tampaknya Liverpool masih menguasai permainan. The Reds dengan kombinasi trio striker andalan dunia tentunya bisa lebih cepat mengalahkan Chelsea meski hanya dengan satu gol saja.

Prediksi Liverpool VS Chelsea: 1-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here