Ini Jenis Sepatu untuk Wanita dan Pria Yang Populer

0
361

Salah satu item fashion yang tidak boleh dilewatkan baik wanita maupun pria adalah sepatu. Sepatu sendiri digunakan untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Baik itu untuk pergi bersekolah, ke kantor maupun untuk berjalan-jalan. Dengan memakai sepatulah seseorang juga bisa mendapatkan penampilan yang modis dan kekinian.

Saat ini jenis-jenis bentuk sepatu pun beraneka ragam dan anda dapat mengenakannya sesuai dengan bentuk tubuh anda sehingga dapat menjadi pelengkap penampilan. Anda dapat membeli sepatu di pusat perbelanjaan seperti mall ataupun butik dengan merk yang berbagai macam pula dan kombinasikan sepatu tersebut dengan pakaian yang cocok untuk Anda kenakan.

Tentu tak sedikit dari anda yang suka mengoleksi berbagai macam sepatu untuk menunjang kegiatan anda seperti memisahkan jenis sepatu pergi ke kantor dengan sepatu untuk kondangan. Selain itu, bentuk-bentuk sepatu biasanya juga disesuaikan dengan kegunaannya. Seperti sepatu olahraga tentu akan berbeda dengan sepatu untuk bekerja.

Bahan-bahan yang digunakan untuk sepatu pun beraneka ragam bahkan saat ini beberapa jenis sepatu sudah menggunakan kain denim. Pemilihan sepatu sebaiknya juga disesuaikan dengan kegunaannya, ukuran kaki kaki, bentuk tubuh anda dan apakah anda akan memerlukan sepatu agar Nampak tinggi? Maka sepatu jenis high heels akan menjadi pilihan yang tepat.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah sepatu, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis sepatu yang sedang populer dan kekinian agar penampilan anda semakin modis dan menarik. Tentunya sepatu tersebut memiliki fungsi tersendiri dan perlu diingat juga jangan memaksakan diri untuk mengenakan jenis sepatu tertentu bila anda tidak menginginkan menggunakannya.

Pilihlah sepatu yang nyaman di kaki anda dan berikut ini merupakan 5 jenis sepatu yang sedang populer untuk wanita dan pria.

Sepatu Wanita

  1. High Heels

Jenis sepatu ini paling banyak digunakan untuk acara-acara formal seperti untuk pergi bekerja. Terdapat heels dibagian belakang dengan ukuran yang bervariasi. Bentuk-bentuk high heels untuk saat ini pun beraneka ragam. Untuk anda yang memutuskan memakai high heels sebaiknya anda harus melatih diri saat berjalan dengan heels.

Hal ini untuk mengurangi heels terselip sehingga bisa saja membuat anda terjatuh dan mengalami cedera. Oleh karena itu pilihlah jenis high heels yang sesuai dengan kenyamanan anda dan jangan memaksakan diri untuk mengenakan sepatu heels yang cukup tinggi.

  1. Pump Shoes

Pump shoes sendiri merupakan salah satu jenis sepatu yang memilik heels tinggi dengan bentuk yang membulat pada bagian depannya. Sepatu jenis pump shoes ini bisa anda gunakan ke acara-acara semi formal seperti untuk menghadiri pesta pernikahan.

Dengan desain yang ditata sedemikian rupa maka pump shoes akan membuat penampilan anda semakin terkesan feminin dan seksi. Anda dapat mengkombinasikan jenis sepatu ini dengan berbagai jenis pakaian. Pilihlah pump shoes yang telah disesuaikan dengan kostum yang akan anda gunakan agar tidak mengalami tragedi salah kostum.

  1. Wedges

Sepatu wedges memiliki penampilan yang hampir mirip dengan sepatu jenis platform. Namun, wedges memiliki ciri khas sendiri yang membedakannya dengan platform yaitu terdapatnya hak tinggi yang datar sehingga sejajar dengan lantai selain itu menyatu dengan sol sepatu. Jenis sepatu ini mudah untuk anda temui.

Ukuran heels nya sendiri sama dari depan hingga belakang sehingga penggunaannya akan lebih mudah dibandingkan dengan high heels bagi seseorang yang belum terbiasa menggunakan heels. Jenis sepatu ini juga dapat membuat anda tampil kelihatan lebih tinggi.

  1. Stiletto

Stiletto merupakan salah satu sepatu jenis high heels berikutnya. Memiliki penampakan yang hampir mirip dengan kitten heels, namun perbedaannya terletak dari ukuran heelsnya dimana stiletto memiliki heels yang lebih tinggi dan tipis serta pada bagian depan sepatu akan meruncing. Stiletto sendiri hadir dengan warna-warna yang beraneka ragam.

Untuk anda yang ingin mengenakan stiletto, anda dapat mengkombinasikan dengan berbagai macam pakaian. Sepatu ini akan membuat anda lebih tinggi dengan kaki yang terkesan jenjang. Serta akan membuat penampilan anda feminin.

  1. Sneaker

Jenis sepatu ini merupakan sepatu yang sangan populer dan paling banyak digunakan untuk kalangan manapun. Jenis sepatu ini pun multifungsi karena dapat digunakan untuk acara formal maupun untuk bersantai saja. Namun, bagi anda yang ingin mengenakan sneakers untuk acara formal, anda perlu memperhatikan motif sepatunya.

Anda bisa memilih sepatu dengan motif yang simpel untuk pergi ke acara formal sedangkan untuk berjalan-jalan anda bisa mengenakan sneakers dengan motif ceria. Sepatu ini pun tergolong mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam pakaian.  Misalnya dikombinasikan dengan celana jeans.

Sepatu Pria

  • Monk Strap

Salah satu jenis sepatu pria yang harus diketahui adalah jenis monk strap ini. Sepatu monk strap akan memberikan kesan indie ala British kepada pemakainya. Jenis sepatu ini pun beraneka ragam mulai dari single dan double dengan warna-warna yang beraneka ragam dan beberapa jenis monk strap biasanya akan terdapat tali.

Anda dapat mengkombinasikan monk strap dengan berbagai pakaian. Misalnya saja anda memadukan monk strap dengan kemeja flannel dan celana jeans. Dijamin dengan menggunakan sepatu jenis ini penampilan anda akan jauh lebih menarik dan stylish. Jangan lupa memilih sepatu yang memiliki ukuran yang cocok dengan kaki anda.

  • Loafer Shoes

Selain tampil kece mengenakan monk strap, anda juga dapat mengenakan sepatu pria dengan jenis yang satu ini bernama loafer shoes. Jenis sepatu ini menghadirkan sepatu kasual sehingga sangat cocok digunakan dalam berbagai macam acara baik acara formal ataupun informal.

Sepatu jenis ini akan memberikan kesan penampilan indie kepada pemakainya. Anda juga dapat mengkombinasikan sepatu ini dengan atasan kemeja dan celana jenis chino untuk membuat penampilan anda menarik.

  • Chukka Shoes

Chukka shoes merupakan varian sepatu pria yang dihadirkan dengan high angkle dengan beberapa lubang untuk talinya. Umumnya lubang tersebut sebanyak 2-3 lubang. Memiliki bentuk yang sederhana sehingga akan terkesan minimalis.  Jenis sepatu ini merupakan sepatu santai sehingga cocok sekali untuk digunakan jalan-jalan.

Untuk anda yang akan mengenakannya anda dapat mengkombinasikan dengan jenis celana skinny jeans.

  • Brogues Shoes

Apakah anda ingin memiliki penampilan khas vintage? Ada dapat mengenakan sepatu brogues yang satu ini. Memiliki bentuk sepatu vintage dengan lubang-lubang ala vintage pula dapat membuat penampilan anda berkelas dan stylish. Anda dapat mengkombinasikan jenis sepatu ini dengan berbagai macam pakaian.

  • Slip On Shoes

Bagi anda yang menyukai kepraktisan, anda dapat memilih jenis sepatu slip on shoes. Memiliki bentuk yang tidak dilengkapi dengan tali pengikat tentu akan memudahkan anda dalam menggunakannya.

Desainnya pun sangat simpel namun dapat membuat penampilan anda stylish. Jenis sepatu ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas santai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here