Ini Kelebihan Whatsapp yang Membuatnya Menjadi Aplikasi Messenger Sejuta Umat

0
1035

Ini Kelebihan Whatsapp yang Membuatnya Menjadi Aplikasi Messenger Sejuta Umat – Sebelum diakuisisi oleh Facebook, Whatsapp sebenarnya sudah menunjukkan potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu aplikasi messenger sejuta umat.

Setelah berada di bawah bendera Facebook, Whatsapp bukan hanya tampak memiliki potensi untuk menjadi aplikasi messenger terbaik, namun hal tersebut sudah dibuktikan secara nyata.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kelebihan Whatsapp itu ada banyak sekali jika dibandingkan dengan aplikasi messenger lain. Jadi tidak heran bukan jika aplikasi ini masih bertahan dan bahkan semakin melejit popularitasnya hingga saat ini?

Lalu apa saja kelebihan Whatsapp yang membuatnya berhasil menduduki peringkat tertinggi aplikasi messenger saat ini? Bagi anda yang masih belum mengetahui apa saja kelebihan Whatsapp, anda bisa baca penjelasan selengkapnya di artikel ini.

4 Kelebihan Whatsapp yang Tidak Dimiliki Aplikasi Messenger Lain

Whatsapp adalah aplikasi messenger yang hampir terpasang di semua smartphone zaman sekarang. Hal ini tidak lain dikarenakan ada banyaknya kelebihan Whatsapp dibandingkan dengan aplikasi messenger lainnya.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Whatsapp yang sama sekali tidak bisa anda temukan di aplikasi messenger lainnya:

  1. 100% gratis tanpa adanya IAP dan iklan di dalamnya

Sebelum diakuisisi oleh Facebook, memang ada rencana untuk membuat aplikasi Whatsapp menjadi aplikasi berbayar.

Namun hal tersebut dibatalkan setelah Whatsapp secara resmi dibeli oleh Facebook. Hingga saat ini, Whatsapp satu-satunya aplikasi messenger yang benar-benar bisa digunakan secara gratis.

Ya, memang hampir semua aplikasi messenger lain juga tidak memungut biaya apapun bagi penggunanya. Namun hanya Whatsapp yang bisa digunakan 100% gratis tanpa adanya in app purchase dan iklan di dalamnya.

  1. Tersedia aplikasi Whatsapp khusus untuk digunakan di PC atau Laptop

Kelebihan Whatsapp yang kedua adalah sudah memiliki aplikasi khusus untuk PC atau laptop. Mungkin saja anda masih menganggap fitur ini sebagai fitur yang kurang begitu bermanfaat.

Namun jika anda cukup sibuk di depan komputer atau laptop, maka fitur Whatsapp satu ini jelas akan sangat membantu.

Dengan adanya fitur Whatsapp untuk PC atau laptop ini, anda tidak perlu lagi mengakses Whatsapp melalui smartphone. Anda bisa langsung membaca dan juga membalas pesan Whatsapp melalui PC atau laptop.

Menariknya, aplikasi Whatsapp di PC atau laptop ini tersinkron secara sempurna dengan aplikasi Whatsapp yang terpasang di smartphone anda.

  1. Banyak fitur menarik di dalamnya

kelebihan Whatsapp ketiga yang membuatnya semakin mantap menjadi aplikasi messenger terbaik hingga saat ini adalah karena di dalamnya terus ditambahkan fitur menarik.

Whatsapp sudah memiliki fitur status yang bisa menggunakan media video dan juga gambar. Selain itu, Whatsapp juga sudah memiliki fitur broadcast untuk mengirimkan pesan secara masal dari kontak anda.

Sampai saat ini, Whatsapp juga menjadi salah satu aplikasi messenger yang sangat rajin melakukan peningkatan. Jadi kedepannya, bisa dipastikan kelebihan Whatsapp akan jauh lebih banyak lagi.

  1. Sangat mudah untuk digunakan

Kelebihan Whatsapp yang terakhir adalah aplikasi messenger yang paling mudah untuk digunakan. Fitur di dalam Whatsapp memang ada banyak, namun semua fitur tersebut bisa dengan mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Hal ini terbukti dari semakin banyaknya pengguna aplikasi Whatsapp dibandingkan dengan aplikasi messenger lain.

Kemudahan menggunakan aplikasi Whatsapp untuk tujuan komunikasi juga bisa ditunjukkan dari mudahnya berkomunikasi dengan pengguna lain.

Yang anda butuhkan untuk bisa berkomunikasi dengan pengguna Whatsapp lain hanyalah nomor kontak saja. Anda tidak perlu melakukan penambahan kontak secara khusus di dalam Whatsapp seperti kebanyakan aplikasi messenger.

Jika anda sudah menyimpan kontak di phone book, secara otomatis aplikasi Whatsapp akan melakukan sinkronisasi terhadap kontak di phone book anda.

Setelah melihat apa saja kelebihan Whatsapp tersebut, apakah anda setuju juga jika Whatsapp dinyatakan sebagai aplikasi messenger sejuta umat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here